Logo BeritaSatu

Citi Indonesia Hibah Rp 9 Miliar Dukung Generasi Muda Berkarya

Kamis, 10 Desember 2020 | 15:45 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com – Citibank Indonesia (Citi Indonesia), melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya) sebagai payung seluruh kegiatan program Corporate Social Responsibility(CSR), mengumumkan penyerahan dana hibah senilai Rp 9 Miliar dari Citi Foundation kepada tiga mitra terpilih, yaitu, UNESCO, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan Indonesia Business Links (IBL).

Dana tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah program yang berfokus pada edukasi dan literasi keuangan serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda.

Penyerahan dana hibah dilakukan secara seremonial pada ajang virtual bertajuk “Generasi Muda Berdaya, Indonesia Juara”, yang diberikan oleh CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada perwakilan mitra, dan disaksikan oleh Bapak Tirta Segara selaku Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keungan (OJK) di bidang Edukai dan Perlindungan Konsumen.

“Pathways to Progress, atau membangun jalan menuju kemajuan, merupakan salah satu pilar utama Citi Foundation yang dilakukan melalui sejumlah inisiatif untuk menanggapi pengangguran generasi muda. Kami berharap bahwa penyaluran dana hibah ini kepada para mitra terpercaya akan turut membantu mengatasi permasalah sosial dan ekonomi di tanah air, khususnya bagi para generasi muda,” ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam siaran pers, Kamis (10/12/2020).

Citi Indonesia menggandeng UNESCO guna mengadakan Creative Youth at Indonesia’s Heritage Sites. Program ini menitikberatkan pada generasi muda yang bergerak dan berwirausaha di industri kreatif di situs destinasi wisata di Indonesia antara lain di wilayah Danau Toba, Yogyakarta, Candi Borobudur dan Candi Prambanan, Kotatua-Jakarta, serta Bali.

Melalui program ini, para penerima manfaat di wilayah tersebut akan diberikan pelatihan keterampilan kerja, kreativitas dan desain, persiapan kewirausahan, akses terhadap literasi dan inklusi keuangan, serta strategi marketing di dunia digital. Selama dua tahun penyelenggarannya, program ini berhasil memberikan manfaat positif kepada lebih dari 850 generasi muda di wilayah Danau Toba (Toba Samosir, Samosir, Simalungun, Humbang Hasundutan dan Tapanuli Utara), Yogyakarta, Candi Prambanan dan Candi Borobudur, serta Kotatua-Jakarta.

Bersama dengan Prestasi Junior Indonesia, Citi Indonesia menjalankan program Youth Entrepreneurship Digital Approach Initiative. Selama lima tahun terakhir penyelenggaraannya program ini mampu memberikan edukasi dan dampak positif dalam hal kewirausahaan kepada lebih dari 35.000 pelajar SMA dan SMK di enam kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung,
Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar. Melalui rangkaian aktivitas pembinaan, yaitu Youth Entrepreneur Camp, Indonesia Student Company Competition, Job Shadowing, dan Sociopreneur Talks, para pelajar mendapatkan bimbingan untuk mendirikan serta mengoperasikan sebuah perusahaan siswa (Student Company-SC).

Dalam mendukung perluasan kesempatan ekonomi bagi generasi muda di wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang dan Kabupaten Bandung, Citi Indonesia menggandeng Indonesia Business Links guna menjalankan program Skilled Youth. Program ini bertujuan untuk memberdayakan potensi ekonomi para generasi muda berusia 16-25 tahun termasuk siswa SMK melalui edukasi dan literasi finansial, penguatan karakter dan perilaku, pelatihan keterampilan teknis dan kewirausahaan, serta pendampingan pencarian kerja dan mentoring usaha.

Program ini berhasil memberikan manfaat dan dampak positif terhadap lebih dari 1.300 generasi muda di kawasan
industri. Program ini merupakan bagian dari komitmen global “Pathways to Progress” yang diinisiasi oleh Citi Foundation dan bertujuan memberikan dampak positif kepada 500.000 anak muda di seluruh dunia termasuk di Indonesia hingga tahun 2020.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

S&P 500 Catat Level Terendah di 2022, Bursa AS Terkapar

S&P 500 mencatat penutupan terendah baru untuk 2022 dan Dow Jones Industrial Average tergelincir ke pasar bearish (pelemahan).

EKONOMI | 27 September 2022

Khofifah Tegaskan Pentingnya Satu Data Pembangunan

Menurut Khofifah, dengan adanya satu data, maka pengambilan kebijakan pembangunan di Jawa Timur lebih tepat sasaran.

EKONOMI | 27 September 2022

Bursa Eropa Turun, Sterling ke Level Terendah Bersejarah

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa turun 0,4%, setelah sebelumnya jatuh lebih dari 0,8%.

EKONOMI | 27 September 2022

Hingga Agustus, Belanja Kompensasi dan Subsidi Rp 244,6 T

Kemenkeu mengungkapkan realisasi belanja kompensasi dan subsidi hingga akhir Agustus 2022 mencapai Rp 244,6 triliun.

EKONOMI | 27 September 2022

Harga Right Issue Garuda Indonesia Rp 50-Rp 150 Per Saham

Garuda Indonesia siap melepas sebanyak 225 miliar saham baru atau setara 871,44% dengan harga pelaksanaan antara Rp 50-Rp 150 per saham.

EKONOMI | 27 September 2022

Pemerintah Diminta Masifkan Uji Coba Kompor Listrik Induksi

Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah meminta pemerintah memasifkan uji coba kompor listrik.

EKONOMI | 26 September 2022

Karabha Digdaya Komitmen Fasilitasi Kemajuan Pelaku UMKM

PT Karabha Digdaya bersama-sama stakeholders meresmikan gerai UMKM di wilayah Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

EKONOMI | 26 September 2022

Green Pramuka City Optimistis Pemerintah Mampu Atasi Pandemi

Green Pramuka City turut merasakan pandemi Covid-19 telah membentuk suatu ketidakpastian dan mendorong turunnya indeks demand properti.

EKONOMI | 26 September 2022

Multifinance Bidik Peluang Pembiayaan Kendaraan Listrik

Inpres 7/2022 terkait Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai, menjadi angin segar untuk industri multifinance.

EKONOMI | 26 September 2022

Anson Company dan Mayekawa Perkuat Bisnis Rantai Pendingin

Kerja sama strategis Anson Company dan Mayekawa selama 49 tahun pecahkan rekor pembelian produk dengan 29 unit kompresor rantai pendingin industri.

EKONOMI | 26 September 2022


TAG POPULER

# Iran


# Kudeta Tiongkok


# Guru Besar UGM Tergulung Ombak


# Xi Jinping


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
S&P 500 Catat Level Terendah di 2022, Bursa AS Terkapar

S&P 500 Catat Level Terendah di 2022, Bursa AS Terkapar

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings