Logo BeritaSatu

Meski Tak Bisa Mudik, Proteksi Asuransi Bisa Jadi Bingkisan Lebaran

Kamis, 6 Mei 2021 | 13:37 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kebijakan larangan mudik Lebaran 2021 resmi berlaku pada hari Kamis (6/5/2021) ini hingga tanggal 17 Mei 2021 mendatang. Larangan ini diberlakukan untuk moda transportasi darat, laut dan udara, dengan tujuan mencegah penyebaran virus Covid-19 akibat mobilisasi masyarakat yang meningkat saat Lebaran.

Perusahaan startup yang bergerak di bidang teknologi asuransi (insurtech), Qoala mengajak semua pihak untuk mematuhi larangan pemerintah dengan tidak mudik ke kampung halaman.

Menurut VP of Direct to Consumer Qoala, Theresia Ateng, aktivitas mudik saat pandemi justru bisa membahayakan keselamatan orang-orang terkasih. Meski begitu, makna silaturahmi harus tetap dijaga dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Langkah kecil dengan sama-sama menahan rasa rindu justru bisa membantu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Tapi, tali silaturahmi harus tetap terjalin, jangan putus. Silaturahmi bisa dilakukan secara online, dengan menggunakan video call," ujar Theresia dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Theresia mengatakan, memberikan uang atau sering disebut "salam tempel" dan bingkisan saat puasa maupun Lebaran sudah menjadi tradisi di Tanah Air. Khusus untuk bingkisan, ada yang unik atau lain dari yang lain, yakni memberikan perlindungan kepada keluarga berupa proteksi asuransi. Selama bulan Ramadan ini, Qoala memberikan diskon premi khusus untuk asuransi syariah.

"Qoala mengembangkan produk asuransi syariah bekerja sama dengan Takaful Keluarga dan berada di bawah pengawasan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ada diskon sebesar 25% untuk asuransi jiwa syariah dengan manfaat santunan meninggal dunia hingga Rp 2 miliar. Ada juga diskon 20% untuk asuransi kesehatan syariah, dengan manfaat lengkap rawat inap dan rawat jalan. Diskonnya berlaku sampai tanggal 13 Mei. Ini bisa menjadi kado unik di bulan penuh berkah menyambut hari kemenangan," papar Theresia.

Menurut Theresia, di situasi menantang akibat pandemi Covid-19, penting untuk membekali diri dan keluarga dengan proteksi asuransi. Risiko kesehatan dengan biaya pengobatan yang mahal di rumah sakit serta risiko kehilangan tulang punggung keluarga tentunya akan berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis.

"Oleh karena itu, aspek manajemen risiko menjadi bagian penting dari proses perencanaan keuangan keluarga. Selain itu, dengan memiliki asuransi sejak masih sehat dan muda, premi yang dibayarkan biasanya masih murah dan manfaat perlindungan yang didapatkan biasanya lebih optimal," tutup Theresia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

Kasus Hakim Agung Sudrajad, KPK Tahan Debitur Koperasi Intidana

NEWS | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings