Logo BeritaSatu

iSeller Raih Pendanaan Seri A+ dari Mandiri Capital

Kamis, 24 September 2020 | 11:30 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - iSeller, startup point of sale (POS) berbasis omni channel pertama di Indonesia, resmi mendapatkan perpanjangan putaran pendanaan Seri A+ atau strategic round, yang dipimpin oleh Mandiri Capital Indonesia dengan partisipasi dari beberapa investor.

CEO dan founder iSeller, Jimmy Petrus, mengatakan, iSeller dengan konsep omni channel menyediakan aplikasi kasir digital dan toko online terintegrasi serta payment aggregrator, sehingga dapat menggabungkan seluruh aspek bisnis offline dan online (O2O) dengan efektif dalam satu platform.

Advertisement

"Dengan menggabungkan sales channel offline dan online di dalam satu platform, seluruh aspek bisnis bisa tersentralisasi secara holistik mulai dari transaksi, inventory, pelanggan hingga pembukuan, sehingga pengelolaan dan pengembangan bisnis menjadi lebih mudah, efektif dan efisien," jelas Jimmy di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Jimmy mengatakan, pendanaan ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis secara domestik dan akselerasi akusisi merchant, serta terus melakukan pengembangan dan inovasi produk yang menggabungkan finansial inklusif dan teknologi digital kedepannya.

"Sejak meraih pendanaan sebelumnya di akhir tahun 2018 lalu, iSeller berhasil mencapai pertumbuhan lebih dari 300 persen year-on-year (YoY) baik dari jumlah akuisisi merchant maupun annual revenue," tambahnya.

Adapun target pasar iSeller meliputi seluruh lini bisnis retail, restoran, F&B, services dan lifestyle. Berkat infrastruktur yang kuat dan bisnis model pay-as-you-grow, iSeller dapat mendukung skalabilitas usaha mulai dari mikro, kecil, menengah hingga enterprise yang memiliki ribuan cabang.

Saat ini, merchant yang sudah bergabung dengan iSeller diantaranya seperti Geprek Bensu, Sour Sally, Ixobox, Agung Sedayu Retail, United Bike, Holywings, Yogurtland, Nature Republic, dan ribuan merchant usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) lainnya.

"Hingga kuartal kedua tahun ini, iSeller ini telah memproses puluhan juta transaksi dengan pertumbuhan double digit per bulan mengakumulasikan GMV sebesar triliunan rupiah," tegasnya.

Kendati menghadapi tantangan di tengah pandemi virus corona, Jimmy mengatakan, bisnis iSeller terus bertumbuh dan mengalami peningkatan baik dari sisi akuisisi maupun transaksi.

"Dengan dukungan dan kepercayaan dari MCI dan investor global terkemuka, kami optimis dapat mengakselerasi pertumbuhan hypergrowth iSeller hingga 2-3 kali. Dari sisi produk, kami berkomitmen terus menciptakan inovasi baru untuk semakin mempermudah transformasi digital UMKM, yang tentunya akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," tandasnya.

CEO Mandiri Capital Indonesia, Eddi Danusaputro, menambahkan, melalui investasi di putaran pendanaan ini, Mandiri akan melakukan sejumlah kerja sama strategis dengan iSeller dari segi integrasi produk dan layanan untuk memberikan manfaat, keuntungan dan nilai tambah kepada 200.000 merchant Mandiri yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

"Kami sangat senang bisa bergabung dengan iSeller di pendanaan kali ini, tentunya kami melihat value proposition dari iSeller yang dapat bersinergi dengan visi, strategi dan inisiasi financial digital dari Mandiri kedepannya," jelasnya.

Selain kolaborasi dari sisi bisnis, iSeller juga melakukan kerja sama integrasi dengan produk dan layanan Mandiri. Salah satunya adalah integrasi aplikasi kasir digital iSeller dengan EDC Mandiri, sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih seamless, mudah dan aman kepada merchant.

"Selain dukungan dana, kami yakin kolaborasi strategis dengan ekosistem merchant dan grup bisnis Mandiri dapat mendukung pertumbuhan iSeller lebih maksimal untuk mencapai profitabilitas," kata Eddi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BUMN dan Industri Minerba Didorong Usung Energi Bersih

Kementerian BUMN terus mendorong perusahaan BUMN atau pelat merah termasuk industri minerba untuk mengusung prinsip ekonomi hijau.

EKONOMI | 9 Februari 2023

2023, Bank Ina Bidik Transaksi Digital Rp 2 Triliun

Bank Ina Perdana mengincar transaksi digital melalui INA Mobile bisa meningkat Rp 2 triliun di tahun 2023.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Layanan Identitas Digital Permudah Tamu Mendaftar di Hotel

Penerapan layanan identitas digital terverifikasi saat mendaftar di hotel disosialisasikan dalam Rakernas PHRI.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Rupiah Hari Ini 9 Februari 2022 Ditutup Melemah ke Rp 15.099

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hari ini Kamis (9/2/2023) ditutup melemah dibandingkan posisi kemarin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Hari Ini 9 Februari 2023 Ditutup Ambles ke 6.897

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan hari ini Kamis (9/2/2023) turun 42,7 poin (0,62%) ke level 6.897.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Induk TikTok dan Douyin Jajaki Layanan Pesan Antar Makanan di Tiongkok

Induk TikTok, ByteDance, tengah menguji layanan pesan-antar makanan di Tiongkok melalui aplikasi video pendeknya Douyin.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Dukung Penerimaan Negara, Industri Kripto Mudahkan Lapor Pajak

Aplikasi penjualan aset kripto, PT Pintu Kemana Saja, turut berkontribusi pada pemasukan negara melalui pajak.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Mudahkan Capres Berikutnya, RPJPN 2025-2045 Rampung September

Bappenas menargetkan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Bagaimana Kesiapan Balikpapan Dukung IKN? Simak Berita Satu Spesial BTV Malam Ini

Bagaimana kesiapan Balikpapan secara infrastruktur dan SDM dalam membangun bangsa khususnya saat pemindahan IKN?

EKONOMI | 9 Februari 2023

30% dari 57 Juta Pelaku Mikro Ditargetkan Raih Akses Perbankan

Pemerintah menargetkan pada 2024 sekitar 30% pelaku usaha mikro sudah bisa mendapatkan akses kredit perbankan.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Sugeng Guruh Gautama


# Disney PHK Karyawan


# Gempa Turki


# Ferdy Sambo


# Capres PDIP


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

Polisi Pulihkan Nama Baik Hasya, Mahasiswa UI yang Tewas Tertabrak

MEGAPOLITAN | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE