Logo BeritaSatu

Pertamina EP Pastikan Percepatan Recovery CPP Gundih

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 22:46 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Pasuruan, Beritasatu.com - Pertamina EP Asset 4 memastikan upaya percepatan pemulihan atau recovery CPP Gundih selesai pada November 2020 sesuai target yang direncanakan.

Baca Juga: Pertamina EP Targetkan Recovery CPP Gundih Rampung November

Asset 4 General Manager, Agus Amperianto menyatakan, berbagai upaya dilakukan untuk memastikan percepatan recovery tersebut. Diantaranya dengan melakukan kunjungan ke workshop CV Alpha Omega selaku fabrikator hot oil heater, salah satu komponen utama dari thermal oil heater CPP Gundih di Pasuruan.

"Semua proses yang dipersiapkan oleh PT Sahabat Nusantara Teknologi Inovasi (Santi Group) didukung CV Alpha Omega menjadi fokus perhatian bagi kami agar ketika barang diterima on site, performanya prima dan bisa langsung bisa dioperasikan," kata Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8/2020).

Agus menambahkan, arahan direksi Pertamina EP agar dilakukan percepatan recovery CPP Gundih benar-benar dilakukan agar bisa kembali dioperasikan guna mendukung tingkat produksi migas nasional. Dimana pada posisi Rabu (12/8/2020) produksi di Asset 4 mencapai 15.140 barel per hari untuk minyak dan gas sebanyak 147,05 juta kaki kubik standar kubik per hari.

"Saya menyampaikan pesan direktur utama Pertamina EP terkait percepatan recovery CPP Gundih. Maka dari itu saya datang kesini untuk membantu apa yang sekiranya menjadi kendala dalam proses yang sedang berlangsung, sehingga bisa memenuhi target yang ditetapkan," tegasnya.

Baca Juga: Kapolda Jateng Dukung Upaya Recovery CPP Gundih

Perwakilan Santi Group, Abdullah Riza Shahab, menyatakan, sejauh semua pekerjaan masih dalam track. "Rencana akan kami delivery ke Pertamina EP ketika sudah komplet semuanya. Kami akan maksimalkan percepatan pekerjaan agar bisa memenuhi tenggat waktu yang ditetapkan sehingga progress recovery CPP Gundih bisa selesai sesuai target," kata Abdullah.

Sementara itu, Cepu Field Manager, Afwan Daroni menambahkan, untuk perbaikan area thermal oil heater dikerjakan sesuai S-Curve yang sudah ditetapkan. "Kami terus berupaya agar target S-Curve terpenuhi, sehingga apabila secara teknis ada kendala pemenuhan bisa termonitor dan gap antara realisasi dan target bisa tertutup," kata Afwan.

Lebih lanjut, Afwan menyatakan, progres recovery CPP Gundih secara keseluruhan sejauh ini telah mencapai 48 persen dan target awal selesai di bulan November 2020. Percepatan proses recovery CPP Gundih oleh Pertamina EP melibatkan pekerja dan mitra kerja di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaanya dengan penuh komitmen tinggi dan menerapkan standar protokol kesehatan yang tinggi, seperti penggunaan masker setiap saat, karena maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) optimistis penerimaan pajak tahun 2022 akan melampaui  target yang ditetapkan sebesar Rp 1.485 triliun.

EKONOMI | 30 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022 Dukung UMKM Binaan Naik Kelas

Sebanyak 500 UMKM binaan Pertamina akan berpartisipasi secara online maupun offline dalam Pertamina SMEXPO 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Honeywell Komitmen Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Honeywell menyatakan kesiapan dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mewujudkan ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

EKONOMI | 30 November 2022

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

Mendes PDTT: 10 Desa Jadi Percontohan Desa Antikorupsi

NEWS | 50 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE