Logo BeritaSatu

Intiland Tunjuk Total sebagai Kontraktor Utama SQ Rés

Senin, 23 November 2020 | 19:51 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Intiland Development Tbk menunjuk perusahaan jasa konstruksi nasional PT Total Bangun Persada Tbk sebagai kontraktor utama pembangunan apartemen SQ Rés.

Total Bangun Persada akan mengerjakan pembangunan konstruksi apartemen SQ Rés mulai awal tahun 2021 dengan target penyelesaian pada kuartal pertama tahun 2023.

Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating Officer (COO) Intiland, Utama Gondokusumo, mengatakan, dimulainya tahapan pekerjaan konstruksi, menjadi milestone atau pencapaian penting dari pembangunan apartemen SQ Rés.

"Total Bangun Persada memiliki reputasi dan rekam jejak yang baik dalam membangun berbagai macam proyek properti, khususnya high-rise residential. Kami memiliki sejarah kesuksesan bersama-sama dalam mengembangkan beberapa proyek seperti 1Park Avenue, 1Park Residences, dan Regatta,” kata Utama usai acara penandatanganan nota kerja sama, di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Sebagai kontraktor utama, Total mendapat tanggung jawab untuk menyelesaikan pekerjaan struktur, elektrikal, instalasi pipa atau plumbing, hingga finishing. Seluruh proses pekerjaan dipastikan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19.

Proses pekerjaan kontruksi diperkirakan memakan waktu sekitar 27 bulan, sehingga perseroan memproyeksikan serah terima unit ke konsumen bisa dilakukan mulai triwulan pertama 2023.

"SQ Rés menjadi bagian pengembangan kawasan terpadu South Quarter yang merupakan salah satu key project Intiland. Kawasan terpadu ini menyediakan beragam kebutuhan dan fungsi seperti perkantoran, bisnis, hunian, komersial hingga gaya hidup,” tandas Utama.

Presiden Direktur PT Total Bangun Persada, Janti Komadjaja menyampaikan apresiasi atas kepercayaan Intiland untuk pembangunan apartemen SQ Rés.

Menurut Janti bekerja sama dengan Intiland menjadi sebuah kebanggaan bagi Total. Proyek-proyek Intiland rata-rata memiliki konsep desain yang bagus dan unik menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, baik dari sisi kualitas, rekayasa konstruksinya, hingga persoalan ketepatan waktu pengerjaan.

“Kerja sama ini menjadi sinergisitas dan kolaborasi yang baik antara dua perusahaan yang memiliki kemampuan dan rekam jejak yang sudah teruji. Kami senang bisa menjadi bagian dari Intiland untuk melahirkan mahakarya properti yang baik dan bermanfaat bagi perkembangan kota,” kata Janti.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga menambahkan, SQ Rés menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi di dua tower setinggi 21 lantai.

Sebanyak 364 unit apartemen berada di tower D dan sisanya sebanyak 336 unit berada di tower E. Dari kedua tower ini, perseroan baru meluncurkan satu tower tahun 2018 dan terserap sekitar 70 persen.

“Tingginya minat masyarakat untuk memiliki unit apartemen SQ Rés tak lepas dari konsep pengembang yang mengusung tema Oasis in the City. Konsep ini menawarkan hunian modern bergaya resort yang dilengkapi fasilitas serta area-area yang nyaman untuk bersosialisasi, bersantai, dan berkumpul bersama teman atau keluarga,” kata Permadi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Minyak Menguat karena Penurunan Persediaan AS

Harga minyak naik pada perdagangan Rabu (28/9/2022) menyusul penurunan tak terduga stok minyak mentah dan bahan bakar AS.

EKONOMI | 29 September 2022

Konservasi Energi, SBI Pabrik Cilacap Raih Award Global

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Cilacap, unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih penghargaan ASEAN Energy Awards (AEA).

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa AS Rebound, Dow Jones Hentikan Penurunan 6 Hari

Dow Jones Industrial Average naik 548,75 poin, atau 1,88%, menjadi 29.683,74 dari level terendahnya pada 2022.

EKONOMI | 29 September 2022

Begini Langkah BUMN untuk Waskita, WIKA, dan PP Properti

Injeksi modal itu ditujukan agar Waskita dapat menuntaskan sekitar 12-14 jalan tol yang sebagian besar sudah didivestasi.

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa Eropa Naik, Bank of England Intervensi Pasar Obligasi

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa naik 0,3%, setelah melemah hampir 2% pada hari sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Kejar Literasi Keuangan Digital, Indodax Gelar Trading Fest

Indodax menggelar trading competition sebagai komitmen perusahaan menyebarkan edukasi dan literasi keuangan digital.

EKONOMI | 29 September 2022

Miris Petani Buang Hasil Panen Raya, DPR Desak Pemerintah Lakukan Intervensi

DPR menyesalkan peristiwa dibuangnya hasil panen raya oleh petani di daerah Gayo, Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

EKONOMI | 29 September 2022

Ombudsman Tekankan Pentingnya Regulasi Pembatasan Distribusi BBM

Ombudsman menekankan pentingnya regulasi mengenati pembatasan distribusi bahan bakar minyak (BBM).

EKONOMI | 28 September 2022

Tarik Investasi, Pemerintah Didorong Manfaatkan Momentum Perfect Storm

Pemerintah didorong memanfaatkan momentum perfect storm untuk menarik investasi. Yose Rizal Damuri menilai Indonesia harus bisa memanfaatkan situasi global.

EKONOMI | 28 September 2022

Biro Klasifikasi Indonesia Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Mitra Bisnis

Biro Klasifikasi Indonesia melaksanakan sertifikasi juru las secara gratis bagi 100 tenaga pengelasan dari berbagai perusahaan galangan kapal anggota Iperindo.

EKONOMI | 28 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Menguat karena Penurunan Persediaan AS

Harga Minyak Menguat karena Penurunan Persediaan AS

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings