Logo BeritaSatu

Sambut Relaksasi PPN dan DP 0%, Tanrise Bangun Dakota City di Gresik

Senin, 29 Maret 2021 | 13:16 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Gresik, Beritasatu.com - Pengembang Properti, Tanrise Property akan segera membangun proyek hunian tapak baru, Dakota City di atas lahan seluas 100 hektare, yang berlokasi dekat gerbang tol KLBM (Kriyan-Legundi-Bunder-Manyar), di Gresik, Jawa Timur. Proyek hunian tapak ini, menyasar pengguna langsung atau end user dari kalangan milenial.

Founder Tanrise Property, Hermanto Tanoko mengatakan, selama setahun dalam kehidupan new normal akibat pandemi Covid-19, berbagai tantangan dihadapi dunia usaha, tak terkecuali bisnis properti juga terkena imbasnya. Namun Tanrise Property tetap berpikir positif sehingga bisa melakukan hal-hal positif dengan mengembangkan proyek hunian tapak baru.

"Dengan adanya Dakota City para generasi milineal akan mempunyai hunian yang dinamis, nyaman, terjangkau dan strategis karena dekat dengan jalan tol,” ungkap Hermanto, di Gresik, Senin (29/3/2021).

Dakota City ini, sambung dia, menekankan hunian dengan nilai ekologis dan humanis yang memungkinkan para penghuninya bisa saling berinteraksi, bersosialisasi dan berkomunikasu dalam ruang terbuka hijau di lingkungan yang bersih, hijau dan nyaman.

"Proyek ini juga merupakan bentuk komitmen bagi pengembangan dan peningkatan seluruh masyarakat di Jatim, terutama di Gresik dan Surabaya barat,” terang Hermanto.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir terjadi tren peningkatkan kebutuhan rumah tinggal yang layak dari generasi muda yang berjuang membangun hidup yang lebih baik dan mengejar impian mereka. “Kami ingin memberikan solusi nyata atas kebutuhan itu dengan menghadirkan satu hunian yang aman dan nyaman untuk mendukung visi mereka,” ujarnya.

Dakota City Dakota memiliki ciri khas aksen lengkung pada fasadnya yang mengikuti tren masa kini dan disesuaikan dengan selera generasi milenial dan generasi berikutnya. "Di lokasi 100 hektare ini kita dapat menikmti kota satelit pertama yang bersih dan akan menjadi trendsetter bagi hunian masa depan,” tandas Belinda.

Direktur Pemasaran Tanrise Property, Joseph Lukito menambahkan, dari keseluruhan lahan seluas 100 hektare yang tersedia, pada tahap awal lahan akan dimanfaatkan seluas 20 hektare untuk 355 unit.

Proyek kota satelit perdana di Gresik ini dibuka dengan menggunakan sistem pengambilan NUP (Nomor Urut Pemesanan) yang bekerja sama dengan agen-agen properti rekanan Dakota City, yaitu Alta, Brighton, DB Real Estate, Galaxy, Propnex, dan Xavier Marks.

"Pada tahap awal ini kita bangun satu klaster dulu sebanyak 335 unit. Terbagi menjadi dua tipe hunian. Pertama, tipe The Potter House satu lantai dengan harga mulai dari Rp 400 juta-an, dilengkapi fasilitas cicilan mulai dari Rp 2 juta-an per bulan. Kedua, tiper The Windsor House, unit satu setengah lantai dengan mezanine dengan harga mulai dari Rp 600 juta-an dengan cicilan mulai dari Rp 3 juta-an per bulan,” imbuh Joseph.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pasar SUN Menguat, Yield 10 Tahun Diprediksi Sentuh 6,5%

Harga Surat Utang Negara (SUN) diperkirakan melanjutkan penguatannya pekan ini dengan imbal hasil (yield) 10 tahun bergerak turun ke level 6,5-6,9%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BKI Sabet Human Capital & Performance Awards 2022

Penghargaan yang diraih BKI ini penting untuk pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Semeru Erupsi, Operasional Bandara Juanda dan Abdulrachman Saleh Normal

Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) mengalami erupsi disertai awan panas guguran (APG) mencapai 1.500 meter dan menyebabkan sejumlah gempa.

EKONOMI | 4 Desember 2022

GOTO Dilanda Aksi Jual Pascalock Up Dibuka, Saatnya Beli?

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk dalam 10 deretan saham yang mengalami tekanan cukup besar pekan ini.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

Ini Jadwal Timnas Indonesia di Kejuaraan Piala AFF 2022

BOLA | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE