Logo BeritaSatu

Kreasi Teknologi Akuisisi Seluruh Saham Wirecard Indonesia

Rabu, 14 April 2021 | 17:39 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Perusahaan induk di bidang teknologi, PT Kreasi Teknologi Makmur telah menandatangani perjanjian dengan Wirecard Group untuk membeli seluruh saham PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI) termasuk anak perusahaan yang baru terbentuk di Malaysia, Wide Technologies (Malaysia) Sdn Bhd.

"Perjanjian ditandatangani kedua perusahaan pada 12 April 2021, dan penyelesaian transaksi tunduk pada beberapa kondisi pra-syarat," kata Investor Relations Manager PT Kreasi Teknologi Makmur Vincent Oei, dalam keterangan tertulisnya Rabu (14/3/2021).

PT Kreasi Teknologi Makmur yang merupakan perusahaan induk dari 50 perusahaan dan afiliasinya bertekad menjadi perusahaan teknologi, piranti lunak dan jasa yang terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dia mengatakan PT Kreasi Teknologi melihat adanya potensi yang besar menumbuhkan local champion di Indonesia untuk menjadi juara di kancah internasional dalam bidangnya. "Kami berkomitmen melayani pelanggan yang ada saat ini dan menggunakan efek sinergi dalam grup perusahaan,” kata dia.

Sementara PT Wirecard Technologies Indonesia adalah penyedia produk piranti lunak digital terkemuka untuk bank-bank di Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Perusahaan bekerja sama dengan beberapa bank besar untuk menciptakan platform domestik dan multi-negara untuk perbankan korporasi dan ritel.

“Ini adalah momen penting. Sekarang, PT Wirecard Technologies Indonesia dapat semakin memperkuat komitmen dengan bank rekanan kami, dan berinvestasi dalam penyempurnaan produk serta mencapai pertumbuhan jangka panjang,” kata President Director PT Wirecard Technologies Indonesia Oliver von Quadt.

Dia mengatakan, PT Wirecard Technologies Indonesia memungkinkan bank menawarkan solusi inovatif kepada pelanggan korporasi untuk pengelolaan pembayaran, penggajian, pajak, piutang, likuiditas, dan pembiayaan rantai pasok. Sebagian besar konsumen Indonesia, Malaysia, dan Vietnam juga menggunakan produk perbankan ritel untuk mengakses layanan perbankan melalui situs dan aplikasi seluler.

CFO PT Wirecard Technologies Indonesia Pardjo Yap mengatakan, dengan dukungan dari PT Kreasi Teknologi Makmur, PT Wirecard Technologies Indonesia bermaksud untuk memperat hubungan dengan pelanggannya dan terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan Asia Tenggara. “PT Kreasi Teknologi Makmur memberi dukungan secara finansial bagi perusahaan untuk melakukan investasi secara besar-besaran dalam pengembangan produk yang akan memperkuat perusahaan menjadi terdepan dari segi teknikal,” kata Pardjo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Dorong Pemerintah Optimalkan Peran 8 Juta Diaspora

Ketua VII Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sugeng menegaskan, besarnya jumlah diaspora harus dioptimalkan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 24 September 2022

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

Enea Bastianini Tak Mau Kehilangan Momen di Motegi

SPORT | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings