Logo BeritaSatu

Liberta Hotels Siasati Lesunya Industri Perhotelan

Rabu, 24 Februari 2021 | 21:31 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Liberta Hotels International, melakukan terobosan baru dengan menggandeng Adonara Hotels Group sebagai mitra kerja strategis untuk mengembangkan bisnis perhotelan di Indonesia.

Corporate Operational Director Liberta Hotels International, Niken mengatakan, kerja sama ini diharapkan memberikan dampak positif di tengah situasi bisnis perhotelan yang kurang kondusif.

"Kehadiran Liberta Hotels International memberikan warna tersendiri sekaligus sebagai pembeda dengan hotel lainnya,” kata Niken seperti dikutip keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Kamis (24/2/2021).

Niken mengatakan, untuk memperkuat sektor perhotelan, Liberta Hotels International tidak hanya hadir sebagai operator hotel, tetapi sekaligus sebagai Investor yang memberikan stimulus atau insentif untuk pemulihan dunia pariwisata khususnya di industri perhotelan.

“Dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor perhotelan, maka khusus tahun ini Liberta akan mengalokasikan anggaran sebagai incentive atau stimulus dengan program rebranding, khusus untuk 35 hotel di Pulau Jawa dan Bali,” jelasnya.

Menurut Niken, kebijakan ini merupakan tanggung jawab moral sebagai mitra bisnis yang saling memberikan support dalam pengembangan usaha bersama di mana bentuk insentif yang dilakukan ke setiap properti tentu mempunya nilai yang berbeda sesuai dengan ukuran dari hotel itu sendiri dan kategori bintang masing-masing hotel.

“Investasi yang kami lakukan semata mata untuk membantu perkembagan dan pertumbuhan hotel itu sendiri , di mana alokasinya bisa dalam rebranding, renovasi ataupun modal kerja,” paparnya.

Liberta Hotels Siasati Lesunya Industri Perhotelan

Niken menambahkan, salah satu pengembangan yang menjadi fokus Liberta Hotel International adalah melakukan digitalisasi, yang disebut sebagai E-Butler Liberta Hotels , baik sebagai guest room assistant, booking engine, self check in, maupun smart operating system.

"Konsep ini akan mengurangi biaya investasi baik secara langsung maupun tidak langsung dalam operasional hotel," tandasnya.

VP Development Liberta Hotel International, Ruben Amor, menambahkan, Liberta Hotels International mengusung tiga brand yaitu Liberta Home dengan jumlah kamar minimal 50. Kemudian, Liberta Hub dengan jumlah kamar minimal 50-100 kamar, dan Liberta Hotel dengan jumlah kamar minimal 100 kamar.

"Selain itu, ada pula Liberta Collection yang merupakan khusus untuk bintang empat,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini 5 Urgensi Pentingnya Beralih dari TV Analog ke Digital

Dengan beralih ke TV digital, masyarakat akan mendapatkan siaran yang lebih bagus, lebih bersih gambarnya dan lebih jernih suaranya.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Sandiaga Ingatkan Konsep Tiga G dan Empat As, Apa Itu?

Sandiaga menyampaikan, dalam menjalankan setiap usaha, UMKM harus menjalankan konsep "Tiga G".

EKONOMI | 3 Juli 2022

79 Produsen Dukung Program Minyak Goreng Curah Rakyat

Kemenperin mencatat hingga 1 Juli 2022, ada 130 perusahaan mendaftar ke dalam Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) 2.0.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jualan Alat Berat Moncer, Laba Hexindo Melesat di Atas 100%

PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) kuartal I 2022 mencatat laba bersih tahun berjalan US$ 55,08 juta atau melesat d iatas 100%.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Spanyol Siap Bantu Proyek Transportasi Indonesia, Apa Saja?

Spanyol menawarkan bantuan beberapa proyek-proyek yang bisa dibangun di Indonesia khususnya terkait transportasi.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Rambah Dubai, Bank Syariah Indonesia Raih Penghargaan

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) meraih penghargaan Progressive International Market Expansion setelah berhasil membuka kantor cabang di Dubai.

EKONOMI | 3 Juli 2022

PMI Manufaktur RI Melambat, Pemerintah Jaga Pemulihan Ekonomi

PMI Manufaktur di bulan Juni masih berada pada zona ekspansif di level 50,2. Sebelumnya pada Mei 2022, PMI Manufaktur berada di level 50,8.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak

Lifepal.co.id membagikan tips memilih asuransi kesehatan anak supaya orang tua dapat merasa lebih tenang jika telah memiliki proteksi untuk buah hatinya.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Mentan Syahrul Ungkap Penyebab Kenaikan Harga Cabai

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, gejolak harga cabai yang terjadi belakangan ini dipengaruhi oleh kondisi anomali cuaca dan serangan hama.

EKONOMI | 3 Juli 2022

Jamin Stok Beras, Pemerintah Didorong Tingkatkan Kerja Sama Regional

Kerja sama regional sepatutnya dapat ditingkatkan untuk menjamin keamanan stok komoditas pangan. Peran Perum Bulog perlu ditingkatkan.

EKONOMI | 3 Juli 2022


TAG POPULER

# Malaysia Open


# Rusia


# Roy Suryo


# Tjahjo Kumolo Meninggal


# Ayu Anjani


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bahagianya Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Bahagianya Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

SPORT | 3 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings