Logo BeritaSatu

PTPP Targetkan Topping Off Stadion Banten Maret 2021

Senin, 1 Februari 2021 | 21:12 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, melakukan project visit secara virtual untuk pertama kalinya terhadap progres pembangunan proyek Stadion Banten. Pembangunan proyek stadion ini, berada di kawasan Sport Centre Banten yang memiliki luas lahan keseluruhan seluas 60 hektare (ha).

Sampai dengan pekan keempat Januari 2021, pembangunan proyek Stadion Banten telah mencapai progres pekerjaan sekitar 33,94 persen lebih cepat 6,95 persen dari yang telah ditargetkan sebesar 26,98 persen.

Sekretaris Perusahaan PTPP, Yuyus Juarsa mengatakan, dalam project visit virtual yang dihadiri oleh jajaran direksi dan manajemen perseroan, menyampaikan apresiasi kepada tim proyek Stadion Banten yang sudah menjalankan semua standar perusahaan dalam mendeliver produk terbaik bagi customer.

"Tentunya, project visit virtual ini merupakan kegiatan positif yang memanfaatkan teknologi digital dan sudah berjalan baik di perseroan sejak pandemi Covid-19. Hal ini akan semakin mendorong dan meningkatkan daya juang, daya saing para ujung tombak insan perseroan di seluruh proyek, yang pada akhirnya akan selalu memberikan produk terbaik bagi konsumen kami," kata Yuyus Juarsa dalam keterangan resmi yang diterima Beritasatu.com, Senin (1/2/2021).

Yuyus menjelaskan, pembangunan Stadion Banten berlokasi di Jalan Raya Pandeglang, Serang, Banten ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp 874 miliar. Proyek yang dimiliki oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten ini memiliki luas bangunan 78.116 meter persegi (m2) dengan total bangunan 5 lantai.

"Pada pekan ini, pembangunan stadion tersebut telah memasuki pembangunan lantai kelima yang ditargetkan dapat melaksanakan penutupan atap atau topping off di bulan Februari atau Maret 2021," jelasnya.

Menurut Yuyus, proyek Stadion Banten ini telah mengimplementasikan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Pasalnya, proyek ini didapuk menjadi proyek percontohan yang baik dalam penerapan QHSE atau K3 di lingkungan proyek. Salah satunya adalah dengan membuat training center Q-HSE di dalam lokasi proyek.

Adapun contoh-contoh penerapan QHSE yang ada di lokasi proyek Stadion Banten, antara lain peraga perancah, training panel outdoor, pemadam kebakaran, training rambu HSE, standar keselamatan, peraga precast tribun, training manual lifting, dan training APD. Selain itu, terdapat knowledge center HSE di dalam lingkungan proyek, untuk memberikan arahan atau edukasi kepada para pekerja.

"Berbagai penerapan standar QHSE yang telah diimplementasikan oleh proyek Stadion Banten ini diharapkan dapat menjadi
contoh bagi pembangunan proyek-proyek lain yang dilaksanakan oleh perseroan," tandasnya.

Yuyus menambahkan, pembangunan proyek Stadion Banten ini membuahkan beberapa inovasi dalam pembangunan proyek, antara lain metode khusus dalam pembuatan bekisting balok tribun miring, memproduksi fabrikasi precast tribun onsite, dan pengecoran dua pilar utama.

"Proyek pembangunan Stadion Banten ini dipimpin oleh poject manager muda yang memiliki semangat yang tinggi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab perusahaan. Kami berharap, keunggulan dan inovasi yang telah diimplementasikan dalam proyek ini dapat menjadi contoh yang baik sehingga dapat diikuti penerapannya dalam pembangunan proyek-proyek lainnya," ujar Yuyus.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Mentan Syahrul Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Cabai

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, gejolak harga cabai yang terjadi belakangan ini dipengaruhi oleh kondisi anomali cuaca dan serangan hama.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jamin Stok Beras, Pemerintah Didorong Tingkatkan Kerja Sama Regional

Kerja sama regional sepatutnya dapat ditingkatkan untuk menjamin keamanan stok komoditas pangan. Peran Perum Bulog perlu ditingkatkan.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Ini Sentimen-sentimen Wall Street Sepekan ke Depan

Memasuki kuartal ketiga, kekhawatiran akan resesi semakin kuat. Investor Wall Street menantikan data ketenagakerjaan Juni, risalah the Fed, dan kinerja emiten.

EKONOMI | 3 Juli 2022

BRI Berhasil Raih Penghargaan Digital Banking Terbaik

Sukses menjalankan transformasi digital, BRI berhasil meraih penghargaan digital banking terbaik di Digital Banking Awards 2022.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bahan Baku Mahal, PMI Manufaktur Indonesia Melambat Lagi

PMI Manufaktur Indonesia melambat ke angka 50,2 pada Juni 2022 dari 50,8 poin pada bulan sebelumnya akibat kenaikan harga bahan baku.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Efek Domino Crypto Winter, Voyager Digital Hentikan layanan

Voyager Digital telah menghentikan layanansetelah salah satu pelanggannya gagal melakukan pembayaran pinjaman ratusan juta dolar.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jadi Perusahaan Digital, Pendapatan Bakrie Telecom Melesat

PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) membukukan lonjakan pendapatan hampir 400% menjadi Rp 52,1 miliar hingga kahir 2021.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Bupati Manggarai Barat Dukung Kenaikan Tiket Pulau Komodo

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mendukung wacana kenaikan harga tiket Pulau Komodo sebagai bentuk pembatasan jumlah kunjungan ke Taman Nasional Komodo.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Woilo, Media Sosial Karya Anak Bangsa Go International

Woilo, yang merupakan media sosial anak bangsa dari Surabaya, Jawa Timur, tersebut sudah go international.

EKONOMI | 2 Juli 2022

Dukung Pertumbuhan UMKM Kuliner, Wahyoo Gelar Sayembarasa

Wahyoo bersama Livin by Mandiri kembali menyelenggarakan Sayembarasa batch 2, dalam mendukung pertumbuhan UMKM kuliner di Indonesia.

EKONOMI | 2 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mentan Syahrul Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Cabai

Mentan Syahrul Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Cabai

EKONOMI | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings