Logo BeritaSatu

Tiga UKM Indonesia Ikut Pameran Bergengsi di Dubai

Senin, 22 Februari 2021 | 21:16 WIB
Oleh : HA

Bogor, Beritasatu.com - Tiga usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia telah dipilih oleh Kementerian Perdagangan untuk ikut ambil bagian dalam perhelatan bergengsi Gulfood Expo di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 21-25 Februari 2021.

Kegiatan ini bermitra dengan Madeinindonesia.com, usaha rintisan (startup) di Indonesia yang menyediakan platform e-commerce untuk membantu pasar ekspor bagi produsen, pedagang grosir dan pemasok dalam negeri.

Keikutsertaan tiga UKM dalam pameran makanan di Dubai itu diharapkan bisa membuka pasar internasional untuk produk Indonesia dan mendorong pertumbuhan ekspor ke depannya.

Tiga UKM itu adalah Mahorahora Bumi Nusantara (Mahorahora), CV Maher Agri dan Koperasi Gunung Luhur Berkah. Mereka akan memamerkan produknya selama pameran produk makanan dan minuman kemasan yang akan berlangsung selama lima hari, menurut keterangan pers yang diterima redaksi, Senin (22/2/2021).

Mahorahora akan memamerkan produk makanan andalan mereka berupa gula aren, rempah-rempah dan kacang mete. Sementara itu, Maher Agri dan Koperasi Gunung Luhur masing-masing akan memperkenalkan produk mereka berupa minyak kelapa, lada dan kopi.

Pameran di Dubai tersebut akan diikuti ribuan pelaku bisnis dari 85 negara. Diperkirakan sekitar 100.000 orang akan berkunjung ke Dubai International Convention & Exhibition Center selama pameran berlangsung.

“Kami bersyukur Allah memperkenalkan kami dengan tim madeinindonesia.com sehingga kami bisa melakukan sinergi dengan [startup] yang berkomitmen membantu pelaku UKM Indonesia untuk berkembang dan profesional dalam berbisnis,” kata M Taufiq Adzani dari CV Maher Agri.

Deri Arisandi, perwakilan dari Koperasi Gunung Luhur Berkah, mengatakan pameran ini sangat membantu perusahaannya untukl memperkenalkan produk ke pasar internasional dan menjalin komunikasi dengan calon pembeli melalui kegiatan business matching.

Madeinindonesia.com merupakan platform business-to-business (B2B) lintas negara pertama di Indonesia yang saat ini terus meningkatkan fasilitas dengan menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan swasta.

Gulfood 2021 merupakan acara internasional terkemuka yang diperuntukkan bagi industri makanan dan minuman di kawasan Timur Tengah, Afrika dan Asia Selatan, atau dikenal sebagai kawasan MEASA. Pameran ini akan memberikan kesempatan bagi perusahaan yang sedang berkembang untuk menjangkau pasar baru dan meningkatkan brand awareness.

Produk yang akan dipamerkan meliputi daging sapi, daging unggas, biji-bijian, sereal, susu, lemak, minyak, minuman, suplemen, dan produk kesehatan. Kegiatan selama pameran ini meliputi pemberian penghargaan, beberapa kompetisi dan instalasi makanan kaki lima.

Selain peserta dari perusahaan makanan dan minuman, perwakilan pemerintah dari berbagai negara juga dijadwalkan akan menghadiri acara ini.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Dorong Pemerintah Optimalkan Peran 8 Juta Diaspora

Ketua VII Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sugeng menegaskan, besarnya jumlah diaspora harus dioptimalkan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 24 September 2022

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

Rumor Kudeta Presiden Tiongkok Xi Jinping Hebohkan Media Sosial

NEWS | 34 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings