Jababeka Kembangkan Hunian Terjangkau di Koridor Timur Jakarta

Jababeka Kembangkan Hunian Terjangkau di Koridor Timur Jakarta
Jababeka mengembangkan hunian tapak yang terjangkau konsumen, dengan kisaran harga Rp 370 jutaan sampai dengan Rp 500 jutaan. (Foto: Beritasatu Photo / Imam Muzakir)
Imam Muzakir / FER Rabu, 29 Juli 2020 | 09:23 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kalangan pengembang melakukan sejumlah upaya untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, yang mengubah tren pasar di sektor properti.

Baca Juga: Sektor Perumahan Dorong Pemulihan Ekonomi

Presiden Direktur Jababeka Residence, Suteja Sidartha Darmono, mengatakan, sebagai upaya mendekatkan diri kepada calon konsumen di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB), Jababeka Residence meluncurkan proyek terbaru, klaster Rotterdam, yang merupakan hunian modern berkonsep compact house atau rumah kompak dengan tata ruang yang efesien.

"Kami sadar sepenuhnya, pandemi Covid-19 telah membawa banyak perubahan. Karena itu diperlukan tindakan yang responsif untuk menghadapi situasi seperti belakangan ini,” kata Suteja Sidartha Darmono, di Marketing Gallery Jababeka Residence, Cikarang, Rabu (29/7/2020).

Menurut Suteja, tren pasar properti saat ini telah berubah arah anginnya. Pasalnya, saat ini konsumen semakin banyak tuntutan dan permintaan yang begitu spesifik akan hunian.

Baca Juga: Milenial Minati Konsep Hunian Praktis dan Efisien

"Namun, perubahan ini juga membawa peluang tersendiri bagi pengembang untuk berinovasi. Salah satunya, melalui pengembangan hunian terjangkau bagi konsumen, seperti klaster Rotterdam ini,” tegas Suteja.

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso, mengatakan, klaster Rotterdam merupakan salah satu masterpiece terbaru dari Jababeka Residence, sebagai solusi hunian di era new normal.

"Klaster Rotterdam dikembangkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan hunian yang terjangkau, mengingat daya beli masyarakat juga mengalami penurunan selama pandemi,” kata Eric.

Baca Juga: New Normal, Pencarian Properti Kembali Naik

Eric menjelaskan, klaster Rotterdam berlokasi di kawasan sport city extension seluas 13 hektare, yang dekat dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang lengkap mulai dari 3 akses jalan tol sekaligus, hingga moda transportasi massal, seperti stasiun KRL dan TOD Center Jababeka.

"Klaster ini juga dikelilingi sejumlah fasilitas mulai dari kesehatan, pendidikan, lapangan golf internasional, lifestyle center hingga pusat perbelanjaan modern. Untuk tahap pertama, klaster Rotterdam diluncurkan sebanyak 70 unit, dengan rentang harga mulai dari Rp 370 jutaan hingga Rp 500 jutaan,” tandas Eric.



Sumber: BeritaSatu.com