Logo BeritaSatu

Anggoro Eko Cahyo: Siap Kelola Dana BPJamsostek dengan Penuh Integritas

Rabu, 24 Februari 2021 | 19:03 WIB
Oleh : Edi Hardum / EHD

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) 2021- 2016, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, dirinya dan jajaran direksi diberi amanah langsung oleh Presiden Joko Widodo untuk mengelola dana pekerja yang besar dengan integritas yang tinggi, tata kelola yang baik dan tentu saja harus tetap inovatif.

“Kami juga akan melakukan digitalisasi jaminan sosial karena ada tiga tantangan utama yang harus kami hadapi, yaitu peningkatan cakupan peserta, peningkatan manfaat dan layanan bagi pekerja, dan optimalisasi hasil investasi dana pekerja,” kata Anggoro dalam siaran persnya, Rabu (24/2/2021).

Advertisement

Menurut Anggoro, ia dan jajarannya akan menjaga relasi yang baik dengan pemangku kepentingan baik eskternal, seperti dengan kementerian dan lembaga, juga dengan jajaran Dewan Pengawas BPJamsostek sebagai perwakilan stakeholder di internal. “Itu semua akan akan sangat membantu dalam mewujudkan visi dan misi kami ke depannya,” kata dia.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, Anggoro telah menyusun jajaran Direktur teknis yang membidangi Direktorat Kepesertaan, Direktorat Pelayanan, Direktorat Pengembangan Investasi, Direktorat Keuangan, Direktorat Perencanaan Strategis, dan Direktorat Umum dan SDM.

Tugas perluasan kepesertaan BPJamsostek akan dipimpin oleh Zainudin yang menjabat sebagai Direktur Kepesertaan. Zainudin sebelumnya merupakan pejabat karir di lingkungan BPJamsostek dengan posisi terakhir sebagai Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi dan merupakan pejabat aktif hingga dilantik sebagai Direksi periode 2021-2026.

Terkait dengan bidang layanan, Roswita Nilakurnia diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Direktur Pelayanan BPJamsostek. Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai Direktur Keuangan, SDM dan Umum di PT Pulo Mas Jaya yang merupakan anak perusahaan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Edwin Michael Ridwan dipercaya untuk mengelola dana peserta dengan jabatan sebagai Direktur Investasi. Edwin terakhir menjabat sebagai SVP Investasi Pasar Uang dan Pasar Modal PT Taspen (Persero).

Edwin Michael Ridwan mengatakan, untuk periode 2021-2026, dirinya akan mengelola dana pekerja dengan integritas yang tinggi, sesuai dengan mandat dari Direktur Utama BPJamsostek.

Sementara itu, Asep Rahmat Suwandha ditunjuk sebagai Direktur Keuangan untuk mengelola keuangan badan. Dirinya sebelum menjabat sebagai Direktur Keuangan merupakan Aparatur Sipil Negara di Komisi Pemberantasan Korupsi (ASN KPK) sebagai koordinator wilayah VI dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Pramudya Iriawan Buntoro, yang sebelumnya merupakan Deputi Direktur Bidang Aktuaria BPJamsostek, kini dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi di BPJamsostek.

Dirinya merupakan salah satu direktur termuda yang pernah menjabat sejak PT Jamsostek (Persero) berdiri dan merupakan talenta internal BPJamsostek yang berkarir dari level staf.

Terakhir, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek dipercayakan kepada Abdur Rahman Irsyadi. Yang bersangkutan sebelumnya menjabat sebagai Deputi Direktur Human Capital BPJamsostek berasal dari internal atau karyawan BPJamsostek.

Jika ditilik dari keseluruhan jajaran Direksi BPJamsostek periode 2021-2026 ini, total ada 3 orang karyawan BPJamsostek yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

“Formasi Direksi ini bukan merupakan formasi permanen dan akan dilakukan evaluasi secara berkala. Saya berharap, formasi ini solid dan harmonis mewujudkan sinergi positif dengan seluruh stakeholder sehingga mampu meningkatkan kinerja BPJamsostek Ketenagakerjaan serta mewujudkan visi dan misi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada peserta. Mohon dukungan seluruh stakeholder agar kami bisa mewujudkan kesejahteraan pekerja Indonesia”, tutup Anggoro.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

2023 Penuh Tantangan, Airin Bidik Ekosistem Logistik Laut

Dimas menegaskan, jalur laut Indonesia memegang peran penting dalam ekosistem logistik dan perdagangan dunia.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Klaim Asuransi Nasional Sinarmas MSIG Life Tembus Rp 541,6 M

Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk mengucurkan klaim asuransi sepanjang 2022 mencapai Rp 541,6 miliar.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Genjot Kinerja, Asuransi Simas Digitalisasi Kanal Pemasaran

PT Asuransi Simas Jiwa (ASJ) atau Asuransi Simas memperkuat digitalisasi kanal pemasaran untuk mendukung kinerja perusahaan.

EKONOMI | 3 Februari 2023

PMI Manufaktur Konsisten Ekspansif di Tengah Gejolak Global

Menurut Febrio, sektor manufaktur yang tetap berada di zona ekspansi menunjukkan daya tahan perekonomian Indonesia di tengah gejolak global.

EKONOMI | 3 Februari 2023

SRC Gandeng Tirta Investama Kembangkan 6.000 Toko Kelontong

PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) menjalin kolaborasi dengan PT Tirta Investama (Aqua) dalam menjangkau 6.000 toko kelontong di berbagai wilayah Indoensia.

EKONOMI | 3 Februari 2023

IHSG Siang Hari Ini 3 Februari 2023 Menguat ke 6.938

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada sesi I siang hari ini Jumat 3 Februari 2023 naik 48,3 poin (0,7%) ke level 6.938.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Sejalan Proyeksi Jokowi, UI Ramal Pertumbuhan Ekonomi 5,2%

Pertumbuhan ekonomi kuartal IV 2022 akan mencapai 4,56% dengan kisaran 4,51%-4,61%, sementara sepanjang 2022 5,2%.

EKONOMI | 3 Februari 2023

ATF 2023 Dorong Kebangkitan Industri Pariwisata dan Ekraf

Menurut Nur Asi Uno, rangkaian ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 menjadi momentum kebangkitan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf) di tanah air.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Teten Sebut Program Inkubasi Lahirkan Wirausaha Inovatif

Teten menegaskan, program inkubasi dapat melahirkan wirausaha inovatif berkarakter aggregator dan mendorong UMKM lainnya untuk naik kelas.

EKONOMI | 3 Februari 2023

Harga Minyakita Naik, Warga & Pedagang Gorengan Menjerit

Harga Minyakita naik. Minyak goreng bersubsidi dengan merek Minyakita juga langka di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tangerang, Banten.

EKONOMI | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Mutasi Perwira


# Ganjar


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tekan Stunting untuk Turunkan Kemiskinan, Ganjar Luncurkan Kancing Merah

Tekan Stunting untuk Turunkan Kemiskinan, Ganjar Luncurkan Kancing Merah

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE