Grab Financial Group Luncurkan Produk Asuransi Penyakit Kritis
Logo BeritaSatu

Grab Financial Group Luncurkan Produk Asuransi Penyakit Kritis

Selasa, 2 Maret 2021 | 11:58 WIB
Oleh : Herman / EHD

Jakarta, Beritasatu.com – Grab Financial Group (GFG) meluncurkan Sobat Proteksi, yaitu produk asuransi penyakit kritis di Indonesia pertama yang bermitra dengan PFI Mega Life dan dapat diakses melalui aplikasi Grab.

Konsumen yang mendaftar untuk Sobat Proteksi membayar premi bulanan yang mencakup untuk 36 penyakit kritis termasuk kanker, penyakit jantung dan stroke, di mana akan mendapatkan sejumlah uang tanggungan hingga Rp 100 juta, yang akan dibayarkan saat mereka didiagnosis (S&K berlaku).

“Sobat Proteksi akan menjadi produk inovatif yang mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, dengan penawaran harga yang kompetitif di pasar. Dengan harga yang lebih terjangkau, kami mendorong masyarakat Indonesia untuk mendapatkan perlindungan asuransi pada saat-saat yang paling dibutuhkan,” kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam keterangan resminya, Selasa (2/3/2021).

Head of Insurance Grab Financial Group, Tom Duncan menambahkan, Sobat Proteksi merupakan kelanjutan dari komitmen Grab Financial Group untuk mendorong inklusi finansial di Asia Tenggara agar masyarakat dapat mengakses kehidupan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarganya.

Sobat Proteksi memiliki beberapa fitur. Antara lain struktur premi yang memiliki harga berbeda-beda. Para konsumen dapat membayar premi sebesar Rp 20.000/bulan untuk bergabung dalam program ini. Akan tetapi, dengan mode cashback, konsumen dapat mendapatkan reward berupa potongan bulanan tergantung pada jumlah peserta program dan jumlah klaim bulan sebelumnya. Grab juga akan mendonasikan Rp 1.000 kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) untuk setiap polis yang terdaftar.

Sobat Proteksi juga memberikan transparansi proses klaim. Para konsumen dapat mengetahui info terbaru secara real time terkait jumlah orang yang bergabung dalam program dan jumlah klaim yang dibayarkan. Fitur seperti itu umumnya tidak ada dalam produk tradisional karena begitu premi dibayarkan, hanya sedikit atau tidak ada informasi tentang bagaimana manfaatnya ke komunitas.

Sementara itu, Presiden Direktur & CEO PT PFI Mega Life Insurance, Samdarshi Sumit menyampaikan, melalui kerja sama dengan Grab, PFI Mega Life akan melindungi masyarakat Indonesia selama masa-masa sulit ini.

“Untuk membantu nasabah memahami betapa mudahnya mengakses solusi ini, kami telah menyusun berbagai kampanye untuk mempermudah nasabah mendaftar di program Sobat Proteksi. Melalui peluncuran solusi inovatif ini, PFI Mega Life berkomitmen untuk melindungi kesehatan nasabah Indonesia,” kata Samdarshi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

KPK Usut Penunjukan PT RPI sebagai Vendor Proyek Bansos

KPK mengusut penunjukkan PT Rajawali Parama Indonesia (PT RPI) sebagai vendor proyek pengadaan bantuan sosial (bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Begini Respon Adhi Commuter Properti Sambut Kebijakan DP 0%

Adhi Commuter Properti mengembangkan kawasan hunian dan komersial baru LRT City Cibubur yang berlokasi 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Erick Thohir Ungkap Korupsi di Kementerian BUMN Capai 159 Kasus

Erick Tohir banyak kasus di Kementerian yang dipimpinnya.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Perpres Investasi Miras Dinilai Bisa Ciptakan Lapangan Kerja

Perpres Miras akan membuka peluang adanya sumber-sumber ekonomi baru, dan juga lahan pekerjaan baru.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Perpres 10/2021 Tetap Batasi Konsumsi Minuman Beralkohol

Pemahaman yang memadai oleh aparat dan masyarakat sangat diperlukan supaya tidak terjadi aksi-aksi yang nantinya berdampak negatif pada kondusivitas situasi dan kondisi dalam negeri.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Fokus Pasar: Tiongkok Siapkan Stimulus Teknologi

Presiden Tiongkok Xi Jinping disebutkan ingin membuat Negeri Tirai Bambu menjadi lebih besar dalam bidang teknologi.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Harga Minyak Tertekan karena Kekhawatiran Peningkatan Produksi OPEC

Minyak mentah Brent turun 78 sen, atau 1,2% menjadi US$ 62,91 per barel.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Harga Emas Terkoreksi Akibat Penguatan Dolar dan Bursa Saham

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di divisi COMEX New York Exchange, terpangkas US$ 5,8 atau 0,34% menjadi ditutup pada US$ 1.723,00 per ons.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Rupiah dan Mata Uang Asia Tak Berdaya di Awal Sesi

Transaksi rupiah pagi ini diperdagangkan dalam kisaran Rp 14.270-Rp 14.275 per dolar AS.

EKONOMI | 2 Maret 2021

IHSG Dibuka di Zona Positif

Pukul 09.20 WIB, indeks harga saham gabungan melonjak 22,8 poin (0,35%) menjadi 6.361.

EKONOMI | 2 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS