Logo BeritaSatu

PTK dan PMS Teken Kerja Sama Penyediaan Satu Unit Armada Laut

Rabu, 2 Desember 2020 | 20:55 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pelindo Marine Service (PMS) teken kerja sama penyediaan satu unit armada laut untuk kegiatan pengangkutan dan penyaluran Fatty Acid Methyl Ester (Fame) dari TUKS PT Wilmar Nabati Indonesia di Gresik ke Integrated Terminal PT Pertamina (Persero) di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Acara ini merupakan wujud dari upaya PTK sebagai salah satu anak perusahaan PT Pertamina untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan ke depan dengan melakukan kerja sama serta kolaborasi dengan berbagai perusahaan lainnya.

"Kerja sama ini dilakukan untuk saling menunjang dan mendukung pengembangan bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak guna kemajuan bersama,” ungkap Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan dalam siaran pers kepada Beritasatu.com, Rabu (2/12/2020).

PTK merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Usaha Jasa Pelayaran, Jasa Maritim dan Jasa Logistik yang sudah sangat berpengalaman dalam menyiapkan angkutan laut, baik untuk muatan BBM atau material lainnya, dan saat ini armada kapal milik PTK sebanyak 124 unit kapal, yang siap untuk mendukung kegiatan pengangkutan dan penyaluran Fatty Acid Methyl Ester (Fame) tersebut.

"Kerja sama yang dilaksanakan antara PMS dengan PTK merupakan bagian dari pelaksanaan sinergisitas sesama anak perusahaan BUMN yang bertujuan untuk meningkatkan kelancaran transfer FAME dengan target kegiatan operasional berjalan dengan baik, aman dan lancar. PTK akan memberikan pelayanan terbaik kepada PMS dalam memberikan pelayanan jasa pengangkutan Fame dari TUKS PT Wilmar Nabati Indonesia Gresik ke Dermaga Mirah Pelabuhan Tanjung Persak, Surabaya,” jelas Nepos.

Nepos menambahkan, kerja sama ini tentunya tidak hanya memberikan keuntungan bagi PTK dan PMS, tetapi juga ikut membantu program pemerintah dalam hal penyediaan energi terbarukan, yakni bahan bakar dari Nabati yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah. “Tentunya, diharapkan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan untuk kegiatan lainnya,” tandas Nepos.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bursa Asia Dibuka Melemah Menyusul Jatuhnya S&P 500

Bursa Asia-Pasifik diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat (30/9/2022). Pelaku pasar menunggu data manufaktur Tiongkok yang akan dirilis hari ini.

EKONOMI | 30 September 2022

Dewan Komisaris PTPP Tinjau Progres Tiga Proyek Sekaligus

Andi Gani menegaskan, dewan komisaris PTPP mengapresiasi kinerja tim proyek perseroan yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses pembangunan.

EKONOMI | 30 September 2022

Berbisnis Lebih Menguntungkan dengan Bank Mayapada

Bank Mayapada berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk serta pelayanannya bagi nasabah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nasabah.

EKONOMI | 29 September 2022

Fasilitas dan Infrastruktur, Fokus Utama Konsumen Perumahan

PT Kesuma Agung Selaras (KAS) meresmikan jembatan dan akses jalan yang menghubungkan perumahan Graha Laras Sentul dengan kawasan sekitarnya.

EKONOMI | 30 September 2022

Gandeng Sinergy Networks, Surge Bidik Pendapatan Rp 821 M

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian dengan Sinergy Networks.

EKONOMI | 30 September 2022

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Traveloka, mendapatkan fasilitas pendanaan US$ 300 juta dari Indonesia Investment Authority, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

ICT Business Partnership, Pengusaha Korea-Indonesia Jalin Kerja Sama

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea bekerja sama dengan Korea National IT Industry Promotion Agency menggelar ICT Business Partnership.

EKONOMI | 29 September 2022

OPEC Disinyalir Pangkas Produksi, Harga Minyak Mentah Turun

Sempat menyentuh US$ 90 per barel, harga minyak mentah dunia Brent akhirnya turun pada perdagangan Jumat pagi (30/9/2022) di Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

Dari Merugi Garuda Untung Rp 57 Triliun, Kok Bisa?

Laba bersih tersebut merupakan hasil dari pembalikan liabilitas atau utang setelah Garuda menuntaskan PKPU.

EKONOMI | 30 September 2022

Wall Street Melemah, S&P 500 Anjlok ke Level Terendah 2022

Wall Street ditutup melemah. Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah tahun ini di tengah sentimen the Fed bakal tetap menaikkan suku bunga.

EKONOMI | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Eks Pegawai KPK Minta Febri dan Rasamala Mundur dari Tim Kuasa Hukum Sambo

Eks Pegawai KPK Minta Febri dan Rasamala Mundur dari Tim Kuasa Hukum Sambo

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings