Logo BeritaSatu

Ramadan, Insight Investments Gaet Investor Lewat Reksa Dana Syariah

Selasa, 27 April 2021 | 19:33 WIB
Oleh : Muhammad Ghafur Fadillah / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- Pada bulan Ramadan ini, perusahaan manajer investasi PT Insight Investments Management menawarkan produk investasi halal berbasis syariah unggulan yakni reksa dana pasar uang Insight Money Syariah (I-Money Syariah), reksa dana campuran Insight Syariah Berimbang (I-Share), dan reksa dana pendapatan tetap Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund).

Direktur PT Insight Investments Management Ria Meristika Warganda menjelaskan, ketiga produk tersebut terklasifikasi halal dan sesuai prinsip syariah. Sesuai fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) nomor 20/DSN-MUI/IV/2001, yakni membolehkan umat Islam untuk berinvestasi reksa dana, khususnya reksa dana syariah.

Advertisement

“Baik Insight Money Syariah (I-Money Syariah), Insight Syariah Berimbang (I-Share), dan Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) memiliki catatan kinerja cemerlang, sehingga investor dapat berinvestasi dengan maksimal pada ketiga produk reksa dana tersebut,” jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (27/4/2021).

Selain kinerja historikal yang unggul, kata Ria, produk Insight memberikan kesempatan bagi setiap pemilik unit penyertaan reksa dana kelolaannya untuk berkontribusi kepada masyarakat dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. Termasuk berkontribusi untuk lingkungan. “Insight mendukung beragam kegiatan sosial bagi sesama dan lingkungan, yang disalurkan melalui kerja sama dengan para mitra Corporate Social Responsibility (CSR),” ujarnya.

Untuk diketahui, Insight Money Syariah (I-Money Syariah) merupakan produk reksa dana pasar uang syariah yang diluncurkan pada 30 September 2015 lalu. Kebijakan investasinya mengatur bahwa 100% dari portofolionya diinvestasikan di instrumen pasar uang syariah dalam negeri atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Menurut Ria, Insight Money Syariah (I-Money Syariah) cocok untuk investor pemula maupun investor konservatif yang cenderung menghindari risiko. “Di sisi lain, meski di tengah ketidakpastian pasar akibat pandemi Covid-19, kinerja Insight Money Syariah (I-Money Syariah) tetap tidak terdampak signifikan. Terbukti dengan mencatatkan pertumbuhan 3,2% dalam 5 tahun sejak 6 April 2021,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Aspakrindo: Banyak Investor Aset Kripto yang Hanya Ingin Cepat Untung

Ketua Aspakrindo Teguh Kurniawan Harmanda menyoroti banyaknya investor aset kripto dari kelompok milenial yang tidak memahami investasi yang dipilihnya.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag Minta Bulog Distribusikan Beras Langsung ke Pasar

Mendag Zulkifli Hasan meminta Perum Bulog untuk dapat mendistribusikan beras langsung ke penjual dan pengecer tanpa melalui perantara.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Segera IPO, Simak Laporan Keuangan Solusi Kemasan Digital

PT Solusi Kemasan Digital berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan mencapai 40,97% menjadi Rp 26,22 miliar per 31 Juli 2022

EKONOMI | 2 Februari 2023

Pemerintah Siapkan Super Tax Deduction untuk Investor IKN Nusantara

BKPM menyampaikan akan memberikan insentif lebih besar untuk investor yang akan berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

EKONOMI | 2 Februari 2023

TBS Energi Utama Tawarkan Obligasi hingga Rp 500 Miliar

PT TBS Energi Utama Tbk berencana  enerbitkan obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar terdiri seri A dan seri B.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Antisipasi Kenaikan Harga Pangan Jelang Ramadan, Mendag Siapkan Subsidi

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pemerintah memantau harga komoditas sembako secara berkala jelang bulan Ramadan.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag Tidak Terburu-buru Bentuk Bursa Kripto

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menargetkan bursa kripto akan diluncurkan sebelum Juni 2023.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Minyakita Dijual di Atas Rp 14.000, Mendag Ingatkan Sanksi Berat

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengingatkan para pedagang untuk tidak menaikkan harga Minyakita di atas Rp 14.000 per liter.

EKONOMI | 2 Februari 2023

Mendag Targetkan Peluncuran Bursa Kripto di Juni 2023

Sebelum bursa kripto diluncurkan, Zulhas berharap masyarakat mampu memahami perdagangan aset kripto dan memiliki literasi dasar.

EKONOMI | 2 Februari 2023

3 Minggu Terakhir, Minyakita Sudah Hilang di Depok

Sudah hampir satu bulan Minyakita hilang dari peredaran di sejumlah pasar tradisional di kota Depok. 

EKONOMI | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Bali

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tamblang di Bali

NEWS | 25 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE