British School Jakarta Raih Gold Greenship Certification
Logo BeritaSatu

British School Jakarta Raih Gold Greenship Certification

Kamis, 25 Februari 2021 | 09:18 WIB
Oleh : Happy Amanda Amalia / PYA

Tangerang Selatan, Beritasatu.com – British School Jakarta (BSJ) mendapatkan penghargaan Gold Greenship Certification dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dalam acara serah terima sertifikat yang diadakan di kawasan sekolah di Bintaro, Tangerang Selatan. Melalui penghargaan ini, BSJ menjadi sekolah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi tersebut.

BSJ dipandang layak memperoleh penghargaan itu karena telah memenuhi ketentuan persyaratan Gold Greenship Certification dalam proses penilaian yang meliputi: pengembangan area yang tepat, efisiensi energi dan konservasi EEC (Efisiensi dan Konservasi Energi), konservasi air, sumber daya dan siklus material, kesehatan dan kenyamanan dalam ruangan, serta pengelolaan lingkungan bangunan.

Chairperson GBCI Iwan Prijanto mengungkapkan kebanggaannya saat menyerahkan sertifikat ke BSJ sebagai sekolah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat Gold Greenship. “Proyek ini sangat menarik bagi GBCI karena kami percaya, bahwa sekolah sesungguhnya lebih dari sekadar gedung, namun juga mencakup seluruh infrastruktur pembelajaran dan pendidikan yang memberikan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan dan lingkungan sekolah,” ujarnya dalam siaran pers Rabu (24/2).

Principal British School Jakarta David Butcher pun ikut merasakan kebanggaan karena sekolahnya menjadi yang pertama mencapai standar emas dalam hal Greenship. “Di BSJ, kami senantiasa berupaya menjadi pelopor dalam berbagai hal dan kami bangga dapat menjadi sekolah pertama dalam mencapai standar Gold Greenship. Kami percaya bahwa hal ini sangat penting bagi komunitas kami dan juga membawa dampak positif bagi lingkungan dan cara kami melaksanakan kegiatan pendidikan,” kata David.

Head of Business and Operations British School Jakarta Kerrie Weippert-Rowe menambahkan, bahwa pihaknya sangat senang menerima Gold Greenship Certification. “Selama empat tahun terakhir kami telah melakukan berbagai upaya untuk mencapainya sebagai sebuah komunitas yang melibatkan banyak pemangku kepentingan. Kami bangga bahwa kami telah mencapai standar emas, dan hal ini juga berlaku dalam cara kami bekerja dan beroperasi sebagai sekolah dan komunitas,” tuturnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Industri Pertahanan Indonesia Promosikan Produk di Abu Dhabi

Kegiatan pameran seperti ini bertujuan mempromosikan produk-produk industri pertahanan di pasar luar negeri, khususnya di wilayah UEA.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Susul Wall Street, Bursa Asia Dibuka di Zona Hijau

Nikkei 225 Tokyo naik 1,52%, S&P/ASX 200 Australia naik 0,86%, Kospi Korsel naik 1,81%.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Beli Kapal, Trans Power Marine Kucurkan Dana Rp 120-150 Miliar

Belanja modal tersebut akan digunakan untuk membeli lima-enam set kapal tunda dan kapal tongkang.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Bursa Eropa Menguat Ditopang Data PDB Jerman

Indeks Stoxx600 Eropa naik 0,46%, DAX Jerman naik 0,8%, FTSE Inggris naik 0,5%, CAC Prancis naik 0,31%, FTSE MIB Italia naik 0,69%.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Wall Street Ditutup Menguat, Dow Jones Ukir Rekor

Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 1,4% ke 31.961,86, rekor tertinggi. S&P 500 naik 1,1% ke 3.925,4. Nasdaq naik 1% ke 13.597,97.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Sumbang Devisa, Pelaku Perusahaan Angkutan Laut Nasional Harus Dilindungi

Jika negara dalam keadaan genting, armada laut nasional wajib membantu negara dalam pengangkutan logistik dan dalam hal apa pun.

EKONOMI | 25 Februari 2021

PPI dan Satoria Grup Perkuat Kerja Sama Pemasaran

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Satoria Group berkomitmen memperkuat kerja sama distribusi dan pemasaran.

EKONOMI | 24 Februari 2021

DPR: Holding Perkuat Ekosistem Pengembangan Ultra Mikro dan UMKM

Kalangan DPR mendukung konsep integrasi BUMN (holding) untuk pengembangan ekosistem usaha ultra mikro (UMi) dan UMKM yang dimiliki pemerintah.

EKONOMI | 24 Februari 2021

PLN GG-DEB Teken MoU Pengembangan LNG Terminal Bali

PLNGG bersama PT Dewata Energy Bersih (DEB) melakukan penandatanganan nota kesepahaman studi kelayakan kajian untuk pengembangan LNG Terminal Bali.

EKONOMI | 24 Februari 2021

Liberta Hotels Siasati Lesunya Industri Perhotelan

Liberta Hotels International mengalokasikan anggaran sebagai insentif atau stimulus dengan program rebranding, khusus untuk 35 hotel di Pulau Jawa dan Bali.

EKONOMI | 24 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS