Diamond Land Bidik Konsumen Milenial

Diamond Land Bidik Konsumen Milenial
Diamond Land menggelar zoom gathering bertema 'KPR Mudah untuk Millenial' yang didukung Bank BRI, Sabtu (25/7/2020).

 (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Imam Muzakir / FER Sabtu, 25 Juli 2020 | 19:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Diamond Land memberikan kesempatan kalangan milenial untuk memiliki rumah, dengan meluncurkan hunian tapak dengan konsep praktis dan efisien.

Baca Juga: Penyaluran Dana FLPP 14 Bank Masih di Bawah 50%

"Melalui peluncuran Neo Cyprus, perseroan melihat pangsa pasar milenial menyukai konsep hunian praktis dan efisien dengan mengutamakan kemudahan dan kenyamanan,” kata Deputy Direktur Sales & Marketing Diamond Land, Tony Hartono, dalam acara zoom gathering bertema 'KPR Mudah untuk Millenial' yang didukung Bank BRI, Sabtu (25/7/2020).

Tony mengatakan, Neo Cyprus merupakan tipe rumah terbaru di proyek D’Marco Diamond Residence yang sudah terbentuk lingkungannya, dan memiliki fasilitas yang lengkap seperti kolam renang anak, lapangan futsal, lapangan badminton, musala, one gate system dan dilengkapi CCTV.

"Neo Cyprus yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 399 jutaan, merupakan hunian yang memiliki ceiling mencapai 5,5 meter, dan dirancang dengan mengedepakan efisiensi dan pemanfaatan ruang sesuai kebutuhan milenial,” jelasnya.

Menurut Tony, ada sejumlah alasan kalangan milenial sulit punya rumah. Salah satunya, pengeluaran konsumsi milenial tinggi, sementara kenaikan harga properti jauh melebih kenaikan pendapatan atau income.

Baca Juga: Milenial Minati Konsep Hunian Praktis dan Efisien

"Kondisi ini dipersulit dengan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang tinggi, dan mindset atau cara berpikir kalangan milenial yang menganggap rumah bukan kebutuhan pokok,” paparnya.

Untuk mengatasi kendala tersebut, lanjut Tony, Diamond Land menawarkan kemudahan bagi milenial dalam bentuk uang muka atau down payment yang murah dan harga unit yang terjangkau dengan suku bunga KPR yang rendah dengan menggandeng bank BRI.

"Untuk memenuhi target memiliki rumah, milenial juga harus mulai mengurangi pola konsumsi yang tidak terlalu penting dan mengalihkan untuk ditabung secara rutin. Selain itu, segera beli properti sekarang sebelum harganya naik di kemudian hari,” tandas Tony.

Relationship Manager BRI Kantor Cabang Pancoran, Dwi Cahyo menambahkan, pihaknya menawarkan suku bunga KPR yang sangat rendah untuk konsumen Neo Cyprus, dengan bunga fixed 7,25 persen selama setahun atau bunga fixed 8,75 persen selama 5 tahun.



Baca Juga: Strategi Pengembang Pikat Konsumen

"Adapun untuk tenor, BRI bisa memberikan hingga 20 tahun sebagai wujud komitmen untuk mempermudah kalangan milenial memiliki rumah,” pungkas Dwi.

 



Sumber: BeritaSatu.com