Xendit Gandeng ShopeePay Integrasikan Channel Pembayaran Digital
Logo BeritaSatu

Xendit Gandeng ShopeePay Integrasikan Channel Pembayaran Digital

Kamis, 10 Desember 2020 | 21:07 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Xendit, menjalin kerja sama dengan ShopeePay dalam channel pembayaran digital. Melalui integrasi ini, para pelaku bisnis dapat dengan mudah memanfaatkan saluran pembayaran menggunakan ShopeePay melalui proses integrasi Xendit yang mudah dan cepat.

Melalui kerja sama ini, ShopeePay juga dapat menjangkau lebih banyak merchant rekanan Xendit dari berbagai lini bisnis serta mengakselerasi adopsi pembayaran digital.

Head of Customer Solutions Xendit, Mikiko Steven mengatakan, Xendit sangat antusias untuk menambahkan ShopeePay ke dalam channel pembayaran Xendit, terutama mengingat ShopeePay merupakan salah satu e-money yang perkembangannya sangat cepat saat ini di Indonesia.

"Semua proses integrasi ini sangat mudah dan cepat dilakukan melalui Xendit sehingga menguntungkan bagi merchant,” ujar Mikiko Steven, di acara press conference virtual kerja sama Xendit dengan ShopeePay, Kamis (10/12/2020).

Mikiko menambahkan, integrasi Xendit dengan ShopeePay memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran untuk produk dan jasa merchant dengan lancar.

"Melalui satu integrasi, para merchant pengguna platform Xendit dapat menggunakan ShopeePay untuk menerima pembayaran satu waktu atau one time payment, ataupun untuk menerima pembayaran berulang untuk berlangganan atau subscription payments," tambahnya.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari mengatakan, kolaborasi strategis ShopeePay dengan Xendit membuka peluang yang besar bagi kedua pihak dan juga para mitra untuk mendorong inklusi keuangan lewat pembayaran digital.

"ShopeePay percaya, Xendit dapat mendukung integrasi yang mudah dan praktis sehingga merchants dapat segera menambahkan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran digital yang mudah, aman dan memuaskan guna menjangkau pelanggan yang lebih luas,” kata Eka Nilam.

Dengan menggabungkan keunggulan ShopeePay sebagai pembayaran digital ke dalam channel pembayaran Xendit, ShopeePay dapat menjangkau lebih banyak merchants dan membuat pembayaran non-tunai menjadi lebih mudah bagi semua masyarakat.

Sebagai bagian dari kerja sama ini, lebih dari 100 merchants Xendit dalam proses integrasi dengan channel ShopeePay, menambah use case baru ke dalam ShopeePay termasuk IT, Saas, Travel & Hotel Booking Platform, Education, Beauty, NPO dan Donation platform.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

CFO Punya Peran Baru dalam Merespons Disrupsi Digital dan Pandemi

Saat ini, direktur keuangan memainkan peran sentral dalam menstabilkan bisnis dalam situasi krisis akibat dari disrupsi digital.

EKONOMI | 10 Desember 2020

44 Tahun, BTN Telah Biayai 5 Juta Rumah

Selama 44 tahun PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah mengucurkan pembiayaan KPR senilai Rp 317 triliun.

EKONOMI | 10 Desember 2020

Bank Mandiri Sematkan Fitur QR Payment pada Mandiri Online

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk secara resmi melengkapi layanan digital Mandiri Online dengan fitur pembayaran melalui scan kode QR.

EKONOMI | 10 Desember 2020

OPPO Menerapkan Full-path Color Management System Perdana

OPPO mengumumkan secara resmi Full-path Color Management System yang akan tersedia perdana pada seri Find X3.

EKONOMI | 10 Desember 2020

Sandiaga Uno: Anak-anak Muda Harus Miliki Inovasi yang Tinggi

Dalam berbisnis harus berani ambil risiko.

EKONOMI | 10 Desember 2020

Alpha Integra Luncurkan Layanan Screening Indonesia

Screening Indonesia membantu perusahaan meminimalisir risiko dalam proses rekrutmen karyawan.

EKONOMI | 10 Desember 2020

KAI -JRPT Kerja Sama Penataan dan Pengembangan Stasiun Jurangmangu

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan dan kenyamanan pengguna KRL di Stasiun Jurangmangu.

EKONOMI | 10 Desember 2020

Pengoperasian Dual Headquarter di Jakarta, Sinyal Positif Investasi Jangka Panjang Grab

Dengan hadir secara langsung di Indonesia, Grab telah menjadi perusahaan lokal yang akan akan lebih responsif terhadap dinamika lokal.

EKONOMI | 10 Desember 2020

2022, Cartenz Group Targetkan 300 Klien Pemda

Perusahaan ini juga memproyeksikan sudah meraup untung tahun 2021 dan melaksanakan initial public offering (IPO) pada 2023.

EKONOMI | 10 Desember 2020

Telkom Tuntaskan Digitalisasi SPBU di Seluruh Indonesia

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) berjalan efektif dan efisien, PT Pertamina (Persero)

EKONOMI | 10 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS