Logo BeritaSatu

Teknologi Permudah Pembelian Produk Asuransi Saat Pandemi

Senin, 15 Maret 2021 | 13:57 WIB
Oleh : Jayanty Nada Shofa / JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Perangkat teknologi seperti komputer atau smartphone memang serba bisa. Mulai dari berbelanja, membaca berita hingga hiburan. Semua hal ini bisa dilakukan hanya dengan beberapa kali ketukan saja.

Apalagi saat kita tidak bisa banyak berinteraksi secara fisik akibat pandemi Covid-19, teknologi hadir sebagai penyelamat. Tanpa harus keluar rumah, kita bisa berbelanja hanya dengan terkoneksi dengan internet tetap aman dari paparan dan kebutuhan tetap terpenuhi.

Bahkan saat ini barang yang bisa dibeli secara daring tidak hanya pakaian baru, makanan atau elektronik, melainkan juga produk keuangan seperti asuransi. Berkaca dari tren tersebut maka perusahaan asuransi saat ini terus berupaya untuk melakukan pengembangan untuk menyediakan produk dan layanan kepada masyarakat.

Digitalisasi sudah menjadi strategi umum perusahaan asuransi saat ini. Ada perusahaan asuransi yang memilih untuk mengembangkan aplikasi untuk smartphone, ada juga yang fokus pada pengembangan website, termasuk juga bekerja sama dengan perusahan teknologi yang berfungsi sebagai marketplace atau aggregator asuransi. Apapun itu, tujuan digitalisasi bagi setiap perusahaan asuransi tetap sama yakni memastikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Dengan segala kemudahan berasuransi yang didapatkan berkat teknologi, seharusnya tidak ada alasan untuk masyarakat tidak memiliki produk asuransi untuk melindungi aset-aset yang dimilikinya.

Memang di saat pandemi ini aktivitas keluar rumah termasuk salah satunya menggunakan kendaraan pribadi juga menjadi berkurang, tetapi risiko tetap bisa terjadi kapan pun dan di manapun termasuk di lingkungan rumah bahkan dalam kondisi kendaraan terparkir. Tentunya kerusakan kendaraan yang terjadi di masa pandemi ini akan cukup membebani mengingat biaya perbaikan kerusakan tersebut juga tidak kecil.

Salah satu perusahaan asuransi umum yang menawarkan asuransi kendaraan adalah PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance). Diketahui, Tugu Insurance menawarkan asuransi kendaraan roda dua (tride) dan roda empat (tdrive) dan dalam penjualannya, Tugu Insurance sedang gencar-gencarnya mengoptimalkan platform digital.

Konsumen bisa dengan mudah membeli asuransi mobil dan motor lewat aplikasi tdrive. Aplikasi ini juga tidak berat dan hanya membutuhkan 15 MB penyimpanan saja. Tak hanya itu, Tugu Insurance telah menyisipkan fitur tambahan dalam aplikasi tdrive berupa pemantauan perilaku berkendara yang harapannya bisa menurunkan tingkat kecelakaan bagi pelanggan. Selain itu asuransi kendaraan juga bisa diajukan lewat website tugu.com yang beberapa waktu lalu telah diperbaharui.

Selama pandemi, Tugu Insurance selalu siap siaga selama 24 jam untuk memberikan layanan kepada konsumen baik melalui CallTIA 1500 458 maupun WhatsApp Message di 0811 97 900 100. Bahkan saat banjir yang menghadang ibu kota bulan lalu, TUGU memastikan konsumen bisa dengan mudah memanggil mobil derek t-rex untuk mengevakuasi kendaraan yang terendam banjir.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings