Sentosa Park Bidik Potensi Pasar Konsumen Milenial
Logo BeritaSatu

Sentosa Park Bidik Potensi Pasar Konsumen Milenial

Kamis, 25 Februari 2021 | 15:48 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Tidak dapat dipungkiri, pasar pencari properti terbesar sekarang ini adalah kalangan milenial atau keluarga muda yang tengah mencari rumah pertama, baik sebagai hunian masa depan maupun investasi.

Pangsa pasar ini, lebih berfokus kepada pencarian rumah tapak dengan rentang harga di bawah Rp 1 miliar, yang berlokasi di wilayah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) dan Cikarang.

Sales and Marketing Director Sentosa Park, Hammy Sugiarto, mengatakan, kalangan milenial yang saat ini sudah memiliki pekerjaan, mayoritas telah memiliki mindset sadar investasi untuk meraup keuntungan di masa mendatang.

"Sejatinya, banyak instrumen investasi yang ditawarkan. Namun, properti masih dianggap sebagai investasi jangka panjang yang aman dan merupakan faktor kebutuhan primer masyarakat. Ditambah lagi, properti terutama landed house, memiliki unsur kepemilikan tanah dan bangunan yang memiliki apresiasi kenaikan nilai atau value investasi," kata Hammy dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Hammy menjelaskan, hal yang paling penting bagi milenial adalah jangan menunda untuk membeli properti, baik sebagai hunian ataupun investasi. Pasalnya, milenial bisa menyesuaikan terlebih dahulu pembelian properti berdasarkan budget dan kebutuhan mereka, bukan berdasarkan rumah yang mereka impikan.

"Tujuannya, mereka bisa menjadikan properti yang telah dimiliki sebelumnya dan tentunya sudah mengalami kenaikan nilai jual sebagai modal. Sehingga, mereka bisa membeli rumah impian," jelasnya.

Menurut Hammy, Sentosa Park merupakan hunian dengan konsep modern yang dihadirkan sebagai jawaban dari kebutuhan kalangan milenial. Tampak depan rumah dikonsep dengan desain rumah modern kontemporer dan atap rumah model pelana yang mengikuti tren masa kini.

"Dari segi denah rumah, juga kami rancang dengan luas unit, tata letak ruang dan jumlah kamar yang sesuai dengan kebutuhan konsumen milenial. Cicilan per bulan pun, kami setting agar bisa sesuai dengan daya beli kaum milenial yaitu Rp 6 jutaan per bulan," imbuhnya.

Hammy menambahkan, Sentosa Park merupakan sebuah kawasan hunian dengan konsep Singapura, dengan tujuan memanjakan para penghuninya dengan suasana tinggal yang nyaman, aman, tertib, bersih, sehat, dan berstandar internasional.

"Tentunya untuk membangun nuansa Singapura, dari segi landscape dan ornamen kawasan akan dikembangkan seperti konsep Sentosa Cove dan Garden by the Bay dari Singapura," tambahnya.

Sebagai rumah sehat, lanjut Hammy, Sentosa Park memiliki fitur unggulan double volume ceiling, dengan tinggi atap rumah 4,2 meter. Fitur ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas sirkulasi udara dengan sistem cross ventilation yang menjadikan udara sejuk dan dingin selalu bergerak dari atas ke bawah serta akan memberikan kesan rumah yang luas, elegan, dan mewah.

"Untuk milenial yang sedang mencari hunian, sesuai dengan kebutuhan, selera dan tren masa kini, saat ini show unit kami sudah ready sehingga masyarakat dapat merasakan langsung tinggal di Sentosa Park," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

PP Turunan UU Cipta Kerja Beri Kepastian Karyawan Kontrak

PKWT dibuat berdasar kesepakatan antara pengusaha dengan pekerja.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Meriahkan Cap Go Meh, Sriwijaya Air Tawarkan Tiket Rp 215.000

Program istimewa Cap Go Meh ini dilaksanakan oleh Sriwijaya Air dan NAM Air sebagai persembahan khusus dari Sriwijaya Air Group untuk para pelanggan.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Selain Suku Bunga, Dua Faktor Ini Penting untuk Pertumbuhan Kredit

Dua faktor itu konsumsi rumah tangga dan daya beli masyarakat.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Rupiah Ditutup Naik Tipis ke Rp 14.082 Per Dolar AS

Rupiah hari ini diperdagangkan dengan kisaran Rp 14.082- Rp 14.108 per dolar AS.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Generali Sudah Bayarkan Klaim Covid-19 Rp 59 Miliar

Dari jumlah tersebut, 82% klaim terkait Covid-19 yang telah dibayarkan Generali tercatat di 4 bulan terakhir (Oktober 2020-Januari 2021).

EKONOMI | 25 Februari 2021

Naik 38 Poin, IHSG Gagal Tembus Level 6.300-an

Indeks LQ-45 naik 1,8 poin (0,19%) ke level 952,7.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Pertamina Gandeng BRI Sosialisasikan Program Pertashop ke 5.000 Agen Brilink

Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank BRI.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Dukung Stok Beras, Sang Hyang Gandeng Food Station Serap Gabah Petani

FS akan menyerap gabah dari lahan pertanian seluas 1.000 ha yang dikelola SHS, dengan target panen sebesar 6 ton per ha.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Harga Pembebasan Lahan Proyek Nasional Sesuai Nilai Pasar

Penilai pertanahan mengacu pada dua komponen, yaitu fisik dan nonfisik, dalam melakukan penilaian.

EKONOMI | 25 Februari 2021

Bursa Eropa Dibuka Naik Mengikuti Tren Global Dipicu the Fed

FTSE London dibuka naik 25 poin ke 6.687.

EKONOMI | 25 Februari 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS