Logo BeritaSatu

Bantu UMKM, Grab Indonesia Gelar Bazar Daring #TerusUsaha

Jumat, 23 Oktober 2020 | 12:18 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Grab Indonesia akan menggelar bazar daring #TerusUsaha guna membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bertahan di masa pandemi Covid-19.

Pada 26-28 Oktober 2020, sebanyak 52.000 mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabExpress dan GrabKios di 14 kota termasuk Jakarta akan bergabung pada bazar daring ini untuk memasarkan produk mereka.

Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director Grab Indonesia, menjelaskan program ini mempertegas komitmen perusahaan untuk membantu UMKM meningkatkan daya saing di tengah pandemi.

“Sejak pandemi datang, Grab terus berinovasi untuk membantu lebih banyak UMKM bisa beradaptasi agar ketahanan ekonomi juga dapat terjaga, melalui program #TerusUsaha," kata Neneng dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10/2020).

Ia menjelaskan, Grab sudah berhasil mendigitalisasi lebih dari 350.000 UMKM baru selama pandemi. Grab juga telah memperkenalkan 40 solusi digital bagi UMKM serta bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah.

“Kami harap segala upaya dan inisiatif yang kami lakukan dapat membantu pemulihan ekonomi, dan meningkatkan daya saing serta ketangguhan para UMKM di Indonesia. Mari kita #TerusUsaha untuk mendukung UMKM dan perputaran ekonomi Indonesia," kata Neneng.

Bantu UMKM, Grab Indonesia Gelar Bazar Daring #TerusUsaha

Adapun upaya Grab dalam mendukung transformasi digital UMKM menuai apresiasi Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Menurut Teten, dukungan bagi UMKM di masa pandemi harus diberikan secara berkesinambungan, mengingat UMKM berperan penting pada perekonomian Indonesia.

"Peran berbagai pihak termasuk pihak swasta sangatlah dibutuhkan guna memberikan platform yang dapat dimanfaatkan oleh jutaan UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia agar kita bisa memastikan keberlangsungan bisnis mereka yang tentunya berimplikasi terhadap perputaran ekonomi Indonesia," jelas Teten.

"Kami harap Grab bisa menjadi batu loncatan bagi pelaku UMKM agar lebih cepat dikenal orang dan bisnis mereka bisa naik kelas dalam era ekonomi digital,” paparnya.

Pada bazar ini, Grab nantinya akan menyediakan laman khusus #TerusUsaha dengan banner digital pada aplikasi Grab maupun portal web GrabForGood. Jika diklik, pengguna bisa melihat dan berbelanja puluhan ribu produk UMKM.

Dengan menggunakan kode promo "TERUSUSAHA", pelanggan bisa menikmati potongan harga pada mitra UMKM yang berpartisipasi seperti GrabFood hingga 50%, potongan 20% untuk GrabMart, dan potongan harga pengiriman hingga 90% menggunakan GrabExpress.

Selain bazar #TerusUsaha, Grab juga meluncurkan fitur Ad Manager untuk memudahkan mitra GrabFood mengelola iklan dan ditampilkan di dalam aplikasi Grab secara instan.

Tak hanya itu, Grab telah menyediakan platform dan laman khusus bagi komunitas UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan bersosialisasi melalui akun Instagram @klubjuragangrabexpress dan @grabmerchantid. Grab juga membagikan tips mengembangkan usaha bagi UMKM setiap minggu melalui akun Instagram dan kanal Youtube resmi mereka.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemerintah Diminta Hapus Pembayaran Subsidi Bunga Obligasi Rekap Eks BLBI

Hardjuno Wiwoho meminta pemerintah fokus pada upaya penghapusan pos pembayaran subsidi bunga obligasi rekap eks BLBI.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Penunjukkan Mantan Petinggi Google dan Tokopedia untuk Rebranding Fazz

Fazz kini punya dua eksekutif senior yang ditunjuk untuk melaksanakan rebranding perusahaan.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Pengendalian Harga Kebutuhan Pokok Dinilai Mendesak

Burhanuddin Muhtadi mengatakan, responden yang menginginkan pengendalian harga-harga kebutuhan pokok dalam survei betul-betul dominan mencapai 42,9%.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Terapkan Praktik Tambang Baik, PPA Diapresiasi ESDM

PT Putra Perkasa Abadi (PPA) mendapatkan penghargaan pemegang Izin Usaha Jasa Pertambangan (IUJP) terbaik dari Kementerian ESDM.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Tidak Hanya MBR, Kelas Menengah Butuh Stimulus Perumahan

Kebijakan dan stimulus perumahan terutama untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dinilai perlu diperluas untuk kelas menengah.

EKONOMI | 2 Oktober 2022

Danone Indonesia Fokus Keberlanjutan Lingkungan dan Sosial

Danone Indonesia fokus mengedepankan aspek keberlanjutan lingkungan dan sosial dalams setiap tahap bisnisnya.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Sandiaga Uno Minta ASEAN Tourism Forum 2023 Dimatangkan

Sandiaga Uno terkesima dengan inovasi layanan akomodasi kekinian di pinggiran Yogyakarta menjelang perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Arab Saudi Sediakan Ratusan Ribu Peluang Kerja bagi Warga Indonesia

Afriansyah Noor, mengatakan, Arab Saudi membuka kesempatan bagi 200.000 pekerja dari Indonesia untuk bekerja di negeri itu.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

KSP: Masih Banyak yang Salah Memahami Garis Kemiskinan Bank Dunia

Bank Dunia menaikkan garis kemiskinan ekstrem dari US$1,9 menjadi US$2,15 per kapita per hari.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

BI dan Kemendag Gencarkan Penerapan SIAP QRIS di Mal

Dukung pemulihan ekonomi, Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendorong penerapan SIAP QRIS di berbagai mal dan pusat perbelanjaan.

EKONOMI | 1 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

Kapolri dan Menpora Datangi Stadion Kanjuruhan

BOLA | 12 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings