CEO Astra Agro Terima Penghargaan The Most Admired CEO 2020
Logo BeritaSatu

CEO Astra Agro Terima Penghargaan The Most Admired CEO 2020

Sabtu, 19 Desember 2020 | 10:19 WIB
Oleh : L Gora Kunjana / AO

Jakarta, Beritasatu.com - CEO PT Astra Agro Lestari Tbk, Santosa, menerima penghargaan The Most Admired CEO dalam kategori Agribusiness-Outstanding Leadership in Management Development Through Technology and Data Application.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Warta Ekonomi dalam acara bertema "The Rise of New Leadership Era to Accelerate Recovery" yang digelar di Jakarta, Jumat (18/12/2020). “Terima kasih kepada Warta Ekonomi dan seluruh dewan penilai,” kata CEO Astra Agro, Santosa dalam keterangannya yang diterima Sabtu (19/12/2020).

Ungkapan terima kasih itu juga ditujukan kapada seluruh stakeholders Astra Agro. “Kami menyikapi penghargaan ini sebagai representasi apresiasi kepada seluruh karyawan dan pekerja atas kinerja yang telah dicapai, bahkan dalam kondisi sulit saat ini,” lanjutnya.

Didampingi pengusaha sekaligus tokoh nasional dan founder Warta Ekonomi, Fadel Muhammad, penghargaan tersebut diserahkan oleh Muhammad Ihsan, CEO sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi. Senior Vice President of Communications and Public Affairs, Tofan Mahdi mewakili CEO menerima penghargaan tersebut secara virtual, Jum’at (18/12).

Ketidakpastian yang diperparah dengan datangnya pandemi memang sangat menguji leadership pemimpin perusahaan. Penyelenggara award ini menilai bahwa kondisi pandemi yang belum bisa diprediksi kapan berakhirnya membuat kepemimpinan CEO tidak bisa lagi menggunakan cara yang sama. Era kepemimpinan baru harus muncul dari masing-masing CEO agar para pemimpin perusahaan dapat mempercepat pemulihan ekonomi perusahaan dan negara.

Kepemimpinan Santosa sebagai CEO Astra Agro dinilai berhasil mengembangkan teknologi digitalisasi di seluruh wilayah perkebunan kelapa sawit Astra Agro. Karena itulah Astra Agro juga dapat mencapai kinerja yang semakin efektif dan efisien.

Seperti diketahui sejak 2017, Astra Agro sudah berinisiatif untuk menerapkan teknologi digitalisasi dalam operasional perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. Mulai dari proses panen, transport, dan olah pabrik semua sudah bisa dimonitor dari kantor pusat secara realtime. Keputusan menerapkan digitalisasi tersebut pun terbukti tepat dan langsung teruji ketika pandemi Covid-19 tiba-tiba datang.



Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Negosiasi Brexit Alot, Bursa Eropa Ditutup Melemah

Indeks Stoxx600 turun 0,35%, DAX Jerman turun 0,27%, FTSE Inggris turun 0,33%, CAC Prancis turun 0,39%, FTSE MIB Italia turun 0,16%.

EKONOMI | 19 Desember 2020

Wall Street Ditutup Melemah, Investor Borong Saham Tesla

Dow Jones Industrial Average turun 0,4%, S&P 500 turun 0,4%, Nasdaq turun 0,1%.

EKONOMI | 19 Desember 2020

MVN Pacu Kinerja Akhir Tahun dengan Playbox

Playbox berupaya memenuhi kebutuhan entertainment.

EKONOMI | 19 Desember 2020

Go Public, Solusi Sinergi Digital Bidik Investor Milenial

Kalangan generasi milenial dinilai paling cocok berinvestasi di bisnis digital.

EKONOMI | 18 Desember 2020

Lingkungan Hunian Asri Jadi Pilihan Konsumen Apartemen

Pandemi Covid-19 turut mengubah konsumen dalam memilih hunian apartemen, yang memiliki lingkungan asri dengan pepohonan hijau.

EKONOMI | 18 Desember 2020

3 Tahun Beruntun, Bumi Resources Kembali Raih Gold Rank

Bumi Resources Tbk kembali meraih penghargaan prestisius Peringkat Emas (Gold Rank) yang ketiga kali berturut-turut dalam ajang ASRRAT 2020.

EKONOMI | 18 Desember 2020

Forkas Jatim Minta Vaksinasi Covid-19 Utamakan Pekerja Industri

Menurut Eddy, dampak pandemi Covid-19 cukup dirasakan pelaku dunia usaha dan pekerja industri di Jatim.

EKONOMI | 18 Desember 2020

40 Insan PR Raih Indonesia PR Person Award 2020

Iconomics memberikan apresiasi kepada insan humas atau public relations yang memiliki peran dalam kehumasan di masing-masing instansinya.

EKONOMI | 18 Desember 2020

Farmaku Resmi Akuisisi DokterSehat

Penggabungan usaha ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia dengan lebih lengkap.

EKONOMI | 18 Desember 2020

Fintech Tingkatkan Inklusi Keuangan pada Kelompok Milenial

Kehadiran fintech telah meningkatkan inklusi keuangan kelompok milenial, terutama usia 35 tahun yang merupakan cakupan terbesar di Indonesia.

EKONOMI | 18 Desember 2020


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS