Bosman Optimistis Kuasai Pasar Smart Home di Tanah Air
Logo BeritaSatu

Bosman Optimistis Kuasai Pasar Smart Home di Tanah Air

Selasa, 26 Januari 2021 | 11:16 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Tingginya pertumbuhan penjualan produk-produk smart home di tanah air terus menarik minat pemain baru untuk ikut meramaikan. Kabar terbaru datang dari Bosman Smart Home yang bernaung di bawah PT Solusi Karya Pintar Nusantara, siap ikut ambil bagian mulai bulan Januari 2021.

Direktur PT Solusi Karya Pintar Nusantara, Edwin Tedja meyakini, Bosman akan menjadi pembeda di pasar produk smart home tanah air. Alasannya, meski produk-produk Bosman Smart Home berkualitas tinggi tetapi kisaran harga jualnya terjangkau semua lapisan masyarakat. Selain itu, mereka juga akan membawa seluruh inovasi terbaru yang meliputi semua segmen produk smart home.

"Secara bertahap, kami akan menghadirkan sebanyak mungkin produk yang mencakup seluruh segmen smart home, seperti smart appliances, smart security, smart control and connectivity, home entertainment, energy management, serta comfort and lighting. Jika segala sesuatu berjalan sesuai rencana, Januari ini kami akan mulai dengan produk smart bulb atau lampu pintar berfitur artifisial intelligence dengan harga terjangkau," kata Edwin kepada Beritasatu.com, Selasa (26/1/2021).

Edwin mengatakan, walaupun dibanderol dengan harga terjangkau, kualitas lampu pintar Bosman bisa ditandingkan dengan kualitas merek-merek yang telah lebih dulu ada, tak terkecuali yang berasal dari pabrikan-pabrikan ternama.

Selain itu, fitur yang ditawarkan juga tak kalah canggih, di antaranya bisa berganti warna hingga 16 juta kemungkinan, dapat dinyalakan atau dipadamkan secara terjadwal, dapat merespon suara musik, dapat diperintah lewat suara, dan lain sebagainya, melalui kendali perangkat smartphone.

"Bicara soal kualitas, dulu banyak yang bilang 'harga tak bisa bohong'. Produk yang lebih mahal pasti lebih baik atau sebaliknya. Tapi sekarang, saya kira kita semua tahu bahwa itu tak sepenuhnya benar," tegasnya.

Sekarang, jelas Edwin, banyak produk yang harganya terjangkau dengan kualitas bahkan lebih baik dari yang harganya berkali-kali lipat lebih mahal. Hal ini membuka peluang bagi sektor teknologi untuk terus maju dan memberikan solusi terbaik untuk Indonesia. "Bosman akan membuktikannya di kategori smart home. Kita optimistis, Bosman akan menjadi merek produk smart home terbaik bagi masyarakat Indonesia," jelasnya.

Edwin menambahkan, seluruh produk Bosman nantinya akan mendapat perlindungan garansi penuh selama satu tahun, dan layanan purna jual hingga sepuasnya. Untuk sementara waktu, Bosman akan fokus pada eksposur dan penjualan online, yang dilakukan lewat kerja sama dengan Sirclo, salah satu e-commerce enabler terbesar di tanah air untuk memberikan layanan terbaik di toko resmi online.

"Untuk calon konsumen yang tertarik mencoba produk-produk Bosman, dapat memantau peluncuran perdana Bosman pada bulan Januari 2021 di marketplace seperti Tokopedia, Blibli, dengan menyusul Shopee. Kami telah menyiapkan banyak promosi menarik selama masa peluncuran berlangsung seperti diskon, harga spesial dan bonus ekstra," pungkas Edwin.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

OJK: Ramah Lingkungan Jadi Paradigma Baru Perusahaan Publik

Unsur lingkungan, sosial dan tata kelola harus diperhitungkan dalam sebuah keputusan investasi dan proses pembuat.

EKONOMI | 26 Januari 2021

Rupiah Terdepresiasi 20 Poin ke Rp 14.030

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Selasa (26/1/2021), terpantau melemah ke kisaran Rp 14.030.

EKONOMI | 26 Januari 2021

Tanamduit Dorong Milenial Berinvestasi Sejak Dini

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah investor baru mengalami kenaikan sebesar 28 persen sepanjang tahun lalu.

EKONOMI | 26 Januari 2021

IHSG Dibuka Melemah Tipis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 0,07% ke kisaran 6.254,2 pada awal perdagangan hari ini, Selasa (26/1/2021).

EKONOMI | 26 Januari 2021

IHSG Berpotensi Mixed, Valbury Rekomendasikan 6 Saham Ini

Valbury Sekuritas Indonesia merekomendasikan saham BMRI, BBRI, TLKM, GGRM, ANTM, ACES.

EKONOMI | 26 Januari 2021

Melemah, Bursa Asia Gagal Lanjutkan Penguatan Wall Street

Nikkei 225 Tokyo turun 0,78%, indeks komposit Shanghai turun 0,77%, Hang Seng Hong Kong turun 1,07%, dan Kospi Korsel turun 1,2%.

EKONOMI | 26 Januari 2021

2021, Prospek Investasi Energi Terbarukan Kian Menjanjikan

Namun tahun 2021, prospek investasi energi baru dan terbarukan (EBT) kian menjanjikan karena kehadiran regulasi nasional dan global.

EKONOMI | 26 Januari 2021

Wall Street Mixed Menjelang Musim Laporan Keuangan

Dow Jones Industrial Average turun 0,12%, S&P 500 naik 0,36%, dan Nasdaq naik 0,69%.

EKONOMI | 26 Januari 2021

Bisnis Hotel akan Bangkit 2021

Bisnis hotel akan bangkit tahun ini, seiring dimulainya vaksinasi Covid-19.

EKONOMI | 25 Januari 2021

Ini 4 Hal yang Sebaiknya Tidak Dipenuhi dengan Pinjaman Online

Hindari menggunakan pinjaman online untuk membayar uang muka pembelian kendaraan.

EKONOMI | 25 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS