Logo BeritaSatu

Presiden Lantik Dewas LPI di Istana Negara

Rabu, 27 Januari 2021 | 11:15 WIB
Oleh : Novy Lumanauw, Lennny Tristia Tambun / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Anggota Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Pengelola Investasi atau Indonesia Investment Authority (INA) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Anggota LPI yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 6/P/Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Lembaga Pengelola Investasi, terdiri atas Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai ketua merangkap anggota, Menteri BUMN Erick Thohir sebagai anggota, Darwin Cyril Noerhadi (anggota, periode 2021-2026), Yozua Makes (anggota, periode 2021-2025), dan Haryanto Sahari (anggota, periode 2021-2024).

Selain Menkeu dan Menteri BUMN terdapat tiga nama yang berasal dari luar pemerintahan. Mereka adalah Darwin Cyril Noerhadi, Yozua Makes, dan Haryanto Sahari. Cyril mendapat penugasan selama lima tahun, Yozua Makes empat tahun, dan Haryanto Sahari tiga tahun.

Upacara pelantikan dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, dan menteri Kabinet Indonesia Maju.

Cyril Noerhadi yang pernah menjabat Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI), kini tercatat sebagai ketua dewan investasi perusahaan investasi Creador Capital Group, yang memiliki portofolio bisnis di negara-negara Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Mantan CFO PT Medco Energi Internasional dan Corporate Finance Partner PricewaterhouseCoopers Jakarta itu, pernah menjabat komisaris utama PT Mandiri Sekuritas, komisaris PT Austindo Nusantara Jaya, dan presiden komisaris PT Medikaloka Hermina, pengelola RS Hermina.

Sementara Yozua Makes adalah seorang konglomerat pendiri Plataran Group, sebuah jaringan resor, hotel, dan restoran yang tersebar di berbagai daerah di Tanah Air.

Yozua yang juga dikenal sebagai seorang pengajar, tercatat sebagai pendiri firma hukum Makes & Partners, yang khusus membidangi bidang keuangan perusahaan, merger & akuisisi, pasar modal, dan hukum investasi.

Adapun Haryanto Sahari, kini tercatat sebagai Komisaris Independen Permata Bank dan Presiden Komisaris PT Bukit Barisan Indah Prima. Sejak November 2016, Haryanto mengemban tugas sebagai anggota Komite Audit di Universitas Indonesia (UI) dan PT Unilever Indonesa Tbk sejak Oktober 2016.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mitigasi Risiko Kendaraan, Fox Logger Gaet Sompo Insurance

Fox Logger bekerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) untuk memberikan keamanan dalam mitigasi risiko kendaraan.

EKONOMI | 29 September 2022

Seedbacklink Siap Bantu UMKM Masuk Platform Digital

Seedbacklink siap membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk mulai memasuki dunia digital.

EKONOMI | 29 September 2022

Right Issue 3,5 Miliar Saham, Bank Raya Bakal Ekspansif

RUPSLB PT Bank Raya Indonesia Tbk menyepakati rencana penambahan modal melalui right issue sebanyak-banyaknya 3,5 miliar saham.

EKONOMI | 29 September 2022

Penuhi TKDN, Fujitsu Luncurkan 8 Model Baru Pemindai Gambar

Sukses memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN), Fujitsu meluncurkan 8 model baru pemindai gambar komersial dalam seri fi.

EKONOMI | 29 September 2022

Selain Tol, Jokowi Bangun Infrastruktur Telekomunikasi dan Energi

Selain jalan tol, Jokowi juga membangun infrastruktur di sektor transportasi, telekomunikasi, energi, hingga pertanian.

EKONOMI | 29 September 2022

APPNIA Komitmen Dukung Program Penurunan Prevalensi Stunting

Asosiasi Perusahaan Produk Bernutrisi untuk Ibu dan Anak atau APPNIA menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program pemerintah dalam menangani stunting.

EKONOMI | 29 September 2022

Bank bjb Tanda Tangani Pakta Integritas dengan BPDPKS

Bank bjb menandatangani pakta integritas dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk mendukung iklim bisnis yang baik.

EKONOMI | 29 September 2022

Kenaikan Tarif Penyeberangan Pengaruhi Biaya Operasional

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Lampung menilai kenaikan tarif penyeberangan akan memengaruhi biaya operasional pengusaha di bidang transportasi.

EKONOMI | 29 September 2022

Bisnis Ekonomi Digital Didorong untuk Makin Ditingkatkan

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia, Eliza Mardian mendorong bisnis digital lebih dioptimalkan, khususnya terhadap kalangan muda.

EKONOMI | 29 September 2022

Penyesuaian Tarif Penyeberangan Tingkatkan Kualitas Layanan

Dirjen Hendro berharap, dengan adanya penyesuaian tarif penyeberangan operator kapal lebih meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan pelayaran.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

NEWS | 55 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings