Kolaborasi OVO - HappyFresh Dukung Pengguna Berbelanja dari Rumah Saja
Logo BeritaSatu

Kolaborasi OVO - HappyFresh Dukung Pengguna Berbelanja dari Rumah Saja

Rabu, 3 Maret 2021 | 22:31 WIB
Oleh : Eman Kure / EHD

Jakarta, Beritasatu.com - Platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, menjalin kolaborasi untuk transaksi pembayaran digital dengan HappyFresh, platform belanja daring dengan personal shopper untuk memilihkan barang serta rider yang siap mengantarkan belanjaan dengan aman dan tetap segar dari supermarket dan toko favorit pengguna.

Langkah kolaborasi ini seiring dengan terus berkembangnya digitalisasi di segala lini kehidupan, khususnya dalam urusan berbelanja kebutuhan sehari-hari di situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemudahan dalam bertransaksi menjadi suatu hal utama yang dicari oleh konsumen.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, mengatakan, selama kurang lebih setahun masa pandemi, pengguna banyak beralih melakukan transaksi secara online untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Tren transaksi digital ini umumnya tidak didominasi oleh pembelian barang dalam ukuran besar, tetapi barang dalam ukuran lebih kecil dan lebih sering.

“Kolaborasi dengan HappyFresh merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja sehari-hari di supermarket dan toko favorit tanpa perlu keluar rumah. Lewat kemitraan ini, kami berharap dapat merangkul lebih banyak pengguna dan mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman tanpa perlu menggunakan uang tunai, sehingga pengalaman berbelanja pun menjadi seamless, mudah dan menyenangkan,” kata Harumi melalui siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini menambahkan, kolaborasi ini dilakukan, karena sebagian besar dari pengguna HappyFresh di Indonesia sudah lebih memilih untuk belanja kebutuhan secara cashless (non-tunai).

“Untuk menjawab pertumbuhan kebutuhan ini kami berkolaborasi dengan OVO, salah satu layanan e-wallet yang menjadi opsi pembayaran favorit masyarakat Indonesia. Dengan bertambahnya lagi pilihan layanan pembayaran digital di HappyFresh pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan cepat,” ujar Filipo.

Melalui HappyFresh, pengguna OVO dapat memesan barang-barang kebutuhannya, antara lain di Ranch Market, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Mart, AEON, HERO Supermarket, Giant, TIP TOP, Super Indo, The FoodHall, The Gourmet, LuLu Hypermarket, Hokky, Rezeki Fresh Market, Market City, Frestive, dan Papaya Fresh Gallery.

Tak hanya itu, pengguna OVO juga dapat bertransaksi untuk pembelian produk-produk khusus seperti berbagai produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, serta suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh seperti Red&White, Vines, EcoZest, Natural Farm, Re.Juve, Tous Les Jours, Dapur Cokelat, Indoguna Meat Shop, Capital Fruit, Prima Freshmart, Emme Florist, Groovy Pet Shop, dan toko kebutuhan khusus lainnya.

Harumi menuturkan, kedepannya, OVO akan terus menerus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi.

“OVO berharap, seiring dengan penerapan PSBB yang ada di Indonesia, kolaborasi ini dapat semakin mempermudah para penggunanya untuk memperoleh bahan pokok secara lebih aman, tanpa harus bepergian,” tandas Harumi.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Industri Elektronik di Cikarang Ekspor 40.000 Unit Set Top Box ke Brasil

Industri elektronik di Tanah Air terus menunjukkan geliatnya di tengah tekanan dampak pandemi Covid-19.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Sinergi Smesco dan Kimia Farma Pasarkan Produk Herbal dan Spa UKM

Teten berharap sinergi ini dapat dimanfaatkan pelaku UKM di Tanah Air untuk mendapatkan akses pemasaran yang lebih luas.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Teten Masduki Dorong New Branding UMKM yang Lebih Modern

Teten Masduki mendorong ada new branding bagi para pelaku UMKM Indonesia.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bank DKI Pertahankan Peringkat Rating AA- dari Pefindo

Rating yang diberikan Pefindo merupakan penanda yang baik atas pencapaian kinerja Bank DKI.

EKONOMI | 3 Maret 2021

PTPP Garap Proyek Infrastruktur Mandalika Senilai Rp 940 Miliar

Perolehan proyek Mandalika Urban and Tourism Infrastructure Project (MUTIP) akan menambah nilai kontrak baru PTPP di bulan Februari ini.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Kurangi Impor, BUMN Akan Akuisisi Peternakan hingga Tambang Garam Asing

Untuk kurangi impor, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN akan mengakuisisi perusahaan peternakan hingga tambang garam di luar negeri.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bank Syariah Indonesia-Dubai Islamic Bank Jajaki Kerja Sama Sukuk Global

Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Dubai Islamic Bank (DIB) menjajaki kerja sama sukuk global, peningkatan kapasitas SDM, serta pengembangan produk syariah.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Erick Perketat Penggunaan PMN di BUMN, Ini Detail Aturannya

Penambahan PMN ke BUMN dan perseroan terbatas dilakukan dalam rangka memperbaiki struktur permodalan.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Bertemu CEO Dubai Islamic Bank, Potensi Kerja Sama Internasional dengan BSI Terbuka

Direksi Bank Syariah Indonesia (BSI) dipimpin Direktur Utama Hery Gunardi menerima kunjungan CEO Dubai Islamic Bank Group Adnan hilwan di Jakarta.

EKONOMI | 3 Maret 2021

Dorong Transformasi, Erick Thohir Telah Pangkas 101 Perusahaan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan pemangkasan perusahaan pelat merah menjadi 41 perusahaan dari yang semula sebanyak 142 perusahaan.

EKONOMI | 3 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS