Logo BeritaSatu

Pos Indonesia Gandeng KSP Nusantara Integrasikan Layanan Jasa Keuangan

Rabu, 29 Juli 2020 | 18:36 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pos Indonesia (Persero) dan KSP Nusantara resmi meluncurkan Kopnuspos. Penandatanganan kerja sama operasi (joint operation) dilakukan di Gedung Pos Indonesia, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga: Ini Terobosan Pos Indonesia untuk Percepat Penyaluran BST

Penandatanganan kerja sama ini, dilakukan oleh Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Ihwan Sutardiyanta, dengan Ketua Pengurus KSP Nusantara, Dedi Damhudi dan Ketua Pengawas KSP Nusantara, Joshua Rahmat. Penandatanganan juga disaksikan langsung oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Gilarsi W Setijono, dan Pengawas KSP Nusantara, Sukriansyah Latief.

Salah satu program usaha Kopnuspos, yaitu 'Usaha Pensiun Bersama Kopnuspos' diyakini dapat melahirkan pensiunan yang mandiri, kreatif dan berdaya saing sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang dapat berkontribusi meningkatkan produktivitas para pensiunan dan meningkatkan daya saing produk nasional pada pasar Internasional.

"Penggabungan dua kekuatan antara Pos Indonesia dan KSP Nusantara ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang sangat baik, sehingga kedepan yakin akan meghasilkan kinerja yang baik di bidang kredit pensiun dan dapat tercapai hasil yang signifikan. Kita targetkan 1 juta pensiun untuk 5 Tahun ke depan,” kata Ihwan Sutardiyanta.

Baca Juga: Pendistribusian Bansos Lewat Pos Indonesia Diapresiasi

Ihwan menambahkan, preferensi pensiunan untuk memilih tempat bayar di kantor pos diyakini masih tinggi dikarenakan lokasi PT Pos Indonesia yang tersebar dan sudah familier bagi mereka. Kuncinya, dengan memberikan service yang maksimal bagi pensiunan dan ASN yang akan purna bhakti dengan cara menyediakan layanan pembayaran pensiun yang modern, menyediakan fasilitas kredit dengan bunga yang kompetitif serta membantu memandirikan pensiunan.

"Kami akan siapkan mentor-mentor bisnis terbaik untuk memastikan keberhasilan bisnis bagi para ASN menjelang purna bhakti dan para pensiunan," tegas Ihwan.

Ketua Pengurus KSP Nusantara, Dedi Damhudi, menambahkan, melalui program usaha pensiun bersama Kopnuspos, para calon pensiunan akan diberikan pelatihan-pelatihan dan pendampingan dalam berbagai bidang wirausaha seperti pertanian, perdagangan, perikanan dan bidang jasa seperti Agenpos, dan jasa lainnya.

Baca Juga: Bansos Tunai Tahap II Ditargetkan Sentuh 9 Juta Keluarga

"Selain itu, program usaha Kopnuspos ini akan memberikan bantuan kredit dengan mudah, sehingga para calon pensiunan PNS, TNI, Polri tetap produktif di masa pensiun,” jelas Dedi Damhudi.

Dedi menambahkan, dengan program ini Kopnuspos optimistis meraih potensi market pensiun Taspen dan Asabri serta ASN yang masih sangat besar, dimana pensiunan Taspen dan ASABRI mencapai 3,1 juta orang dan ASN aktif sebanyak 4,3 juta orang.

"Sehingga, top management kedua belah pihak sepakat menargetkan pertumbuhan pelayanan kepada 1 juta pensiunan pada tahun 2025. Dalam mencapai target tersebut, berbagai inisiatif strategis sudah disiapkan untuk mendorong peningkatan pencapaian diantaranya pengembangan produk, layanan digital, serta non organic sales,” pungkas Dedi Damhudi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Kripto Dibahas di RUU P2SK, Pelaku Industri Soroti Biaya Transaksi

RUU P2SK berpengaruh terhadap pelaku industri kripto, karena memasukkan aset kripto sebagai bahasan yang akan diatur dalam RUU tersebut.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Subang Akan Menjadi Kawasan Industri

Pulo Gadung dinilai sudah tidak layak untuk lahan industri dan Subang dengan Bandara Kertajati serta dilalui Kereta Cepat Bandung bisa menjadi alternatif. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Kripto November Hancur-hancuran, Intip Proyeksi Desember

Sepanjang November 2022, pasar aset kripto mengalami volatilitas tinggi yang cenderung alami penurunan tajam.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

Wabup Lumajang Minta Warga di Zona Merah Semeru Dikosongkan

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE