Indocement Peduli, Program Gotong Royong Bantu Bencana Alam di Indonesia
Logo BeritaSatu

Indocement Peduli, Program Gotong Royong Bantu Bencana Alam di Indonesia

Senin, 1 Maret 2021 | 22:34 WIB
Oleh : Vento Saudale / EHD

Bogor, Beritasatu.com - Serikat Pekerja (SP) Indocement yang terdiri Ikatan Manajemen Indocement (IMI), Koperasi Karyawan serta Direksi Indocement melalui Program Indocement Peduli bergotong royong membantu korban bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia.

Serikat karyawan Indocement yang membantu korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia berasal dari tiga kompleks pabrik. Yakni pabrik di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pabrik Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Gerakan Indocement Peduli merupakan inisiatif karyawan Indocement secara sukarela untuk membantu sesama masyarakat Indonesia yang sedang ditimpa kesulitan," kata Direktur PT Indocement, Antonius Marcos, dalam siaran persnya, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan bantuan yang diberikan berupa pembukaan posko kesehatan dan pemulihan trauma (trauma healing) bagi korban bencana, bantuan obat-obatan, bantuan sembako, makanan siap santap dan bantuan baju layak pakai.

Sejumlah kegiatan Indocement Peduli sebelumnya memberikan bantuan untuk bencana banjir di Sukolilo, Kabupaten Pati, Jateng (2016), bencana kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan (2019), dan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (2020).

Semerntara, pada awal tahun 2021 ini, kata dia, donasi yang dikumpulkan melalui Indocement Peduli telah disalurkan ke berbagai lokasi bencana alam yaitu bantuan kepada korban banjir bandang di beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan.

Lalu, bantuan semen dan material bangunan kepada korban bencana puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan dan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jabar. Serta bantuan sembako dan alat kebersihan kepada korban banjir di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Program Indocement Peduli membantu korban bencana alam bencana puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan dan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jabar. Kemudian, bantuan sembako kepada korban banjir di beberapa desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bagian selatan.

Bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Indocement telah menyalurkan bantuan dalam beberapa tahap. Tim Indocement Peduli Kompleks Pabrik Tarjun turun langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Selain itu, Indocement bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan juga mendirikan satu hunian sementara dan dua sarana mandi, cuci, kakus (MCK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Program Indocement Peduli membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bagian selatan. Indocement Peduli, lanjut Antonius Marcos, saat ini juga sedang dalam pembahasan kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mendirikan atau merenovasi rumah layak huni bagi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Kempupera Targetkan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Selesai Maret 2021

Kempupera tengah menyelesaikan tahap akhir pembangunan Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 km dan ditargetkan rampung Maret 2021.

EKONOMI | 1 Maret 2021

IRC Raih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2021

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap IRC yang mampu mengimplementasikan pola dan strategi komunikasi melalui berbagai digital platform.

EKONOMI | 1 Maret 2021

PMI Manufaktur Indonesia Masih Bertengger di Level Ekspansif

Industri manufaktur di Tanah Air masih menunjukkan geliat yang positif di tengah gempuran dampak pandemi Covid-19.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Kapasitas Warehouse Naik Tiga Kali Lipat, Dusdusan Siap Layani Indonesia Timur

Ekspansi ini merupakan langkah perseroan untuk dapat maju dan tumbuh bersama para reseller.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Kepmenperin 169/2021 Sebutkan 21 Tipe Kendaraan Dapat PPnBM DTP

Pemerintah berupaya membangkitkan kinerja industri otomotif di Tanah Air agar kembali bergeliat.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Pemerintah Siapkan Insentif Fiskal Hotel, Restoran, dan Kafe

Beberapa hotel di beberapa kota digunakan untuk penginapan tenaga kesehatan yang menangani pandemi Covid-19.

EKONOMI | 1 Maret 2021

17 Emiten Belum Penuhi Aturan Free Float

Sebanyak sembilan perusahaan sedang mematangkan rencana untuk memenuhi ketentuan sesuai kondisi perusahaannya.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Japfa Comfeed Torehkan Laba Rp 916,7 Miliar

Melemahnya penjualan menjadi pemicu tergerusnya laba.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Insentif PPnBM dan Properti Tambah Pertumbuhan Ekonomi 1 Persen

Insentif PPnBM dan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk pembelian rumah atau properti akan memberikan andil pada pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 1 Maret 2021

Sinar Mas Land Luncurkan Muse @Alesha Pool Villa

Rumah tapak yang memiliki konsep resort dengan kolam renang ini di bandrol dengan harga Rp1,3 miliar.

EKONOMI | 1 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS