Logo BeritaSatu

Harga Minyak Naik karena Penutupan Pipa Bahan Bakar AS

Selasa, 11 Mei 2021 | 10:34 WIB
Oleh : WBP

New York, Beritasatu.com- Harga minyak naik tipis pada akhir perdagangan Senin atau Selasa pagi WIB (11/5/2021), setelah pipa bahan bakar utama Amerika Serikat (AS) sebagian besar dapat dimulai kembali dalam seminggu setelah serangan siber memaksa penutupannya.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli naik empat sen atau 0,1% menjadi US$ 68,32 per barel. Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Juni terkerek 2 sen atau 0,03% menjadi US$ 64,92. Kedua kontrak acuan meningkat lebih dari 1,0% minggu lalu, kenaikan mingguan kedua berturut-turut.

Potensi pertumbuhan permintaan AS telah mendorong harga minyak mentah, mengimbangi kekhawatiran kasus Covid-19 di India akan memangkas permintaan di Asia.

Colonial Pipeline, operator jaringan pipa yang membawa bensin dan solar ke bagian timur dan tenggara AS, mengatakan pendekatan bertahap sedang dilakukan untuk memfasilitasi kembalinya layanan. Perusahaan menghentikan sementara semua operasi pipa setelah serangan keamanan siber pada Jumat (7/5/2021).

Colonial Pipeline, pipa bahan bakar terbesar di Amerika Serikat, mengatakan pada Senin (10/5/2021) pihaknya mengharapkan untuk "secara substansial" memulihkan layanan operasional pada akhir pekan.

Sistem ditutup oleh serangan siber pada Jumat (7/5/2021), dan pada Minggu (9/5/2021), tetapi beberapa saluran kecil telah dibuka kembali sementara jalur utama masih ditutup.

Harga minyak mentah Brent telah meningkat lebih dari 30% tahun ini, didukung pengurangan pasokan oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, yang dikenal sebagai OPEC+, dan pelonggaran pembatasan pergerakan virus corona di Amerika Serikat dan Eropa. Tetapi pandemi yang memburuk di Asia telah membebani harga minyak. Infeksi dan kematian akibat corona India mendekati rekor tertinggi harian pada Senin (10/5/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA

TAG: 
BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fintech Teregulasi di Bahrain Fasilitasi Pembayaran Kripto dengan Binance

Adopsi kripto terus berkembang di Kerajaan Bahrain dan ini ditunjukkan dengan banyak perusahaan lokal memfasilitasi pembayaran dalam kripto seperti Bitcoin.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Holding PTPN Bangun Pengolahan Kelapa Sawit Mini di Bogor

Rektor IPB, Prof Arif Satria, memberikan apresiasi kepada PTPN Group yang telah mendukung pembangunan unit Pengolahan Kelapa Sawit (PKS) Mini.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Strategi Duta Intidaya Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) atau yang lebih dikenal dengan Watsons Indonesia meluncurkan kembali Watsons Club membership dalam menjaga loyalitas pelanggan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Napindo Hadirkan Pameran Solusi Kota Cerdas

Pameran dan Forum Teknologi Terpadu yang digelar Napindo menampilkan pameran Indo Water, Indo Waste, dan Indo Renergy, dan IISMEX 2022 Expo & Forum.

EKONOMI | 5 Oktober 2022

Jelang KTT G-20, 25 Maskapai Layani Penerbangan ke Bali

Sandiaga Uno menyatakan 25 maskapai internasional melayani penerbangan ke Denpasar, Bali, menjelang KTT G-20.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

Ciliwung Meluap, 6 Pintu Air di Jakarta Waspada Banjir

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings