Emporio Architect Arsitek Anak Bangsa yang Berhasil Tembus Pasar Internasional
Logo BeritaSatu

Emporio Architect Arsitek Anak Bangsa yang Berhasil Tembus Pasar Internasional

Jumat, 22 Januari 2021 | 20:13 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Sudah bukan rahasia lagi jika setiap hunian adalah istana bagi penghuninya. Hunian dapat menjadi tempat beristirahat, sumber inspirasi, tempat untuk mencari kedamaian, serta tempat untuk berbagi kasih sayang.

Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama, Founder Emporio Architect, dalam siaran persnya, Jumat (22/1/2021), mengatakan, kenyamanan dan keindahan sebuah hunian impian sangat dipengaruhi oleh bagaimana setiap ruangan di desain secara seksama sehingga mampu memancarkan estetika pada fasad dan ruangan-ruangannya tanpa mengabaikan fungsi dan kenyamanan.

Ia mengatakan, peran arsitek selaku desainer rumah sangat penting guna mewujudkan junian impian tersebut. Arsitek yang baik mampu menerjemahkan keinginan dari pemilik rumah kedalam suatu desain dengan tetap mengakomodir pakem-pakem arsitektur.

Indonesia sebagai negara yang kaya akan keberagaman budaya dan seni, telah melahirkan arsitek-arsitek bertalenta yang karya-karyanya telah mendapatkan apresiasi di dalam negeri bahkan hingga mancanegara.

“Salah satu arsitek yang berhasil menggaet minat klien mancanegara dengan karya-karya desainnya adalah Emporio Architect,” kata dia.

Sebuah firma arsitektur yang lahir di Bali 15 tahun silam ini sudah memiliki beberapa pengalaman dalam mendesain hunian yang telah tersebar di seluruh nusantara hingga mancanegara. Desain Emporio Architect telah sampai di negara-negara benua Asia, Afrika, bahkan hingga ke daratan Eropa seperti India, Nepal, Saudi Arabia, Brunei, Malaysia, Tanzania, Senegal, Timor Leste, dan Swiss.

“Sebagai destinasi wisata kelas dunia, Bali banyak mengusung bangunan-bangunan berkonsep resort dan Villa hiburan. Konsep Villa tropis inilah yang memberikan strong influence bagi Emporio Architect untuk mendesain setiap karyanya,” kata Ida Bagus Gede Sasra Bhanutama.

Ia mengatakan, bukaan sliding pintu dan jendela yang lebar, backyard pool, garden tropis dan desain antar ruangan minim sekat adalah ciri khasnya. "Konsep hunian seperti akan benar-benar membawa nuansa Villa liburan ke dalam rumah Anda. Pakem-pakem tersebut di adopsi juga pada desain-desain Emporio Architect yang mengusung style Classic, Ethnic, Modern, dan Mediterranean. Sehingga diharapkan mampu memuaskan klien dari berbagai kalangan, seperti pejabat, pengusaha, hingga kalangan selebritis," kata dia.

Di tahun 2021 ini, Emporio Architect, berdasarkan portfolionya, telah menyelesaikan hampir 1000 desain untuk klien-klien di berbagai penjuru dunia. Produktifitas yang tinggi tersebut didukung oleh 43 arsitek muda bertalenta serta sistem prosedur yang sangat terstruktur dan staf lengkap yang terdiri dari customer service, IT support, legal, drafter, hingga pengawas-pengawas sipil pada setiap proyeknya. “Sistem prosedur yang jelas tentu akan memberikan jaminan kepuasan bagi setiap klien,” kata dia.

Kemudahan dalam setiap konsultasinya juga dapat dirasakan karena Emporio Architect menggunakan IT support serta aplikasi “Teamviewer” yang memungkinkan klien dan arsitek untuk berkomunikasi dan berinteraksi langsung dengan virtual meeting agar dapat berdiskusi serta melihat langsung gambar 3D yang ditampilkan.

Dengan metode serta teknologi yang mendukung, jarak tidak lagi menjadi hambatan bagi Anda yang berada di luar Bali, Jogja, Bandung dan Jakarta, maupun yang tinggal di luar negeri untuk mewujudkan impian Anda bersama Emporio Architect.

Ia mengatakan, jika ada yang berminat mewujudkan impian hunian bernuansa Villa, Anda dapat mengunjungi website Emporio Architect di www.emporioarchitect.com untuk memulai konsultasi Anda dengan arsitek-arsitek yang beberapa design karyanya sudah sampai di mancanegara.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Rekind Jaga Komitmen Proyek Strategis Nasional di Tengah Pandemi

Rekind terlahir dari semangat, kerja keras dan inovasi terbaik anak bangsa.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Angkat Direksi Milenial, BRI Dinilai Jalankan Regenerasi dengan Baik

Direksi BRI yang terpilih adalah sosok-sosok berintegritas serta memiliki kompetensi.

EKONOMI | 22 Januari 2021

2020, Klaim Asuransi Barang Milik Negara Akibat Bencana Rp 1,14 Miliar

Nilai klaim tersebut berasal dari 18 BMN yang terdampak bencana pada tahun lalu.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Dorong Sektor UMKM Masuk ke Sektor Formal

Kemkop dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tahun 2021 mendorong UMKM masuk ke sektor formal.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Ekonom: BRI Jalankan Sistem Meritokrasi Secara Baik

BRI dinilai mengedepankan profesionalitas, dan kinerja.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Ketua Kadin Nilai Positif Komposisi Direksi BRI

BRI mengakomodasi direksi dari jajaran internal, kelompok milenial, dan kaum perempuan.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Bongkar Muat Peti Kemas Pelindo I Tumbuh 6,35%

Peningkatan bongkar muat peti kemas ini lebih banyak didorong perdagangan domestik.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Bonus Demografi Harus Diikuti Peningkatan Kualitas SDM

Hasil Sensus Penduduk 2020 mencatat mayoritas penduduk Indonesia didominasi oleh generasi Z dan milenial.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Kampanyekan Sunnydays, Tango Drink Ajak Milenial Terus Bergerak dan Berkreasi

Tango Drink merupakan produk susu dalam kemasan botol pertama yang bekerja sama dengan Kedai Kopi Kulo.

EKONOMI | 22 Januari 2021

Minim Kesempatan Kerja, Penyebab Pergeseran Penduduk ke Luar Jawa Lambat

Sebanyak 151,59 juta penduduk atau 56,10 persen penduduk Indonesia tinggal di Pulau Jawa.

EKONOMI | 22 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS