Logo BeritaSatu

Standard Chartered Perbesar Layanan di Segmen Menengah Atas

Rabu, 3 Maret 2021 | 23:11 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Standard Chartered Bank Indonesia tahun ini akan memperbesar layanannya di segmen menengah ke atas. Di sisi lain, pertumbuhan di segmen ritel yang mencakup Priority Banking, Wealth Management, kartu kredit, dana murah (current account saving account/CASA), dan pinjaman di 2020, kian berpindah ke layanan digital.

"Kami optimistis terhadap 2021 dan kami akan terus menguatkan penawaran di segmen menengah ke atas melalui berbagai kampanye, pengayaan portofolio produk, dan layanan nasabah yang prima, serta di saat yang bersamaan, menjaga budaya kepatuhan yang kuat dan tata kelola perusahaan yang baik,” kata Head of Consumer Private and Business Banking Standard Chartered Bank Indonesia, Jeffrey Tan, Rabu (3/3/2021).

Advertisement

Head of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia, Meru Arumdalu menambahkan, secara spesifik di bidang usaha Wealth Management, dalam dua tahun terakhir pihaknya secara konsisten menambahkan lebih banyak pilihan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

"Tahun lalu, misalnya menambahkan green fund pertama ke dalam portofolio perseroan. Kembali, pada tahun ini Standard Chartered Bank Indonesia juga berencana untuk menambah lebih banyak produk berprinsip keberlanjutan lainnya," kata Meru.

Sebelumnya, jelas Meru, perseroan sudah meluncurkan reksa dana dolar terbaru yang memungkinkan klien memiliki opsi untuk mendiversifikasi investasi mereka di pasar utama Asia.

"Klien kami juga bisa menikmati kemudahan transaksi investasi dengan Online Mutual Fund, SmartGoals dan juga fitur SBN Retail Online di aplikasi SCMobile, serta metode transaksi email untuk para klien Prioritas, yang semuanya memungkinkan para nasabah melakukan proses transaksi non-tatap muka yang aman dan dengan pilihan instrumen investasi yang lebih luas," jelasnya.

"Di segmen bancassurance, kami bangga bermitra dengan Prudential untuk meluncurkan PruLife Harvest Plan, produk pensiun baru yang eksklusif untuk klien Standard Chartered, yang menawarkan nilai tambah tidak hanya untuk pemegang polis, tetapi juga untuk keluarga," tambah Meru.

Meru mengatakan, tahun ini layanan Wealth Management akan memperluas pilihan produk dengan prinsip berkelanjutan (ESG), produk offshore atau yang berorientasi dolar selain dari pilihan ekstensif produk dalam negeri atau rupiah. Terlebih, fokus industri akan lebih condong ke sektor teknologi.

"Sementara, di segmen bancassurance, Standard Chartered Bank Indonesia akan meluncurkan produk perlindungan dan investasi menyeluruh, yang memungkinkan fluiditas yang lebih tinggi dan manajemen arus kas yang lebih baik untuk klien," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pangsa Pasar Keuangan Syariah Indonesia Capai 10,69 Persen

Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik, pertumbuhan keuangan syariah juga menunjukkan hasil yang baik.

EKONOMI | 6 Februari 2023

BPS Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2022 Tertinggi Sejak 2013

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi selama tahun 2022 mencapai 5,31 persen.

EKONOMI | 6 Februari 2023

OJK Catat Aset IKNB Tembus Rp 3.081,30 Triliun di 2022

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat total aset industri keuangan non bank atau IKNB menembus Rp 3.081,30 triliun per Desember 2022.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pertumbuhan Ekonomi 2022 Ditopang Industri Pengolahan

Komponen industri pengolahan menjadi penyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi selama tahun 2022 dari sisi lapangan usaha.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Hadapi Banyak Tantangan

Indonesia saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan untuk menjadi pemain utama dalam ekonomi dan keuangan syariah global.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Strategi Blibli Mendorong Keberlanjutan Bisnis di Tengah Potensi Krisis Ekonomi Global

Visi dari management blibli di tahun 2023 lebih berfokus pada long term strategy dan memperkuat omnichannel strategy.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Ekonomi Kuartal IV 5,01%,Konsumsi Rumah Tangga Sumbang 51,6%

Pertumbuhan ekonomi kuartal IV tahun 2022 mencapai 5,01%. Komponen konsumsi rumah tangga menjadi penopang terbesar dengan kontribusi 51,65%.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Hilirisasi Produk Laut, Jokowi Minta Indonesia Tiru Tiongkok

Jokowi mengatakan Indonesia bisa meniru Tiongkok dalam hilirisasi sumber daya dan produk kelautan untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

EKONOMI | 6 Februari 2023

IHSG Siang Ini 6 Februari 2023 Hilang 32 Poin ke 6.879

IHSG di BEI pada sesi I siang hari ini Senin 6 Februari 2023 melemah 32,0 poin (0,46%) ke level 6.879.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Soal Produk Jasa Keuangan, Presiden Jokowi Sorot Perlindungan Konsumen

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyorot aspek perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan mulai dari asuransi, pinjaman online (pinjol), sampai dengan investasi.

EKONOMI | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terapkan 5 Pilar, Pasien Diabetes Anak Bisa Hidup Normal

Terapkan 5 Pilar, Pasien Diabetes Anak Bisa Hidup Normal

LIFESTYLE | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE