Logo BeritaSatu

Ini Mengapa Jasa Penerjemah Tersumpah dengan Sertifikat Semakin Dibutuhkan

Senin, 12 Juli 2021 | 08:18 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Memasuki era globalisasi dengan teknologi yang semakin maju serta arus informasi yang semakin cepat seperti sekarang, hubungan kerja sama internasional sudah menjadi hal lumrah. Berbagai negara di seluruh dunia memerlukan kerja sama untuk mencapai tujuan masing-masing, mulai dari urusan bisnis hingga pendidikan.

Untuk menjalin kerja sama antar negara, bahasa internasional pun dibutuhkan agar tiap-tiap pihak dapat berkoneksi satu sama lain. Misalnya, perusahaan-perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan perusahaan asing tentunya perlu menerjemahkan surat perjanjian, kontrak, dan sebagainya.

Contoh lainnya, mahasiswa yang ingin mengurus keperluan beasiswa luar negeri biasanya juga perlu menerjemahkan dokumen ijazah, jurnal ilmiah, dan lain-lain. Pekerja luar negeri pun terkadang harus mengurus legalisasi dokumen kependudukannya. Dalam hal ini, jasa penerjemah hadir sebagai penghubung antarnegara untuk membantu kelancaran kerja sama.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa memilih jasa penerjemah yang tepat haruslah cermat dan hati-hati. Sangat disarankan untuk menggunakan jasa penerjemah tersumpah yang telah memiliki sertifikat resmi. Jasa penerjemah tersumpah lebih terpercaya dan profesional guna menerjemahkan serta menjaga kerahasiaan informasi dokumen dengan aman agar tidak tersebar luas.

Solusi Penerjemah adalah perusahaan penyedia jasa penerjemah tersumpah dan bersertifikat resmi di Jakarta yang menyediakan layanan penerjemah bahasa profesional baik berupa penerjemah lisan, penerjemah dokumen, maupun legalisasi dokumen kepada masyarakat dan perusahaan.

Solusi Penerjemah juga menyediakan layanan atau jasa penerjemah online yang sangat praktis, yaitu dengan cara mengirimkan scan / foto melalui website mereka atau bisa dikirimkan langsung ke email mereka maka Anda akan mendapatkan balasan email secepatnya pada waktu jam kerja.

Dokumen yang diterjemahkan bisa bersifat dokumen pribadi seperti ijazah dan kependudukan ataupun dokumen perusahaan seperti surat perjanjian dan kontrak.

“Kami mengutamakan kualitas serta kepuasan klien, setiap pekerjaan ditugaskan kepada ahli bahasa dengan spesialisasi dalam berbagai bahasa. Saat ini kami memiliki 56 penerjemah dengan keahlian lebih dari 15 bahasa yang terdiri dari bahasa Inggris, bahasa Arab, bahasa Tiongkok (Mandarin), bahasa Belanda, bahasa Jepang, dan lainnya," ujar Direktur Solusi Penerjemah, Harmoko, melalui keterangan, Senin (12/7/2021).

Sebagai kantor jasa penerjemah yang telah berpengalaman sejak tahun 2012, Solusi Penerjemah telah resmi tertuang dalam Akta Perusahaan Nomor 01 oleh Notaris Aulia Abdi, S.H., M.Kn tertanggal 13 Maret 2013 dan memiliki badan usaha resmi CV Solusindo Karya Nusa.

“Selama lebih dari delapan tahun, kami sudah memiliki pengalaman menangani ribuan klien. Ribuan pengguna jasa di tempat kami sudah memercayai Solusi Penerjemah sebagai perusahaan penerjemah terbaik bagi kebutuhan mereka,” tambah Harmoko yang menjabat sebagai juga Direktur Solusindo Karya Nusa.

Guna menggunakan jasa penerjemah baik itu jasa penerjemah dokumen atau jasa penerjemah lisan dan legalisasi dokumen dari Solusi Penerjemah, Anda dapat mengunjungi biro penerjemah di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, atau melalui situs web perusahaan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Minyak Makan Merah Raih SNI, Menkop UKM: Tak Perlu Ragu Lagi

Teten Masduki menegaskan, dengan dikeluarkannya SNI dari BSN, tidak perlu lagi ada yang meragukan minyak makan merah layak dikonsumsi atau tidak.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

Jenguk Keluarga, Eks Menpora Imam Nahrawi Izin Keluar Lapas Sukamiskin

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings