Logo BeritaSatu

Doran Gadget Catat Penjualan Tumbuh 40% Selama Pandemi

Sabtu, 5 Desember 2020 | 23:13 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Perusahaan penyedia gadget, Doran Gagdet, selama pandemi Covid-19 justru mencatat pertumbuhan penjualan hingga 40 persen melalui sejumlah gerai atau tokonya di beberapa kota di Indonesia, karena terdongkrak pemberlakuan kerja dari rumah atau work from home (WFH) dan sekolah dari rumah atau school from home.

CEO Doran Group, Jhonny Thio Doran mengatakan, selama pandemi, kondisi pasar secara umum memang menurun. Namun, kondisi itu tidak berpengaruh toko Doran Gadget yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Permintaan gawai di tokonya tetap stabil, bahkan penjualannya justru naik hingga 40 persen sejak April 2020 sampai awal Desember 2020.

"Satu titik pencapaian yang belum pernah kami capai," kata Jhonny di sela pembukaan toko di Tunjungan Plaza Surabaya, Jumat (4/12/2020).

Jhonny mengatakan, meningkatnya permintaan gawai selama pandemi itu karena banyak orang menggunakannya untuk menunjang kegiatan bekerja dari rumah dan para pelajar atau mahasiswa untuk kegiatan belajar dari rumah.

"Di toko kita, aksesori mobile phone seperti earphone, headphone, power bank, charger dan webcam, banyak diminati konsumen. Orang juga lebih peduli pada kesehatan jadi mereka berpacu untuk membeli piranti penunjang kegiatan itu," kata Jhonny.

Ia memproyeksi permintaan gawai masih akan tetap stabil sampai akhir tahun ini, bahkan pertumbuhan penjualan akan lebih tinggi lagi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Sehingga, penjualan tahun ini juga akan melampaui pencapaian penjualan tahun lalu. "Kami optimistis penjualan akhir tahun ini akan meningkat hingga 50 persen atau lebih tinggi dibangdingkan tahun lalu,” tandasnya.

Jhonny juga menyebutkan,pasar akan lebih baik lagi kedepan, sehingga rencana perluasan pasar dengan membuka toko baru di beberapa kota seperti Bali, Semarang dan Sulawesi akan terealisasi dan akan menambah jumlah tokonya yang sekarang di Jakarta dan Surabaya. Langkah membuka toko di tengah pandemi ini untuk mendongkrak penjualan juga mendapat dukungan dari beberapa brand seperti Jete, DJI, Samsung Weareble, Garmin, Amazfit, Logitech dan Sandisk.

"Justru pada saat pandemi, kita harus tekan gas. Karena banyak perusahaan lain sedang menekan rem, jadi kami bisa menyalip yang penting dengan persiapan yang matang. Kita terus kejar dan melihat perubahan kastamer, secara daya beli mereka dan itu yang kami tembak. Kita di masa pandemi belajar mati-matian sehingga tidak melakukan pemecatan karyawan sama sekali," ujarnya.

Jhonny menambahkan, kehadiran gerai di Tunjungan Plaza Surabaya merupakan yang kedua setelah gerai pertama di WTC Surabaya. Doran Gadget mengembangkan konsep yang menggabungkan hobi, teknologi, gim dan sport untuk setiap gerainya. "Kami memberikan penunjang agar masyarakat semakin mudah melakukan kegiatan sehari-hari dengan teknologi yang memadai," pungkas Jhonny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Gandeng Lyrid, Biznet Gio Genjot Percepatan Ekosistem Cloud

PT Biznet Gio Nusantara (Biznet Gio), penyedia layanan komputasi awan (cloud computing) di Indonesia melakukan kerja sama strategis dengan Lyrid Inc.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Bea Cukai Gemakan Semangat Kolaborasi Membangun Negeri

Askolani menyebutkan, di tahun ini terdapat beberapa capaian besar Bea Cukai di bidang pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

2023, Waskita Karya Targetkan Kontrak Baru Rp 35 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) menargetkan peningkata nilai kontrak baru seiring dengan perbaikan fundamental dari sisi keuangan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

NEWS | 29 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings