Logo BeritaSatu

Wahana Interfood Nusantara Proyeksi Ramadan Sumbang 25% Pendapatan

Selasa, 13 April 2021 | 13:20 WIB
Oleh : Nabil Syarifudin Al Faruq / FMB

Jakarta, Beritasatu.com — PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) optimistis terhadap kinerja bisnisnya pada bulan Ramadan bertumbuh signifikan, hal ini seiring dengan vaksinasi Covid-19 yang telah dimulai pada awal tahun.

Sekretaris Perusahaan Wahana Interfood Nusantara, Gendra Fachrurozi mengatakan, sejak vaksinasi Covid-19 dimulai pada awal tahun 2021, permintaan terhadap produk perseroan pun terus mengalami peningkatan. Pertumbuhan ini tercermin dari naiknya penjualan pada tahun 2019 dan semakin dikenalnya produk-produk perseroan.

“Jika pandemi Covid-19 tidak mewabah secara global, khusus untuk bulan puasa dan Lebaran, perseroan mengantisipasi dengan buffer stock 3 bulan sebelumnya. Maka, naiknya permintaan produk perseroan di bulan Ramadan akan signifikan,” ujar Gendra kepada Investor Daily baru-baru ini.

Perseroan berharap tidak kehilangan momentum pada Ramadan ini, sehingga perseroan memperkirakan pendapatan bulan ini akan menyumbang 25% dari target pendapatan perseroan tahun 2021, yakni tumbuh 10%-15% dibandingkan dengan tahun lalu.

Adapun untuk mendukung optimisme tersebut, perseroan akan menerapkan strategi e-commerce untuk membantu pemasaran produk perseroan. Hal ini dilakukan karena antusiasime pelanggan Schoko untuk berbelanja sanggat tinggi. Adapun produk-produk yang diburu adalah cokelat, seperti Couverture, Compound, dan Cocoa Powder.

“Sejak pandemi melanda Indonesia pada 2020, masyarakat dihadapkan dengan berbagai pola aktivitas baru. Kami rasa internet sudah menjadi nafas baru untuk kehidupan di tengah pandemi Covid-19 dan kami juga akan selalu menjaga ketersediaan produk seiring dengan kebutuhan yang tinggi,” ujar dia.

Di sisi lain, perseroan melihat adanya potensi bisnis dan peluang pasar di dalam negeri pada tahun ini, terutama pergerakan dari sisi belanja konsumen untuk produk-produk ritel. Atas hal ini, perseroan akan fokus kepada pendalaman terhadap konsumen di seluruh Indonesia, utamanya dengan bertambahnya kalangan usia produkstif yang cenderung menyukai hal-hal baru dan menarik.

Fokus perseroan tersebut sehubungan dengan rencana perseroan pada tahun ini yang akan meningkatkan penetrasi produk. Gendra menyampaikan, perseroan akan merambah area distribusi baru yang belum tersentuh oleh Schoko. Rencana ini akan diwujudkan dengan memanfaatkan kapabilitas distribusi yang perseroan miliki.

“Kedepannya Perseroan juga berencana mengeluarkan produk baru yang relevan dengan permintaan pasar saat ini,” ujar dia.

Dari segi operasional, Perseroan menerapkan transformasi digital. Semisal dalam proses administrasi, distribusi dan transaksi. Hal tersebut diharapkan dapat memperkecil peluang error dan meningkatkan efektivitas perseroan. “Dengan demikian, perseroan berharap transformasi ini dapat menjadi nilai tambah bagi stakeholder, pelanggan dan supplier,” ujar dia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Prudential Syariah Luncurkan Kanal Sharia Knowledge Centre

Prudential Syariah meluncurkan Sharia Knowledge Centre (SKC) sebagai inisiatif perseroan untuk membantu meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

EKONOMI | 27 September 2022

OJK Tegaskan Batas Maksimal Bunga Fintech 0,4% Per Hari

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan, tingkat bunga pinjaman fintech lending sebesar 0,4% per hari digunakan untuk pinjaman konsumtif dengan tenor pendek.

EKONOMI | 27 September 2022

Bank Ganesha Gandeng Rupiah Cepat Salurkan Kredit Rp 100 Miliar

Bank Ganesha menggandeng PT Kredit Utama Fintech Indonesia dengan produk peer to peer lending pada aplikasi Rupiah Cepat.

EKONOMI | 27 September 2022

Luncurkan Versi Pro, Saham Rakyat Targetkan 1 Juta Investor di 2023

Aplikasi Saham Rakyat sudah diunduh oleh total lebih dari 100.000 pengguna di Play Store dan App Store.

EKONOMI | 27 September 2022

Kaesang Pangarep: 70% Uang Saya Diinvestasikan di Saham

Kaesang Pangarep rupaya lebih mempercayakan uang yang dimilikinya untuk diinvestasikan di saham ketimbang ditabung. 

EKONOMI | 27 September 2022

Startup Ingin Dapat Modal dari Merah Putih Fund? Ini 4 Syaratnya

Untuk bisa mendapatkan pendanaan dari Merah Putih Fund. Pertama, startup tersebut pendirinya 100% atau seluruhnya harus orang Indonesia.

EKONOMI | 27 September 2022

Ekosistem BUMN Bisa Bantu Startup Berkembang Secara Sustainable

Wamen  BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyampaikan, tantangan utama yang dihadapi dunia startup adalah ketika ingin masuk ke tahap scalability.

EKONOMI | 27 September 2022

Mandala Finance Lirik Pembiayaan Motor Listrik

PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala Finance) siap membuka ruang kerja sama kepada calon mitra terkait untuk dapat menyalurkan pembiayaan motor listrik.

EKONOMI | 27 September 2022

Digagas Kaesang Pangarep dan Kevin, Saham Rakyat Luncurkan Versi Pro

Saham Rakyat, yang diinisiasi oleh Kaesang Pangarep dan Kevin Hendrawan, menghadirkan Saham Rakyat versi Pro.

EKONOMI | 27 September 2022

SIG Gandeng Cloud Amazon Percepat Transformasi Digital

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) atau SIG bekerja sama dengan Amazon Web Services (AWS) mempercepat transformasi digital dengan memanfaatkan teknologi cloud.

EKONOMI | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

PDIP Jelaskan Wajah Kesal Puan Saat Bagikan Kaus ke Warga

NEWS | 3 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings