Logo BeritaSatu

JICT Layani Rute Baru Tiongkok-Asia Tenggara

Minggu, 13 September 2020 | 20:22 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Jakarta International Container Terminal (JICT) mengumumkan layanan terbaru dari Pelayaran OOCL (Orient Overseas Container Line). Layanan baru dengan nama China Indonesia Philippines (CIP) merupakan rute jaringan terbaru dari OOCL yang memperkuat jalur pelayaran Tiongkok-Asia Tenggara.

Rotasi layanan CIP mencakup Shanghai-Ningbo-Teluk Da Chan-Jakarta-Semarang-Surabaya-Pelabuhan Selatan Manila-Hong Kong-Shanghai. CIP merupakan salah satu pilihan pelanggan yang akan mengirimkan barangnya ke Tiongkok dan Filipina.

"Kami merasa senang karena JICT dipilih sebagai pelabuhan pertama Indonesia yang disinggahi oleh CIP service. Ini menunjukkan kepercayaan pelaku ekspor impor pada Indonesia, khususnya pada JICT,” ujar Vice President Director sekaligus Commercial Director JICT, Riza Erivan, di Jakarta, Minggu (13/9/2020).

Pada kedatangan perdananya, CIP service ini di buka dengan kapal Ludwig Schulte yang berbendera Singapura. Kapal berkapasitas 1.740 teus dengan panjang 175,5 meter ini, akan membawa 1.000 petikemas dari Indonesia menuju Filipina dan singgah di Semarang dan Surabaya.

Sebelumnya, JICT pernah melayani OOCL bersama dengan empat pelayaran global lainnya yaitu Hapag-Lloyd, Malaysia International Shipping Corporation (MISC), Nippon Yusen Kaisha Line (NYK), dan P&O Nedlloyd. Keempat pelayaran ini tergabung dalam konsorsium Grand Alliance dengan kapal terbesar yang pernah masuk ke Indonesia pada awal tahun 2000. Layanan ini membuka jalur perdagangan langsung Indonesia-Eropa.

Lebih lanjut, Riza mengatakan, setelah MV Ludgwig Schulte, kapal-kapal CIP service lainnya akan mulai bersandar di JICT secara mingguan.

"Selain tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima dengan menghadirkan banyak inovasi, kami tetap mengacu pada aturan kesehatan dan keselamatan kerja. Seluruh pekerja diwajibkan mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Jadi selain pelayanan prima, keselamatan dan kesehatan juga sangat diperhatikan," tandasnya.

Kapal perdana (Maiden Voyage) MV Ludwig Schulte tiba di dermaga JICT pada Sabtu malam (12/9/2020). Manajemen mengadakan seremoni pada Minggu pagi (13/9/2020). Upacara tersebut, dihadiri Kapten Kapal, Zaw Min Latt, dan Senior Marketing Manager, Rommy Ferdinansyah, bersama PR Manager, Indhira Gita Lestari.

"Semoga CIP service ini dapat menjadi awal bertambahnya layanan baru di pelabuhan petikemas nasional terbesar ini dan kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," ujar Riza.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Aset Kripto Ceria Pekan lalu, ke Depan Investor Waspadai Ini

Secara keseluruhan pasar aset kripto relatif tenang dan berbagai bursa kripto di seluruh dunia termasuk Indonesia menunjukkan transparansi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

Bom Bunuh Diri Bandung: Kapolri Minta Jajaran Tetap Semangat

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE