Logo BeritaSatu

TwoSpaces Dukung Gaya Hidup Baru Lewat Hunian Terintegrasi

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 menuntut kita untuk memiliki gaya hidup baru. Lebih dari itu, pandemi Covid-19 juga berdampak pada tuntutan perubahan tata kota. Salah satunya adalah dengan munculnya konsep baru bernama "15 minutes city" yang mulai diadopsi oleh beberapa kota besar di negara maju seperti Paris, London, Portland, Detroit, Milan dan masih banyak lagi.

Dalam konsep "15 minutes city", sebuah kota didesain agar warganya dapat tinggal, bekerja, belanja, dan mendapatkan fasilitas lengkap dalam jangkauan 15 menit menggunakan sepeda dan berjalan kaki. Konsep ini juga selaras dengan tuntutan global untuk mengurangi polusi emisi dari kendaraan bermotor.

Dalam mendukung new normal, TwoSpaces sebuah space operator yang berpusat di Jakarta, menghadirkan proyek-proyek integrated living yang sejalan dengan visi "15 minutes city".

Pada proyek-proyek yang dikelola TwoSpaces ini, mereka yang tinggal di coliving TwoSpaces dapat bekerja di coworking, serta jajan dan mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti laundry dan belanja bahan makanan di coretail, semuanya berada dalam satu lokasi yang sama.

Proyek ini telah diluncurkan dan sudah beroperasi di beberapa lokasi yakni Ciputat Juanda, Daan Mogot, Batu Ceper, dan Cipete sejak akhir 2020. Pada Februari 2021 akan dibuka cabang terbaru yang berlokasi di Tomang, Jakarta Barat.

“Kami berharap proyek integrated living yang kami kelola dapat menjadi solusi dalam menjaga keseimbangan antara aktivitas di luar rumah dan tetap berada di rumah. Dengan tinggal, bekerja, jajan, dan berbelanja kebutuhan sehari-hari dalam satu lokasi yang sama maka dapat mengurangi kegiatan komuter dan aktivitas bepergian yang tidak perlu. Sehingga imbauan
pemerintah untuk mengurangi aktivitas keluar rumah dapat diwujudkan secara nyata,” ungkap Ronni Sofrani, CEO TwoSpaces dalam keterangan resminya, Jumat (22/1/2021).

Ronni menjelaskan bahwa kebutuhan ruang untuk tinggal dan bekerja yang terintegrasi dalam satu tempat telah menjadi kebutuhan yang mulai dicari banyak orang.

"Cara bekerja saat ini dan masa depan adalah sistem hybrid yang artinya mengombinasikan bekerja di kantor dan bekerja dari rumah. Namun banyak dari mereka yang tidak dapat bekerja secara produktif di rumah disebabkan oleh berbagai alasan mulai dari akses internet yang tidak memadai, gangguan dari anggota keluarga lain, hingga keterbatasan tempat di dalam rumah. Lewat proyek yang dikelola TwoSpaces, kini bisa dengan mudah mendapatkan ruang kerja dekat rumah bahkan dapat tinggal dan bekerja dalam satu tempat,” imbuh Ronni.

Program Onyva
Sejalan dengan semakin mendorong gaya hidup new normal lewat integrated living yang diusung, TwoSpaces meluncurkan rewards program bernama Onyva yang memberikan banyak keuntungan bagi para anggotanya.

“Ada desakan untuk segera mengubah cara kita tinggal, bekerja, dan beraktivitas agar pengetatan PSBB tidak terus berulang. Guna mengajak masyarakat khususnya senior milenial untuk mengurangi komuter dan aktivitas keluar rumah, kami meluncurkan rewards program bernama Onyva yang memberikan cashback menarik bagi mereka yang menggunakan ruang baik untuk tinggal maupun bekerja di TwoSpaces,” papar Ronni.

Lewat rewards program bernama Onyva ini, setiap transaksi penggunaan coworking dan coliving melalui mobile aplikasi dan website TwoSpaces, akan mendapatkan cashback 15% dari nilai transaksi hingga Rp 200.000 dalam bentuk poin. Nantinya poin ini dapat langsung digunakan untuk membeli kamar coliving, ruang coworking, ataupun berbelanja di coretail mulai
dari laundry, berbelanja kebutuhan sehari-hari, hingga jajan makanan dan minuman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

IHSG Berpeluang Rebound, Intip Rekomendasi Saham Pilihannya

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) berpeluang rebound (menguat) pada perdagangan Kamis (29/9/2022).

EKONOMI | 29 September 2022

Tarif Penyeberangan Kelas Ekonomi Naik, Ini Perinciannya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan regulasi penyesuaian tarif penyeberangan pada 23 lintas penyeberangan dengan penyesuaian sebesar 11%.

EKONOMI | 29 September 2022

Grant Thornton Indonesia Beberkan 3 Tips Hadapi Inflasi Bagi Milenial

Selain tingginya pengeluaran rutin pokok bulan, milenial Indonesia juga harus berjuang untuk menyiasati inflasi gaya hidup.

EKONOMI | 29 September 2022

Harga Emas di Zona Positif Terbantu Pelemahan Dolar

Harga emas di pasar spot naik 2% menjadi US$1.660,62 per ons setelah turun ke level terendah sejak April 2020 pada hari sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Harga Minyak Menguat karena Penurunan Persediaan AS

Harga minyak naik pada perdagangan Rabu (28/9/2022) menyusul penurunan tak terduga stok minyak mentah dan bahan bakar AS.

EKONOMI | 29 September 2022

Konservasi Energi, SBI Pabrik Cilacap Raih Award Global

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) pabrik Cilacap, unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meraih penghargaan ASEAN Energy Awards (AEA).

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa AS Rebound, Dow Jones Hentikan Penurunan 6 Hari

Dow Jones Industrial Average naik 548,75 poin, atau 1,88%, menjadi 29.683,74 dari level terendahnya pada 2022.

EKONOMI | 29 September 2022

Begini Langkah BUMN untuk Waskita, WIKA, dan PP Properti

Injeksi modal itu ditujukan agar Waskita dapat menuntaskan sekitar 12-14 jalan tol yang sebagian besar sudah didivestasi.

EKONOMI | 29 September 2022

Bursa Eropa Naik, Bank of England Intervensi Pasar Obligasi

Pan-European Stoxx 600 di bursa Eropa naik 0,3%, setelah melemah hampir 2% pada hari sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Kejar Literasi Keuangan Digital, Indodax Gelar Trading Fest

Indodax menggelar trading competition sebagai komitmen perusahaan menyebarkan edukasi dan literasi keuangan digital.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
IHSG Berpeluang <em>Rebound</em>, Intip Rekomendasi Saham Pilihannya

IHSG Berpeluang Rebound, Intip Rekomendasi Saham Pilihannya

EKONOMI | 1 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings