Logo BeritaSatu

Pengembang Properti Berebut Konsumen Milenial

Rabu, 14 April 2021 | 19:21 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Pengembang properti di Surabaya bersaing memperebutkan simpati konsumen milenial dengan meluncurkan proyek hunian baru dan gencar memasarkannya karena terpacu relaksasi insentif PPN dan DP O%.

Kesamaan dari sejumlah proyek hunian tapak baru yang diluncurkan oleh sejumlah pengembang dalam sebulan terakhir adalah mengusung konsep dan tema sesuai kebutuhan kaum milenial sebagai target paling potensial saat masa pandemi sekarang.

Sebut saja misalnya, Gozco Land dengan proyek hunian tapak The Cemandi dekat Bandara Juanda, Sidoarjo, Tanrise Property dengan proyek hunian tapak Dakota di Cerme, Gresik dan Kamilindo Sejahtera dengan proyek hunian tapak Astonia Parkview di Menganti, Gresik.

Ketua DPD Arebi Jatim, Rudy Sutanto menjelaskan, pengembang properti berebut konsumen milenial karena potensinya memang cukup besar dan properti yang dibidik di kisaran harga Rp 500 juta. Bahkan, konsumen milenial saat ini merupakan motor penggerak bangkitnya pasar properti saat pandemi sekarang.

“Dari sisi usia maksimal mereka memang memerlukan tempat tinggal untuk melengkapi kebutuhan dan gaya hidup mereka sebagai pasangan muda-mudi,” kata Rudy kepada Beritasatu.com, di Surabaya, Rabu (14/4/2021).

Menurut Rudy, konsumen milenial tetap memiliki karakteristik tersendiri dalam memilih produk properti, yakni membeli sesuai kebutuhan, memilih area CBD atau konsep multifunction dan mampu menerima pengembangan area kedepan dengan pertimbangan fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan serta menunjang gaya hidup mereka seperti halnya jaringan internet yang cepat.

“Pengembangan proyek hunian baru oleh pengembang tentunya akan mempertimbangkan karakteristik kaum milenial sekarang kalau pasar yang dibidik mereka,” tutur Rudy.

Project Manager Astonia Parkview Ramzi Bawazier, dalam acara "Talk Show: Milenial Punya Properti Kenapa Nggak" di Royal Plaza Surabaya belum lama ini juga mengutarakan hal senada. Infrastruktur jaringan internet sangat penting mengingat kaum milenial sudah terbiasa dengan WFH. “Mereka sangat membutuhkan kestabilan speed internet,” ujarnya.

Selain itu, proyek yang dikembangkan juga mempertimbangkan aspek kenyamanan atas fasilitas dan hidup sehat dan itu juga menjadi prioritas utama pengembang.

"Milenial punya rumah sendiri adalah pride dan harga diri, karena membeli properti dari hasil keringat serta kerja keras dan milenial harus smart dalam mengatur keuangan,” imbuh Gusti Sutisna, Marketing Manager Astonia Parkview.

Sebelumnya, Dirut Tanrise Properti Belinda Tanoko, mengatakan proyek hunian tapak Dakota City yang dibangunnya memiliki aksen lengkung pada fasadnya. "Ini mengikuti tren dan selera kaum milenial yang menjadi target pasar kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Gozco Land, Daniel Lianto mengatakan proyek hunian tapak The Cemandi mengusung tema botanical living dengan fasilitas urban modern di area terbuka. “Gaya hidup kaum milenial menjadi prioritas dalam mengusung tema ini,” tuturnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pengawasan IKNB OJK Perlu Dipisah Sesuai Karakteristik Industri

RUU P2SK memisahkan pengawasan di bidang industri keuangan non-bank (IKNB) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi dua bagian.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Abaikan Inflasi, Massindo Group Ekspansi Bisnis ke Palembang

Massindo Group meresmikan pabrik ke-20 dan pusat distribusi di Palembang, Sumatera Selatan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Dongkrak Pendapatan, Wahana Pronatural Rambah Bisnis Minuman

PT Wahana Pronatural Tbk (WAPO) berencana merambah bisnis minuman untuk mendongkrak pendapatan perseroan.

EKONOMI | 6 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dinilai Percepat Pemulihan Ekonomi

Ekonom Indef, Agus Herta Sumarto mengatakan kebijakan satu peta dapat mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Bakti Pastikan Peluncuran Satelit Satria 1 Sesuai Rencana

Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kemenkominfo optimistis rencana pengoperasian Satelit Satria 1 tetap berjalan sesuai rencana.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Suntik Mati TV Analog Jabodetabek Diundur Jadi 2 November

Kemenkominfo memutuskan menunda penghentian siaran tv analog di wilayah Jabodetabek menjadi 2 November 2022.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

FIF Group dan RSU Hermina Dirikan Rumah Singgah

FIF Group dengan RSU Hermina Depok menyediakan rumah singgah dan membuka kesempatan bagi pasien kurang mampu yang membutuhkan penanganan medis.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Iklan Digital Menjadi Pengubah Ekosistem Industri Startup

Adtech merupakan perangkat lunak yang digunakan oleh brand atau agency untuk menyusun strategi, mengatur, dan mengelola aktivitas iklan digital.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Luhut Gandeng GFF Bahas Rencana Aksi Bersama Transisi Energi

Global Future Fellows (GFF) yang dihadiri GFFellows di Bali telah merancang draf Rencana Aksi Bersama (action roadmap) soal transisi energi.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Kontribusi PNBP Signifikan, PTBA Raih Penghargaan Subroto

PT Bukit Asam (PTBA) berhasil meraih Penghargaan Subroto 2022 Bidang PNBP Mineral dan Batubara.

EKONOMI | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

Liga Champions: Sensasi Haaland Berlanjut, Man City Gilas Copenhagen

BOLA | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings