Logo BeritaSatu

CEO Indodax: Bitcoin Masih Aset Kripto Terpopuler

Selasa, 8 Juni 2021 | 16:27 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - CEO Indodax, Oscar Darmawan, mengatakan, banyak inovasi dan hal menarik dari orang-orang yang memanfaatkan bitcoin. Hal ini terlihat saat The Bitcoin Conference yang diadakan di Miami, Amerika Serikat (AS) pada 4-5 Juni lalu.

Menurut Oscar, ada beberapa hal menarik seputar konferensi tentang keunggulan bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain, seperti nilai lindung inflasi dan membantu inklusi keungan digital.

"Teknologi blockchain adalah inovasi teknologi yang terus berkembang untuk mencoba mengatasi permasalahan sentralisasi. Di konferensi itu hadir beberapa hal-hal menarik yang mengenai bitcoin,” kata Oscar dalam keterangan resminya, Selasa (8/6/2021).

Pertama, CEO Twitter Jack Dorsey akan bekerja sama dengan perusahaan keuangan Square Inc untuk membuat penambangan Bitcoin yang ramah lingkungan. Pasalnya, banyak pihak yang mengkritik mining Bitcoin tidak ramah lingkungan. "Tentunya, ini adalah salah satu kabar baik dari hasil konferensi tersebut,” katanya.

Kedua, kabar gembira lainnya adalah Pemerintah El Salvador akan menjadikan bitcoin sebagai mata uang yang sah. Hal ini langsung disampaikan oleh Presiden El Salvador, Nayib Bukele. Langkah ini dinilai bisa mengangkat perekonomian El Salvador dan menyelesaikan permasalahan negara berkembang itu.

"Ini merupakan pertama kalinya negara yang akan menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Menariknya, mata uang El Salvador selama ini adalah dolar AS. Masalah negara berkembang seperti inklusi keuangan digital yang rendah, masalah investasi luar negeri dan masalah inflasi yang tinggi akan teratasi dengan baik oleh bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain,” ucap Oscar.

Tak kalah uniknya ada rencana platform BitMEX akan bermitra dengan perusahaan robot luar angkasa untuk benar-benar meletakkan bitcoin di bulan. Ini sesuai dengan jargon bitcoin to the moon yang artinya terbang tinggi hingga ke bulan.

"Perusahaan itu akan membuat bitcoin fisik satu-satunya di dunia dan menempatkan bitcoin di bulan,” kata dia.

Menurut Oscar, meski harganya saat ini sedang turun, bitcoin masih menjadi aset kripto yang paling populer dan memiliki market capitalization terbesar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Di Tengah Gelombang PHK, Startup-startup Kripto Ini Justru Tambah Pegawai

Sejumlah startup kripto justru menambah pegawai di tengah gelombang PHK di startup. Sejauh ini, hanya Tokocrypto yang melakukan PHK.

EKONOMI | 30 September 2022

Menguat Tipis, Kurs Rupiah Masih Nyangkut di Rp 15.200

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan pagi hari ini, Jumat (30/9/2022), terpantau menguat ke kisaran Rp 15.235.

EKONOMI | 30 September 2022

Melemah 1%, IHSG Gagal Bertahan di Kisaran 7.000

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 1,02% ke 6.964,4 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (30/9/2022).

EKONOMI | 30 September 2022

Bursa Asia Dibuka Melemah Menyusul Jatuhnya S&P 500

Bursa Asia-Pasifik diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat (30/9/2022). Pelaku pasar menunggu data manufaktur Tiongkok yang akan dirilis hari ini.

EKONOMI | 30 September 2022

Dewan Komisaris PTPP Tinjau Progres Tiga Proyek Sekaligus

Andi Gani menegaskan, dewan komisaris PTPP mengapresiasi kinerja tim proyek perseroan yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses pembangunan.

EKONOMI | 30 September 2022

Berbisnis Lebih Menguntungkan dengan Bank Mayapada

Bank Mayapada berkomitmen untuk tetap menjaga kualitas produk serta pelayanannya bagi nasabah untuk mendukung pemenuhan kebutuhan nasabah.

EKONOMI | 29 September 2022

Fasilitas dan Infrastruktur, Fokus Utama Konsumen Perumahan

PT Kesuma Agung Selaras (KAS) meresmikan jembatan dan akses jalan yang menghubungkan perumahan Graha Laras Sentul dengan kawasan sekitarnya.

EKONOMI | 30 September 2022

Gandeng Sinergy Networks, Surge Bidik Pendapatan Rp 821 M

PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian dengan Sinergy Networks.

EKONOMI | 30 September 2022

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Traveloka, mendapatkan fasilitas pendanaan US$ 300 juta dari Indonesia Investment Authority, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia.

EKONOMI | 30 September 2022

ICT Business Partnership, Pengusaha Korea-Indonesia Jalin Kerja Sama

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Korea bekerja sama dengan Korea National IT Industry Promotion Agency menggelar ICT Business Partnership.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tidak Bertambah

Pasien Covid-19 Dirawat di RSDC Wisma Atlet Tidak Bertambah

NEWS | 14 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings