Logo BeritaSatu

Doran Gadget Gandeng Garmin Buka Gerai Baru di Surabaya

Sabtu, 19 Desember 2020 | 21:15 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Penerapan gaya hidup sehat selama pandemi Covid-19 membuka peluang tumbuhnya bisnis alat-alat olahraga. Terlebih, pangsa pasar di segmen ini terus menggeliat, karena permintaan yang terus meningkat.

Salah satu pemain alat-alat kesehatan, Garmin, melihat peluang bisnis itu untuk menggarapnya dan menggandeng Doran Gadget dengan membuka gerai di Pakuwon Mall di Surabaya Barat. Gerai ini, merupakan outlet Doran Gadget yang ketiga setelah WTC dan Tunjungan Plaza.

CEO Doran Gadget, Jhonny Thio Doran mengatakan, berbeda dengan gerai sebelumnya, produk Garmin yang dipasarkan lebih banyak untuk menunjang gaya hidup sehat karena di wilayah Surabaya barat permintaan pasar cukup tinggi, seperti sepeda dan jam tangan olahraga untuk mendeteksi kalori.

"Saat Covid-19 ini masyarakat semakin sadar kesehatan, sehingga penjualan Garmin meningkat dan sampai mengalami kekosongan barang," kata Jhonny pada pembukaan gerai Doran Gadget di Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (18/12/2020).

Selama pandemi, menurut Jhonny, penjualan produk jam olahraga ini meningkat cukup drastis. Sejak April dan Mei peningkatannya antara 20 sampai 50 persen atau dua kali lipat.

"Pemicunya ya itu tadi masyarakat semakin sadar pentingnya olahraga. Agar olahraga menjadi lebih maksimal dan lebih terkontrol dan bisa melihat hasil olahraga dengan baik, mereka rela merogoh kocek untuk membeli jam olahraga Garmin ini," ujarnya.

Jhonny menambahkan, meskipun sedang pandemi, pihaknya berupaya tetap bisa berkembang melalui strategi guna mencapai target yang sudah dirancang sejak awal Januari 2020 lalu. Ketika masih pandemi sekarang, banyak perusahaan atau kompetitor menekan rem untuk ekspansi pasar, tetapi ia justru memilih untuk agresif menggarap pasar.

"Harapannya, pada saat kondisi kembali normal lagi, kita sudah jauh di depan dibandingkan dengan kompetitor lainnya," tambahnya.

Jhonny optimistis, kondisi perekonomian akan kembali normal dan pasar akan lebih baik di tahun depan. Apalagi, pemberian vaksin Covid-19 grtasi yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), diyakini akan menjadi stimulus dalam mempercepat pemulihan ekonomi.

"Ketika nanti di 2021 ekonomi Indonesia dan global sudah kembali normal, kita bisa jauh lebih baik dari tahun ini. Untuk growth, kita targetkan 30 persen hingga 50 persen," pungkas Jhonny.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings