Osaka Bedding Buka Lowongan Kerja untuk Para Penjahit di Masa Pandemi
Logo BeritaSatu

Osaka Bedding Buka Lowongan Kerja untuk Para Penjahit di Masa Pandemi

Rabu, 27 Januari 2021 | 22:44 WIB
Oleh : Siprianus Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Di masa pandemi Covid-19 banyak sekali memberikan dampak pada hampir ke semua sektor di Indonesia. Banyak karyawan yang di-putus hubungan kerja (PHK) dikarenakan perusahaannya terkena dampak dari pandemi Covid-19, sehingga pengangguran di Indonesia semakin meningkat.

Namun kini datang kabar gembira dari brand lokal Osaka Bedding, karena brand ini mengajak para penjahit untuk dapat bekerja di perusahaan Osaka Bedding.

Indah Catur Agustin selaku Owner and CEO dari Osaka Bedding, menjelaskan, karena di tengah masa pandemi seperti ini banyak orang yang kehilangan pekerjaan, maka dari itu penting adanya pemberdayaan masyarakat.

“Jadi kami Osaka Bedding, merangkul para penjahit untuk dapat bekerja di perusahaan kami dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada dan dengan jam kerja yang singkat,” kata dia.

Osaka Bedding sendiri adalah brand yang menyediakan segala macam perlengkapan bedding yang di bentuk sejak tahun 2011. Brand lokal ini mengerjakan berbagai macam bedcover dan sprei dengan bahan dan kualitas yang tinggi serta customer-nya pun semakin bertambah di tengah pandemi seperti ini yang mana mengharuskan setiap orang untuk di rumah saja.

“Awal dibentuknya, nama kami adalah Depo Sprei, karena kami terlambat mendaftarkan hak mereknya, pada akhirnya kami harus berganti nama menjadi Osaka Bedding. Nama osaka itu sendiri sangat cepat ada dipikiran kami, karena kami terinspirasi dari beberapa bahan produk kami yang memakai bahan katun jepang dan dengan bahan itu juga adalah selling point dari kita,” tutur Catur.

Owner Osaka Bedding juga menambahkan, alasan lain dibentuk nya Osaka Bedding ini juga sebagai wadah untuk para reseller yang ingin berbisnis sprei, bed cover, dan bedding accessories lainnya termasuk bed skirt dan matras protector.

“Kami tidak mematok minimum pembelian dan tidak harus beli stok dengan quantity banyak, cukup dengan ambil foto produk kami, ketika ada yang laku bisa langsung pesan. Dan kami bisa memproduksi produk tersebut dengan nama brand sesuai dengan pesanan si reseller,” tambah Catur.

Untuk bahan yang di pakai Osaka bedding terdapat bermacam-macam yaitu, tersedia katun lokal, katun jepang, tencel poly, tencel, jackquard tencel dan jackquard kingkoil.

Namun produk best seller dari Osaka Bedding yang menjadi favorit customer nya memang terjatuh pada produk Sprei Katun Jepang dan Sprei Tencel nya. Yang mana seperti yang diterangkan sebelumnya, produk ini memang menjadi selling point dari brand ini.

Karena menggunakan kualitas bahan yang premium dan lembut, apalagi motif dari sprei yang ditawarkan beragam. Banyak testimoni yang didapatkan oleh Osaka Bedding, bahkan dari para artis Indonesia pun juga menggunakan sprei dari brand lokal ini yang bisa dilihat pada media sosial Instagram-nya di @osaka_bedding.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

FWD Life dan FWD Insurance Indonesia Rampungkan Proses Merger

FWD Insurance akan menghadirkan pengalaman berbeda dengan berbagai produk yang mudah dipahami dan fokus pada nasabah yang didukung teknologi digital.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Penggabungan Tiga Bank Syariah Peroleh Izin OJK

Surat tersebut ditetapkan pada 27 Januari 2021.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Bank OCBC NISP Bantu Berdayakan Pengusaha Perempuan

PT Bank OCBC NISP telah meluncurkan program Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TATYB Women Warriors untuk membantu memberdayakan pengusaha perempuan.

EKONOMI | 27 Januari 2021

PPI Cabang Manado dan Surabaya Sabet Predikat Distributor of The Year 2020 Petrokimia Gresik

PPI Cabang Manado dan Cabang Surabaya meraih predikat Distributor of The Year 2020, sebagai Distributor Utama PT Petrokimia Gresik-Pupuk Indonesia.

EKONOMI | 27 Januari 2021

YLKI Minta Pemerintah Konsisten Tegakkan Aturan Tarif

Tulus menilai, pembekuan rute penerbangan akan berpengaruh terhadap citra maskapai.

EKONOMI | 27 Januari 2021

WMU Tetapkan Harga IPO Rp 180 per Saham

Perseroan mengalokasi penjatahan saham untuk fixed allotment sebanyak 99 persen dan pooling allotment 1 persen.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Rektor UI: Pemulihan Ekonomi Bergantung Penanganan Covid-19

Menurut Ari, keberadaan vaksin Covid-19 memberi harapan baru pada pemulihan ekonomi nasional.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Perekonomian Desa Harus Dikoneksikan Teknologi untuk Percepat Pemulihan

Dana desa banyak berpengaruh pada wilayah atau desa yang sudah maju, terutama pada akses internet.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Sandiaga: Milenial Mampu Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Berdasarkan Sensus Penduduk 2020, sebanyak 53 persen atau sekitar 90 juta penduduk Indonesia didominasi oleh milenial dan generasi Z.

EKONOMI | 27 Januari 2021

Gandeng Jepang, Noka Coffee Rilis Kopi Berbasis Teknologi Blockchain

Dengan teknologi blockchain, memungkinkan konsumen Noka Coffee mengetahui perjalanan biji kopi yang mereka konsumsi from farm to cup.

EKONOMI | 27 Januari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS