Logo BeritaSatu

Pegadaian Pertahankan Kinerja Positif di Tengah Pandemi

Kamis, 10 Desember 2020 | 16:46 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Penurunan kinerja sulit dihindari oleh banyak perusahaan di sektor multifinance pada tahun ini. Namun, PT Pegadaian (Persero) berhasil menunjukkan kinerja yang tetap tumbuh di segala situasi.

Atas pencapaian kinerja operasional yang tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19, Pegadaian meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2020, kategori Multifinance Sector, pada ajang Markplus Conference 2021.

Direktur utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengatakan, perusahaan tetap mampu memperluas pasar dan mengembangkan saluran transaksi di tengah pandemi.

"Kami berhasil mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi, yang dibuktikan dengan adanya peningkatan nasabah maupun omzet. Kami juga melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai institusi untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” kata Kuswiyoto, Kamis (10/12/2020).

Hingga September 2020, Pegadaian telah melayani 15,65 juta nasabah atau naik 28,83 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Perusahaan juga berhasil meraih omzet sebesar Rp 124,16 triliun atau naik 17,07 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Secara kelembagaan, Pegadaian telah menjalin sinergisitas dan kolaborasi dengan 843 lembaga dan institusi seluruh daerah di Indonesia. Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan mulai dari sinergisitas bisnis, keagenan hingga edukasi.

"Pegadaian juga mengembangkan kerja sama bisnis dengan sejumlah perusahaan financial technology (fintech) hingga e-commerce di Indonesia, yang berfokus pada pengembangan bisnis perusahaan," kata Kuswiyoto.

Kuswiyoto menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan. Penghargaan tersebut, menjadi motivasi bagi perusahaan untuk selalu menjalin sinergisitas dan berkolaborasi dengan perusahaan BUMN, swasta, koperasi, asosiasi, komunitas maupun kelompok masyarakat lain, untuk menjangkau segmen yang lebih luas.

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan banyak pihak agar dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas. Kami ingin kehadiran Pegadaian sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat, khususnya di tengah pandemi,” tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tarif Penyeberangan Kelas Ekonomi Naik, Ini Perinciannya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan regulasi penyesuaian tarif penyeberangan pada 23 lintas penyeberangan dengan penyesuaian sebesar 11%.

EKONOMI | 29 September 2022

Grant Thornton Indonesia Beberkan 3 Tips Hadapi Inflasi Bagi Milenial

Selain tingginya pengeluaran rutin pokok bulan, milenial Indonesia juga harus berjuang untuk menyiasati inflasi gaya hidup.

EKONOMI | 29 September 2022

Harga Emas di Zona Positif Terbantu Pelemahan Dolar

Harga emas di pasar spot naik 2% menjadi US$1.660,62 per ons setelah turun ke level terendah sejak April 2020 pada hari sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Harga Minyak Menguat karena Penurunan Persediaan AS

Harga minyak naik pada perdagangan Rabu (28/9/2022) menyusul penurunan tak terduga stok minyak mentah dan bahan bakar AS.

EKONOMI | 29 September 2022

Konservasi Energi, SBI Pabrik Cilacap Raih Award Global

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Cilacap, unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih penghargaan ASEAN Energy Awards (AEA).

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa AS Rebound, Dow Jones Hentikan Penurunan 6 Hari

Dow Jones Industrial Average naik 548,75 poin, atau 1,88%, menjadi 29.683,74 dari level terendahnya pada 2022.

EKONOMI | 29 September 2022

Begini Langkah BUMN untuk Waskita, WIKA, dan PP Properti

Injeksi modal itu ditujukan agar Waskita dapat menuntaskan sekitar 12-14 jalan tol yang sebagian besar sudah didivestasi.

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa Eropa Naik, Bank of England Intervensi Pasar Obligasi

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa naik 0,3%, setelah melemah hampir 2% pada hari sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Kejar Literasi Keuangan Digital, Indodax Gelar Trading Fest

Indodax menggelar trading competition sebagai komitmen perusahaan menyebarkan edukasi dan literasi keuangan digital.

EKONOMI | 29 September 2022

Miris Petani Buang Hasil Panen Raya, DPR Desak Pemerintah Lakukan Intervensi

DPR menyesalkan peristiwa dibuangnya hasil panen raya oleh petani di daerah Gayo, Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes: Cegah Gangguan Jantung dengan Deteksi Dini

Kemenkes: Cegah Gangguan Jantung dengan Deteksi Dini

LIFESTYLE | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings