Logo BeritaSatu

Indocement Peduli, Program Gotong Royong Bantu Bencana Alam di Indonesia

Senin, 1 Maret 2021 | 22:34 WIB
Oleh : Vento Saudale / EHD

Bogor, Beritasatu.com - Serikat Pekerja (SP) Indocement yang terdiri Ikatan Manajemen Indocement (IMI), Koperasi Karyawan serta Direksi Indocement melalui Program Indocement Peduli bergotong royong membantu korban bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia.

Serikat karyawan Indocement yang membantu korban bencana di sejumlah daerah di Indonesia berasal dari tiga kompleks pabrik. Yakni pabrik di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pabrik Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan.

"Gerakan Indocement Peduli merupakan inisiatif karyawan Indocement secara sukarela untuk membantu sesama masyarakat Indonesia yang sedang ditimpa kesulitan," kata Direktur PT Indocement, Antonius Marcos, dalam siaran persnya, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan bantuan yang diberikan berupa pembukaan posko kesehatan dan pemulihan trauma (trauma healing) bagi korban bencana, bantuan obat-obatan, bantuan sembako, makanan siap santap dan bantuan baju layak pakai.

Sejumlah kegiatan Indocement Peduli sebelumnya memberikan bantuan untuk bencana banjir di Sukolilo, Kabupaten Pati, Jateng (2016), bencana kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan (2019), dan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat (2020).

Semerntara, pada awal tahun 2021 ini, kata dia, donasi yang dikumpulkan melalui Indocement Peduli telah disalurkan ke berbagai lokasi bencana alam yaitu bantuan kepada korban banjir bandang di beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan.

Lalu, bantuan semen dan material bangunan kepada korban bencana puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan dan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jabar. Serta bantuan sembako dan alat kebersihan kepada korban banjir di Desa Pangkalanpari, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Program Indocement Peduli membantu korban bencana alam bencana puting beliung di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan dan Desa Kedung Bunder Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jabar. Kemudian, bantuan sembako kepada korban banjir di beberapa desa di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bagian selatan.

Bagi korban bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Indocement telah menyalurkan bantuan dalam beberapa tahap. Tim Indocement Peduli Kompleks Pabrik Tarjun turun langsung ke lokasi bencana di Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Selain itu, Indocement bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Kalimantan Selatan juga mendirikan satu hunian sementara dan dua sarana mandi, cuci, kakus (MCK) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Program Indocement Peduli membantu korban bencana alam banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah bagian selatan. Indocement Peduli, lanjut Antonius Marcos, saat ini juga sedang dalam pembahasan kerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mendirikan atau merenovasi rumah layak huni bagi korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Di Bawah Tekanan Jual, IHSG Melemah 1,9% dalam Sepekan

IHSG terkoreksi sebesar 1,92% sepanjang pekan ini (26-30/9/2022) menjadi 7.040,798 dari posisi 7.178,583.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

September Kelabu di Wall Street, S&P 500 Turun 9%

Wall Street jatuh dalam perdagangan bergejolak pada hari Jumat (30/9/2022). Indeks S&P 500 jatuh ke level terendah baru 2022.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Bahan Baku Jadi Tantangan Target Ekspor Mebel US$ 5 Miliar

Target ekspor industri mebel dan kerajinan di Indonesia sebesar US$ 5 miliar pada 2024 membutuhkan pasokan bahan baku.

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Harga Pertamax Turun Per 1 Oktober, Dex Series Naik

Harga Pertamax turun Rp 600 menjadi Rp 13.900 per liter dari sebelumnya Rp 14.500 per liter untuk wilayah Jawa Bali mulai hari ini Sabtu (1/10/2022).

EKONOMI | 1 Oktober 2022

Luncurkan FinGreen, QNET Dorong Kemajuan Literasi Keuangan

QNET meluncurkan FinGreen, program literasi keuangan untuk pemberdayaan masyarakat kurang mampu.

EKONOMI | 30 September 2022

Brand Dituntut Kreatif di Tengah Ketatnya Kompetisi Digital

Peningkatan jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun memberikan peluang bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan brand awareness.

EKONOMI | 30 September 2022

Asabri Serahkan Santunan Program JKM Prajurit TNI AU

Asabri menyerahkan santunan dari manfaat program JKM (Jaminan Kematian) kepada ahli waris Serda Khodir yang meninggal dunia saat aktif berdinas.

EKONOMI | 30 September 2022

Jasa Raharja Dukung Pengembangan Ekowisata di Wakatobi

Kontribusi Jasa Raharja untuk mendukung pengembangan ekowisata di Wakatobi tersebut diberikan melalui sejumlah kegiatan.

EKONOMI | 30 September 2022

Kawasan TOD Dukung Mobilitas dan Hemat Biaya Transportasi

Konsep TOD mengintegrasikan desain ruang kota untuk menyatukan orang, kegiatan, bangunan, dan ruang publik melalui konektivitas.

EKONOMI | 30 September 2022

Bank Muamalat Bukukan Pembiayaan Rp 18,93 Triliun

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk membukukan total pembiayaan mencapai Rp 18,93 triliun pada semester I 2022, turun signifikan 32,12%.

EKONOMI | 30 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

Rizky Billar Makan Omongannya Sendiri tentang Selingkuh

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings