Pyridam Farma Targetkan Kenaikan Penjualan 50% di 2021
Logo BeritaSatu

Pyridam Farma Targetkan Kenaikan Penjualan 50% di 2021

Selasa, 2 Maret 2021 | 17:44 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / FER

akarta, Beritasatu.com - PT Pyridam Farma Tbk (PYFA) pada tahun ini targetkan lonjakan pendapatan hingga lebih dari 50% dibandingkan dengan tahun lalu. Perseroan menyiapkan beberapa strategi, mulai dari perluasan bisnis dan pengembangan produk.

Corporate Communication Manager Pyridam Farma, Kezia Mareshah menjelaskan, perluasan bisnis ini akan didukung dengan menambah divisi consumer health, seraya memperbesar area penjualan regional. Selain itu, perseroan juga berkomitmen untuk tetap mengikuti perkembangan produk yang sesuai dengan kondisi saat ini.

"Divisi consumer health tersebut nantinya berperan penting sebagai media agar produk kami lebih dekat dengan masyarakat. Sedangkan untuk perluasan penjualan kam kembangkan divisi digital marketing untuk dapat meningkatkan brand awareness dan juga kemudahan akses oleh konsumen secara online,” jelas Kezia di Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dengan berbagai strategi ini, lanjut Kezia, perseroan tetap optimis dapat megembangkan produk yang tetap relevan dan memperoleh penjualan dengan target konsumen yang tepat di pasar. Disisi lain, pihaknya juga tetap menjajaki peluang bisnis lainnya dibidang kesehatan. Pyridam Farma saat ini menyatakan niatnya untuk bekerja sama dengan beberapa perusahaan terkait bisnis kesehatan.

Seperti diketahui, perseroan telah bekerja sama dengan perusahaan seperti bioteknologi asal Australia Vaxine Pty Ltd untuk membuat vaksin Covid-19. Kerja sama ini diharapkan bisa mendukung pembuatan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Adapun penandatanganan kerja sama ini dilakukan pada 12 Oktober 2020 lalu. Perseroan menandatangani perjanjian tidak mengikat dengan Vaxine Pty Ltd mengenai komersialisasi dan pembuatan kandidat vaksin Covid-19 milik Vaxine, yakni Covax-19 di Indonesia.

Vaxine sendiri merupakan perusahaan bioteknologi yang berfokus pada pengembangan dan teknologi vaksin dengan produk andalannya adalah Advax delta inulin adjuvant. Sejauh ini Vaxine telah mengembangkan vaksin untuk mencegah penyakit musiman dan pandemi seperti influenza, Covid-19, hepatitis B, Japanese Encephalitis, West Nile Virus, malaria, rabies dan alergi.

Lebih lanjut, Kezia mengatakan, untuk memuluskan rencana ini Pyridam Farma akan memperluas fasilitas pabrik beserta mesin-mesin baru. Rencana ini akan dibiayai menggunakan anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) yang berasal dari obligasi dan pinjaman fasilitas bank. "Untuk besaran capex akan kami umumkan dalam pengumuman resmi dalam public expose mendatang," pungkasnya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kepala BKPM: Izin Industri Miras Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Izin membangunan industri minuman beralkohol sebenarnya telah ada sejak lama, bahkan sebelum Indonesia merdeka.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Gaikindo Optimistis Kebijakan PPnBM Gairahkan Industri Otomotif

Gaikindo menyambut baik kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) kendaraan bermotor.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Indonesia Sedang Menikmati Bonus Demografi

Pemerintah perlu membuat kebijakan ekonomi yang tepat agar penduduk usia produktif yang besar sungguh menjadi bonus demografi.

EKONOMI | 2 Maret 2021

IHSG Naik 29,69 Poin, 5 Saham Ini Paling Aktif Diperdagangkan

Saham FREN, PNBS, BGTG, SRIL, MLPL, tercatat paling aktif pada perdagangan Selasa (2/3/2021).

EKONOMI | 2 Maret 2021

Asing Catat Net Buy Rp 29,83 Miliar, Inilah 5 Saham Buruannya

Investor asing membukukan transaksi beli bersih (net buy) pada saham BBRI, BBCA, BMRI, TLKM, dan SMGR, pada perdagangan Selasa (2/3/2021).

EKONOMI | 2 Maret 2021

IHSG Ditutup Naik 20,69 Poin, 5 Saham Ini Raih Top Gainers

Saham IKAN, MLPL, BGTG, BNBA dan BANK tampil sebagai pencetak keuntungan tertinggi (top gainers) pada perdagangan Selasa (2/3/2021).

EKONOMI | 2 Maret 2021

Keren, 3 Bandara Indonesia Dinobatkan Paling Bersih Se-Asia Pasifik

Tiga bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero), meraih penghargaan Best Hygiene Measures by Region.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Investasi Sektor Miras Dicabut, Kepala BKPM: Untuk Kepentingan Negara yang Lebih Besar

Sejak 1931 hingga saat ini sebetulnya sudah ada izin membangun industri minuman beralkohol di Indonesia. Ada sekitar 109 izin yang keluar di 13 provinsi.

EKONOMI | 2 Maret 2021

Sukses Gaet DHL, Pelindo 1 Bidik Amazon dan Alibaba

Kerja sama Pelindo 1 dan DHL ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta memberikan layanan yang lebih murah, cepat, dan transparan.

EKONOMI | 2 Maret 2021

24 Mal di Jakarta Dapat Relaksasi Rekening Listrik

PLN memberikan relaksasi dalam bentuk penghapusan pemakaian minimum 40 jam nyala bagi pelanggan bisnis dan industri.

EKONOMI | 2 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS