PTPP Garap Proyek Infrastruktur Mandalika Senilai Rp 940 Miliar
Logo BeritaSatu

PTPP Garap Proyek Infrastruktur Mandalika Senilai Rp 940 Miliar

Rabu, 3 Maret 2021 | 20:49 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, menandatangani kontrak perjanjian kerja sama pembangunan Paket I Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) di Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp 940 miliar.

Penandatangan kontrak kerja sama tersebut, ditandatangani oleh perusahaan join operations (JO) yaitu PTPP, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika), PT Bunga Raya Lestari (BRL) yang diwakili oleh PTPP bersama dengan PT Pembangunan Pariwisata (Persero) (ITDC) selaku pemilik proyek.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad mengatakan, pembangunan proyek infrastruktur Rp 940 miliar ini, berlokasi di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Proyek ini dikerjakan oleh konsorsium PTPP, Wika, dan BRL, dimana dalam pembangunannya, PTPP dipercaya oleh pemilik proyek sebagai lead consortium dalam proyek tersebut dengan porsi pekerjaan 40%,” kata Novel Arsyad dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/3/2021).

Novel mengatakan, masa pelaksanaan pekerjaan proyek ini ditargetkan selama 730 hari kalender atau 24 bulan dan masa pemeliharaan selama 1 tahun.

Proyek yang dimiliki oleh ITDC ini memiliki ruang lingkup pekerjaan, antara lain pekerjaan pembangunan jalan, tempat penyeberangan, area parkir, penerangan jalan, river training, tempat evakuasi sementara, laguna barat, fasilitas inti amenity, gerbang dan security booth, jaringan pipa, pemadam kebakaran, tempat limbah, tangki air tanah dan lainnya.

“Dalam pembangunan proyek ini, PTPP dipercaya oleh ITDC untuk menjadi lead consortium dengan porsi pekerjaan sebesar 40%. Perolehan proyek tersebut akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini,” jelasnya.

Novel menambahkan, berbekal pengalaman dan kualitas pekerjaan yang dimiliki oleh PTPP, perseroan yakin dapat menyelesaikan perkerjaan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan dan kualitas terbaik.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Kurangi Impor, BUMN Akan Akuisisi Peternakan hingga Tambang Garam Asing

Untuk kurangi impor, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN akan mengakuisisi perusahaan peternakan hingga tambang garam di luar negeri.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bank Syariah Indonesia-Dubai Islamic Bank Jajaki Kerja Sama Sukuk Global

Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Dubai Islamic Bank (DIB) menjajaki kerja sama sukuk global, peningkatan kapasitas SDM, serta pengembangan produk syariah.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Erick Perketat Penggunaan PMN di BUMN, Ini Detail Aturannya

Penambahan PMN ke BUMN dan perseroan terbatas dilakukan dalam rangka memperbaiki struktur permodalan.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bertemu CEO Dubai Islamic Bank, Potensi Kerja Sama Internasional dengan BSI Terbuka

Direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) dipimpin Direktur Utama Hery Gunardi menerima kunjungan CEO Dubai Islamic Bank Group Adnan hilwan di Jakarta.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Dorong Transformasi, Erick Thohir Telah Pangkas 101 Perusahaan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan pemangkasan perusahaan pelat merah menjadi 41 perusahaan dari yang semula sebanyak 142 perusahaan.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Ketum PBNU Said Aqil Jadi Komisaris Utama KAI

Susunan Dewan Komisaris KAI menjadi Said Aqil Siradj, Pungky Sumadi, Cris Kuntadi, Freddy Harris, Riza Primadi, Rochadi, Diah Natalisa, dan Chairul Anwar.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Fortune Indonesia Belum Miliki Rencana Aksi Korporasi

PT Fortune Indonesia Tbk (FORU) menyatakan dalam waktu dekat atau setidaknya dalam tiga bulan ke depan, belum memiliki rencana aksi korporasi apapun.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bank Banten Raih Penghargaan Indonesia Best BUMD Awards 2021

Bank Banten meraih penghargaan "Indonesia Best BUMD Awards 2021" dari Warta Ekonomi.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Anti-Dumping Ciptakan Kestabilan Industri Baja Lapis Alumunium Seng

Kesetaraan area bermain memberikan kesempatan industri Bjlas dalam negeri sembuh, terlindung, dan dapat bersaing secara adil.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Relaksasi DP 0% Gairahkan Pasar Rumah Subsidi di Timur Jakarta

Merespon relaksasi DP 0%, Vista Land Group mengembangkan proyek perumahan subsidi Mutiara Puri Harmoni 2, di kawasan Cikarang Utara, Bekasi.

EKONOMI | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS