Logo BeritaSatu

Jawab Tantangan Pemasar di Dunia Digital, MMA Hadirkan Martech Report 2021

Rabu, 23 Juni 2021 | 22:35 WIB
Oleh : Rully Satriadi / RSAT

Jakarta, Beritasatu.com - MMA Indonesia, asosiasi mobile marketing perdagangan nirlaba terkemuka di dunia telah berhasil menyusun MMA Indonesia MarTech Report 2021. Laporan ini merupakan peta jalan bagi pemasar dalam menghadapi tantangan di dunia digital.

MMA Indonesia MarTech Reports 2021 disusun untuk menyoroti topik-topik penting seperti Evolusi dan Pertumbuhan MarTech, Prinsip Akuisisi MarTech, Implementasi MarTech, Tur Alat, serta studi kasus MarTech in Action.

Hal ini sekaligus mencerminkan komitmen MMA untuk mendukung pemasar dalam membentuk masa depan bidang modern marketing.

“Laporan ini menghadirkan gambaran dunia pemasaran Indonesia yang terus berkembang untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada lebih banyak bisnis tentang tren dan praktik terbaik dalam dunia modern marketing,” ujar Country Head & Board of Director MMA Indonesia, Shanti Tolani dalam keterangannya, Rabu (23/6/2021).

Shanti mengatakan kemajuan penting di bidang marketing technology telah menciptakan kebutuhan di dunia usaha akan pedoman yang memadai. Laporan ini disiapkan untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Disebutkan manfaat laporan ini sehubungan dengan #Shapethefuture dari bidang modern marketing, yang disusun oleh sejumlah pakar, pemimpin, dan para pelaku bidang MarTech. Di antaranya Zaheer Travadi, Head of Industry, WPP Agency Business, PT Google Indonesia; Dwi Adriansah, Country Head, Indonesia, Twitter; Agni Isa Ambara, Business Director of Data & MarTech Wunderman Thompson; Devinder Sharma, Twitter Partner Director, Httpool Indonesia.

Indriansyah Febrialdy, Head of Marketing Indonesia Mobile Exchange; Faradi Bachri, Country Director, Marketing Services ADA in Indonesia; Hans Siregar, Country Sales Manager Adzymic Pte. Ltd; dan Harris Naga Putra, Insider Indonesia Sales & Marketing Director Insider.

“Kita dituntut untuk menyesuaikan diri dengan evolusi MarTech yang sedang berlangsung serta tingkat pertumbuhannya yang signifikan saat ini. Inilah masalah yang ada di depan mata kita sebagai pemasar. Karenanya, kita membutuhkan alat yang dapat diandalkan agar kita mampu mengubah tantangan menjadi peluang,” katanya.

Rohit Dadwal, Managing Director MMA APAC, sepakat tentang nilai penting laporan tersebut.

Menurutnya, ranah MarTech selalu dinamis. Dinamika ini terus menerus mengkonfigurasi ulang fokus dan aturan praktis di bidang tersebut. Oleh karena itu, penting untuk terus meningkatkan pemahaman akan berbagai topik yang akan membentuk masa depan bidang ini.

Ditambahkan MMA Indonesia MarTech Report 2021 menghadirkan data penting, pengetahuan tentang berbagai pandangan tentang MarTech Indonesia, dan beragam diskusi tentang topik penting seperti periklanan dan promosi, konten dan pengalaman, serta perdagangan dan penjualan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK Perluas Akses Keuangan di Daerah Melalui TPAKD

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memperluas akses keuangan masyarakat di daerah, melalui Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

EKONOMI | 29 September 2022

Ini Asumsi Makro APBN 2023 yang Disepakati Pemerintah dan DPR

Defisit APBN 2023 disepakati sebesar Rp 598,2 triliun atau 2,84% dari total PDB 2023 yang mencapai Rp 21.037 triliun.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Bukti APBN Sudah Dikelola Efektif

Sri Mulyani menegaskan, Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menjaga defisit APBN relatif rendah dan menurun secara cepat.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Sebut Risiko Resesi Makin Rumit, Seperti Apa?

Menurut Sri Mulyani, inflasi yang sangat tinggi telah mendorong respons kebijakan moneter terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara Eropa lainnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Tangani Sampah Makanan, NFA Dorong Kolaborasi Lintas Sektor

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menyerukan kolaborasi lintas sektoral untuk penanganan sampah makanan atau food waste di Indonesia.

EKONOMI | 29 September 2022

OJK Minta Multifinance Lebih Hati-hati Menyongsong 2023

Hampir semua indikator perekonomian global dan domestik berpotensi menurun, sehingga berdampak pada stabilitas dan pertumbuhan industri multifinance.

EKONOMI | 29 September 2022

Jasa Agen Asuransi Sumbang PPN Rp 36 Miliar Per Agustus 2022

Founder Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) Wong Sandy Surya menjelaskan, sejak 2009 komisi agen asuransi dikenakan PPh 50%.

EKONOMI | 29 September 2022

Miris, Sampah Makanan Indonesia Capai 48 Juta Ton Per Tahun

Timbunan sampah makanan atau food loss and waste di Indonesia mencapai 48 juta ton per tahun, yang berasal dari lima tahap rantai pasok pangan.

EKONOMI | 29 September 2022

Krisis Inggris, Sri Mulyani: APBN Kuat Jadi Shock Absorber

Sri Mulyani Indrawati menegaskan, APBN harus kuat agar bisa menjalankan fungsinya sebagai peredam guncangan atau shock absorber.

EKONOMI | 29 September 2022

Brand Finance Beri Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Sebanyak 100 perusahaan meraih penghargaan "Top 100 Most Valuable Brands 2022" yang diberikan oleh Brand Finance.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

HT Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pakar Asosiasi Pengusaha Mi dan Bakso

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings