Logo BeritaSatu

Layanan TrawlPack Ditargetkan Kuasai Pasar Logistik

Selasa, 12 Januari 2021 | 18:10 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Startup kargo di Indonesia, TrawlBens mengandalkan layanan murah dan berkualitas dengan jangkauan seluruh nusantara bernama TrawlPack. Layanan ini diharapkan bisa menguasai pasar logistik di Tanah Air.

"Sebagai startup logistik pertama di Indonesia, TrawlBens berupaya memberikan yang terbaik untuk konsumen, terutama UMKM yang akan berbisnis," kata CEO TrawlBens, Beni Syarifudin dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (12/1/2021).

Menurut Beni, biaya TrawlPack untuk Jakarta dan kota besar di Jawa, hanya Rp 4.000 sampai Rp 5.000. Sementara untuk antar pulau sebesar Rp 7.000 sampai Rp 10.000, per kilogram (kg). “Harga ini merupakan revolusi logistik, kami mengirim dengan penuh tanggung jawab. Harga murah, tapi tetap terjamin," kata Beni.

Dia menjelaskan tarif Trawlpack paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa dengan minimal berat kargo lebih rendah dari jasa kargo lainnya, yaitu hanya 10 kg. "Layanan ini cocok untuk yang mengirimkan paket dalam partai kecil atau pengusaha toko online," ujarnya.

Saat ini Trawlbens mempunyai 60 mitra yang tersebar di Jabodetabek yang siap menampung paket kiriman masyarakat. Selain itu, Trawlbens memiliki tiga warehouse besar di Ciracas (Jakarta Timur), Tarumajaya (Bekasi) dan Dadap (Tangerang). Trawlbens juga memiliki berbagai armada mulai truk hingga kapal laut.

Untuk menjamin keamanan barang, kata dia, konsumen dapat melacak dengan cara login terlebih dahulu di aplikasi. "Dalam proses pengiriman, barang konsumen dalam kondisi aman di staf kami, barang juga dicover perusahaan asuransi," ungkap dia.

Beni mengungkapkan bisnis logistik akan terus bersinar di 2021. Terbukti saat 2020, usaha logistik mampu bertahan di tengah pandemi, bahkan pertumbuhannya melonjak. "2021 dan akan menjadi tahun emas bagi TrawlBens," kata dia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Sejak diberi mandat sebagai BUMN transformasi, Danareksa bertugas menyehatkan BUMN sakit seperti Balai Pustaka hingga scaling up BUMN-BUMN lain.

EKONOMI | 29 November 2022

Mentan Yakin Produksi Beras Bisa Penuhi Kebutuhan Nasional

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo meyakini produksi beras lokal mencukupi untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Buwas Beberkan Hal yang Harus Dibenahi agar Polemik Beras Tidak Terulang

Dirut Perum Bulog Budi Waseso atau Buwas menyampaikan, hal yang perlu dibenahi agar polemik impor beras tidak lagi terjadi di kemudian hari.

EKONOMI | 29 November 2022

Kejar Target Penjualan, Emdeki Utama Fokus Pasar Domestik

Produsen kalsium karbida atau karbit, PT Emdeki Utama Tbk (MDKI) tahun ini lebih berkonsentrasi di pasar domestik untuk mencapai target penjualan 22.006 ton.

EKONOMI | 29 November 2022

Gubernur Edy Tetapkan UMP Sumatera Utara 2023 Naik 7,45%

Pemprov Sumut resmi menetapkan upah minimum provinsi atau UMP Sumatera Utara 2023 naik 7,45% atau menjadi Rp 2.710.493,93. Senin (28/11/2022). 

EKONOMI | 29 November 2022

Dedi Mulyadi Beri Catatan jika Impor Beras Dilakukan

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memberi catatan khusus jika nantinya impor beras menjadi opsi yang diambil untuk memenuhi cadangan beras pemerintah 

EKONOMI | 28 November 2022

UMP DKI 2023 Naik Jadi Rp 4,9 Juta, Ini Respons Pengusaha

Menurut Nurjaman, Apindo DKI keberatan terhadap kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta yang mencapai 5,6%.

EKONOMI | 28 November 2022

Buwas: Impor Beras untuk Antisipasi Kekurangan Produksi Dalam Negeri

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menegaskan, di tengah kondisi stok beras di gudang Bulog yang kian menipis, impor beras perlu dipertimbangkan.

EKONOMI | 28 November 2022

Pelaku Parekraf Bergotong Royong Bantu Korban Gempa Cianjur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi  upaya gotong royong pelaku Parekraf untuk membantu korban gempa Cianjur

EKONOMI | 28 November 2022

Indonesia Ternyata Masih Impor Beras, untuk Apa Saja?

Perum Bulog pada akhir tahun ini berencana melakukan impor beras untuk memenuhi cadangan beras pemerintah (CBP).

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

Urus Film Horor hingga Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Danareksa Sekarang

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE