Logo BeritaSatu

Ada Direksi Baru, DJSN Optimistis Penyelenggaraan JKN-KIS Akan Lebih Baik

Selasa, 2 Maret 2021 | 18:54 WIB
Oleh : Herman / EHD

Jakarta, Beritasatu.com – Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dari unsur pemerintah, Mohamad Subuh optimistis penetapan Dewan Pengawas dan Direksi BPJS Kesehatan yang baru akan membuat penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) menjadi semakin baik.

Pengangkatan anggota Dewan Pengawas dan Direksi ini ditetapkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 37/P Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi BPJS Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021-2026 pada 19 Februari 2021.

Selanjutnya pada 22 Februari 2021, Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewas dan Direksi BPJS di Istana Negara Jakarta. “DJSN optimistis penyelenggaraan jaminan sosial kedepannya dapat lebih baik lagi, terutama dalam bidang kepesertaan dan pelayanan serta keuangan, sehingga dapat menjamin peserta untuk mendapat manfaat sesuai dengan haknya,” kata Mohamad Subuh dalam konferensi pers usai acara Serah Terima Keputusan Presiden Nomor 37/P Tahun 2021, di Hotel Shangrila Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Karenanya, Subuh meminta kepada seluruh pihak untuk mendukung dan bersama-sama mewujudkan jaminan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh penduduk Indonesia. DJSN menurutnya juga akan terus mengawasi kinerja BPJS Kesehatan melalui penilaian capaian kinerja BPJS Kesehatan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 186 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengesahan Laporan Pengelolaan Program dan Laporan Keuangan Tahunan BPJS, dan Peraturan Pemerintah Nomor 88 tentang Tata Cara Pengenaan Sanksi Administrasi Bagi Anggota Dewan Pengawas dan Direksi BPJS.

Melalui peraturan perundang-undangan tentang implementasi sistem jaminan sosial tersebut, diharapkan DJSN bersama-sama dengan Dewas dan Direksi BPJS Kesehatan dapat membangun profesionalitas dan koordinasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menjamin keberhasilan penyelenggaraan jaminan sosial.

Sebagai informasi, saat ini juga telah ditetapkan pembidangan tugas dan tanggung jawab direksi yang akan membantu Ali Ghufron sebagai Direktur Utama BPJS Kesehatan, yaitu : Direktur Pengawasan, Pemeriksaan dan Hubungan Antarlembaga Mundiharno; Direktur Keuangan dan Investasi Arief Witjaksono Juwono Putro; Direktur SDM dan Umum Andi Afdal; Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Lily Kresnowati; Direktur Perencanaan Pengembangan dan Manajemen Risiko Mahlil Ruby; Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta David Bangun; dan Direktur Teknologi Informasi Edwin Aristiawan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Di Tengah Gelombang PHK, Startup-startup Kripto Ini Justru Tambah Pegawai

Sejumlah startup kripto justru menambah pegawai di tengah gelombang PHK di startup. Sejauh ini, hanya Tokocrypto yang melakukan PHK.

EKONOMI | 30 September 2022

Menguat Tipis, Kurs Rupiah Masih Nyangkut di Rp 15.200

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Jumat (30/9/2022), terpantau menguat ke kisaran Rp 15.235.

EKONOMI | 30 September 2022

Melemah 1%, IHSG Gagal Bertahan di Kisaran 7.000

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 1,02% ke 6.964,4 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (30/9/2022).

EKONOMI | 30 September 2022

Bursa Asia Dibuka Melemah Menyusul Jatuhnya S&P 500

Bursa Asia-Pasifik diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat (30/9/2022). Pelaku pasar menunggu data manufaktur Tiongkok yang akan dirilis hari ini.

EKONOMI | 30 September 2022

Dewan Komisaris PTPP Tinjau Progres Tiga Proyek Sekaligus

Andi Gani menegaskan, dewan komisaris PTPP mengapresiasi kinerja tim proyek perseroan yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses pembangunan.

EKONOMI | 30 September 2022

Berbisnis Lebih Menguntungkan dengan Bank Mayapada

Bank Mayapada berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk serta pelayanannya bagi nasabah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nasabah.

EKONOMI | 29 September 2022

Fasilitas dan Infrastruktur, Fokus Utama Konsumen Perumahan

PT Kesuma Agung Selaras (KAS) meresmikan jembatan dan akses jalan yang menghubungkan perumahan Graha Laras Sentul dengan kawasan sekitarnya.

EKONOMI | 30 September 2022

Gandeng Sinergy Networks, Surge Bidik Pendapatan Rp 821 M

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian dengan Sinergy Networks.

EKONOMI | 30 September 2022

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Traveloka, mendapatkan fasilitas pendanaan US$ 300 juta dari Indonesia Investment Authority, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

ICT Business Partnership, Pengusaha Korea-Indonesia Jalin Kerja Sama

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea bekerja sama dengan Korea National IT Industry Promotion Agency menggelar ICT Business Partnership.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Rekomendasi FSGI untuk Tuntaskan Polemik Tunjangan Guru

Ini Rekomendasi FSGI untuk Tuntaskan Polemik Tunjangan Guru

NEWS | 17 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings