Sequis Tower Kedepankan Properti Keberlanjutan dan Aman di Era Pandemi
Logo BeritaSatu

Sequis Tower Kedepankan Properti Keberlanjutan dan Aman di Era Pandemi

Kamis, 25 Maret 2021 | 14:53 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Gedung perkantoran Sequis Tower di Sudirman CBD, Jakarta mengedepankan komitmen mewujudkan lingkungan kerja berkelanjutan ramah lingkungan, serta aman di tengah pandemi global. Berbagai inovasi diaplikasikan mengikuti kebutuhan perusahaan akibat perubahan yang ditimbulkan Covid-19.

Dirancang oleh Kohn Pedersen Fox Associates (KPF), gedung ini mengoptimalkan efisiensi bangunan dan bertujuan membantu perusahaan mencapai tujuan Environmental, Social, and Good Governance (ESG) melalui arsitektur inovatif dan teknologi tinggi. "Kami mengadirkan inovasi ramah lingkungan di pusat kota, di antaranya ruang publik di area bangunan, serta pemanfaatan arsitektur dengan skala dan tekstur yang didesain untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan, baik secara ekonomi, sosial, dan lingkungan," ujar Kepala KPF, Robert C. Whitlock dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3/2021).

Dia mengatakan, desain Sequis Tower mampu menghemat energi dan dilengkapi fitur yang melindungi kesehatan, hemat biaya, serta berkinerja 36% lebih baik dibandingkan desain bangunan standar. "Dalam menciptakan desain Sequis Tower, kami menghadirkan definisi baru gedung perkantoran serta pusat bisnis di jantung kota Jakarta, dengan menetapkan standar baru untuk desain berkelanjutan di Indonesia," kata Robert.

Sequis Tower turut berkontribusi terhadap pengendalian Covid-19, dengan berbagai inovasi seperti deteksi suhu menggunakan teknologi artificial intelegent (AI), sinar UV-C untuk membersihkan udara, serta pemasangan filter HEPA di elevator.

Fasilitas bangunan dibuat berlapis ganda untuk mengontrol panas matahari, sehingga penggunaan energi menjadi lebih hemat dan efisien. Selain itu, memberlakukan pintu masuk tanpa kontak, sehingga membatasi penyebaran Covid-19, sekaligus menghemat energi dengan memastikan pintu tetap tertutup. Sequis Tower juga memanfaatkan sistem peredupan dan pencahayaan bersensor gerak, yang efektif untuk mengurangi konsumsi listrik serta hemat biaya.

COO Farpoint Widijanto Liem menambahkan untuk multinational company (MNC) dan industri yang menghadapi tekanan pandemi, mengadopsi teknologi-teknologi ini menjadi faktor kunci dalam mencapai ekonomi berkelanjutan dan lebih hijau," meskipun dalam kondisi yang penuh tantangan. "Farpoint sebagai pengembang, menekankan konstruksi hijau dan memaksimalkan kinerja ekonomi dan lingkungan. Komitmen dan dedikasi perusahaan ini ditunjukkan dengan kehadiran Sequis Tower," kata dia.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA

Aturan Dirilis, Diskon PPnBM Mobil 2.500 CC Hanya 50% dan Local Purchase 60%

Penerapan program ini berlaku dengan local purchase di atas 60%.

EKONOMI | 25 Maret 2021

Menkeu Dorong Masyarakat Pinjam Uang ke Bank

Menkeu Sri Mulyani berharap berbagai stimulus perpajakan bisa mendongkrak konsumsi domestik dan mendorong masyarakat untuk lebih berani kredit.

EKONOMI | 25 Maret 2021

Menhub Jelaskan Rencana Pembangunan Pelabuhan Baru Ambon ke Presiden

Kemhub berkomitmen mendukung ekspor perikanan dengan mendorong konektivitas antara Indonesia dan Australia.

EKONOMI | 25 Maret 2021

Hipmi Sambut Baik Holding Ultra Mikro

Kebutuhan pengusaha UMKM tidak hanya sekedar mendapatkan rate bunga pinjaman yang rendah tetapi juga butuh pendampingan dan kemudahan mendapatkan akses.

EKONOMI | 25 Maret 2021

Tekad Putri Papua Kembangkan Kreativitas di Negeri Cenderawasih

Venusiana, putri Papua yang kini menjadi nakhoda Direktorat Consumer Service PT Telkom Indonesia, dikenal disiplin dan pekerja keras.

EKONOMI | 25 Maret 2021

Pentingnya Kolaborasi untuk Lawan Perubahan Iklim

Produsen minuman Coca Cola Amatil Indonesia mengajak seluruh stakeholder untuk berkolaborasi melawan perubahan iklim.

EKONOMI | 25 Maret 2021

KB Bukopin Perkenalkan Identitas Baru di Denpasar

KB Bukopin kembali melanjutkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperkenalkan logo dan nama terbaru di Anvaya Hotel, Denpasar, Kamis (25/3/2021).

EKONOMI | 25 Maret 2021

Februari, Uang Beredar Tumbuh 11,3% Jadi Rp 6.810,5 Triliun

Uang beredar (M2) pada Februari 2021 sebesar Rp 6.810,5 triliun atau tetap tumbuh tinggi sebesar 11,3% (yoy).

EKONOMI | 25 Maret 2021

Telkom Gandeng Surveyor Indonesia dalam Verifikasi Pencapaian TKDN

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memulai kegiatan verifikasi pencapaian TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Belanja Capital Expenditure (Capex)

EKONOMI | 25 Maret 2021

IHSG Terkoreksi, Saham Dyandra dan Era Mandiri Melesat 20%

Harga DYAN menguat 24,71%, IKAN naik 20,80%, ISAT meningkat 8,94%, KOTA melonjak 4,90%, BCAP terangkat 2,83%.

EKONOMI | 25 Maret 2021


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS