Logo BeritaSatu

Startup Insurtech Manfaatkan Momentum Relaksasi PPnBM

Kamis, 3 Juni 2021 | 20:31 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Kebijakan pemerintah memberikan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk mobil baru dengan diskon 100% pada periode Maret-Mei 2021, telah berakhir. Untuk bulan Juni hingga Agustus, besaran diskon PPnBM menjadi 50% dari tarif normal.

Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi asuransi (insurtech), Qoala, tetap meyakini diskon PPnBM ini bisa membuat industri otomotif menggeliat dengan meningkatnya produksi dan penjualan mobil baru.

"Diskon ini juga sekaligus menjadi momentum bagi masyarakat berpendapatan menengah untuk memiliki mobil. Terlebih lagi, pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia mengakibatkan masyarakat khawatir naik moda transportasi umum, sehingga mobil pribadi menjadi pilihan paling aman dan nyaman," ujar AVP of Marketing Qoala, Delta Andreansyah, dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Delta mengatakan, kebijakan ini bisa meringankan masyarakat berpendapatan menengah yang ingin membeli mobil baru. Namun perlu dipastikan juga mobil perlu dilindungi dengan baik dengan proteksi asuransi.

"Asuransi mobil merupakan bentuk mitigasi risiko, untuk melindungi pemiliknya dari pengeluaran tak terduga saat terjadi hal yang tidak diinginkan pada aset penting seperti mobil," imbuhnya.

Delta menjelaskan, Qoala bekerja sama dengan sejumlah perusahaan asuransi terkemuka dan pialang asuransi PT Mitra Jasa Pratama, untuk mengembangkan produk asuransi mobil. Dengan memiliki asuransi mobil dari Qoala, sambung dia, pemilik mobil bisa mendapatkan perlindungan komprehensif atau all risk (segala jenis kerusakan termasuk kerusakan ringan, berat, maupun kehilangan total akibat pencurian), dan kerugian total/TLO (menjamin kerugian/ kerusakan di mana biaya perbaikan lebih dari 75 persen dari harga mobil termasuk kehilangan total akibat pencurian).

"Dengan memilih asuransi dari Qoala, konsumen bisa mendapatkan premi terbaik dengan harga terjangkau untuk mobil, tanpa perlu survei dan dengan proses pembelian cepat dalam hitungan menit melalui situs dan aplikasi Qoala. Proses digitalisasi yang dihadirkan Qoala memungkinkan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat dan tanpa proses yang panjang dan rumit. Konsumen juga tidak perlu khawatir soal proses klaim, semuanya dilakukan dengan mudah melalui aplikasi," ujarnya.

Tak cukup sampai di situ, sambung Delta, untuk terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen, setiap pembelian produk asuransi mobil melalui aplikasi Qoala, akan mendapatkan asuransi smartphone gratis dengan nilai perlindungan hingga Rp 499.000. Program ini berlaku sampai tanggal 5 Juli 2021.

"Adapun nama yang didaftarkan untuk penerimaan asuransi smartphone gratis ini bisa berbeda dengan nama konsumen yang membeli asuransi mobil. Program gratis asuransi smartphone ini juga berlaku untuk pembelian produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kontribusi Asuransi Syariah Diproyeksikan Tumbuh 15%

Industri asuransi syariah ditargetkan mencatatkan pertumbuhan premi atau kontribusi sebesar 10%-15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 28 November 2022

Harga Beras di Bandung Mulai Meningkat, Ini Pemicunya

Harga beras di sejumlah pasar tradisional, Kota Bandung, Senin (28/11/2022) Naik hingga Rp 1.000 per kilogram (kg) akibat panen kurang melimpah.

EKONOMI | 28 November 2022

Upaya Menjaga Inflasi Nasional Dimulai dari Beras

BPS menyebutkan bahwa beras merupakan salah satu komoditas pangan yang berkontribusi besar terhadap inflasi pangan.

EKONOMI | 28 November 2022

IHSG Terpangkas di Sesi I Terseret Saham Teknologi

Dibuka turun 0,78 poin (0,01%) di posisi 7.052, IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) tenggelam di zona merah pada perdagangan sesi I, Senin (28/11/2022).

EKONOMI | 28 November 2022

Usai Grup Salim Masuk, BUMI Private Placement Lagi Rp 2,1 T

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) kembali akan melaksanakan private placement setelah private placement Rp 24 triliun saat Grup Salim ikut masuk.

EKONOMI | 28 November 2022

Gubernur Sulut Tetapkan UMP Naik 5,4% Jadi Rp 3.485.000

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menetapkan besaran UMP Sulawesi Utara sebesar Rp 3.485.000 atau naik sebesar 5,24%

EKONOMI | 28 November 2022

Searah Mata Uang Asia, Rupiah Terpangkas di Awal Perdagangan

Pergerakan mata uang Garuda ata rupiah di tengah mata uang Benua Kuning yang berada di zona merah.

EKONOMI | 28 November 2022

Awal Pekan Investor Bersemangat, IHSG Masih di Zona Hijau

Di menit-menit awal, nilai perdagangan IHSG sebesar Rp 210,02 miliar dan frekuensi perdagangan baru mencapai 25.442 kali transaksi.

EKONOMI | 28 November 2022

Global Resesi, OJK Perpanjang Restrukturisasi Kredit hingga 2024

OJK memutuskan memperpanjang kebijakan restrukturisasi kredit maupun pembiayaan khusus hingga 2024.

EKONOMI | 28 November 2022

Inflasi dan Fed Mulai Dovish Katalis Positif IHSG Pekan Ini

the Fed yang diperkirakan mulai dovish ke depannya, diyakini menjadi katalis positif bagi IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI).

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


# Vaksinasi Booster


# Pushbike


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kontribusi Asuransi Syariah Diproyeksikan Tumbuh 15%

Kontribusi Asuransi Syariah Diproyeksikan Tumbuh 15%

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE