Logo BeritaSatu

Optimistis Pasar Properti Membaik, RISE Bidik Pendapatan Rp 300 Miliar

Senin, 12 Juli 2021 | 18:34 WIB
Oleh : Amrozi Amenan / FER

Surabaya, Beritasatu.com - Emiten properti, PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk (RISE) tahun ini menargetkan pendapatan sebesar Rp 300 miliar.

Direktur Utama PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk atau Tanrise Property, Belinda Natalia mengatakan, pada 2020 lalu pihaknya berhasil mencatatkan penjualan sebesar Rp 152 miliar.

"Pendapatan terbesar diperoleh dari segmen townhouse dan hotel, meskipun khusus pada segmen perhotelan terdapat kendala, yakni tidak dapat beroperasional secara optimal sepanjang tahun karena dampak pandemi covid-19," kata kata Belinda saat paparan publik secara virtual, Senin (12/7/2021).

Belinda menjelaskan, sampai dengan pertengahan tahun ini sebetulnya pasar properti mulai menunjukkan ada peningkatan dibandingkan tahun 2020, terlebih ada kebijakan pembebasan PPN. "Namun, setelah ada gelombang kedua covid-19 dengan kehadiran varian baru pasar properti yang tadinya mulai meningkat kembali tertekan," imbuhnya.

Perseroan menyadari, tantangan yang dihadapi cukup berat dengan kondisi gelombang kedua covid-19, namun demikian perseroan percaya tingkat kebutuhan masyarakat terhadap properti tetap ada. Karena itu, perseroan akan tetap pada komitmennya untuk mancapai target-target yang sudah dicanangkan, yakni target menghadirkan proyek baru dengan memanfaatkan aset tanah (landbank) yang dimilikinya dan melanjutkan pembangunan proyek yang sudah berjalan agar selesai tepat waktu.

"Adanya gelombang kedua covid-19 tentu menjadi tekanan buat kami, namun kita akan sikapi dengan memaksimalkan digitalisasi, yakni pemasaran online agar target pendapatan kita tahun ini sebesar Rp 300 miiar bisa tetap kita capai,” tegasnya.

Belinda memaparkan, di tengah pandemi Covid-19 pada pertengahan Juli 2020, perseroan telah melaksanakan tahap ground breaking proyek Kyo Society yang terletak di Jalan Raya Panjang Jiwo, serta meluncurkan dua produk baru tipe Ikkou, yang merupakan produk dengan tipe grand studio dan Rofuto, produk dengan konsep loft dengan ruang yang lebih besar sesuai dengan target pasar Kyo Society.

"Pembangunan apartemen Kyo Society saat ini telah mencapai tahapan pembangunan struktur gedung. Meskipun sedang dilanda pandemi, perseroan terus berupaya agar pembangunan proyek dapat berjalan lancar, tepat mutu, dan tepat waktu,” terang Belinda.

Selanjutnya, di awal tahun 2021 ini, perseroan juga telah meluncurkan proyek hunian Dakota City di Gresik dan proyek pergudangan TritanHub di Sidoarjo. Selain berkomitmen untuk menyelesaikan proyek-proyek tersebut tepat waktu, perseroan juga terus melakukan terobosan dalam pengembangan proyek baru.

Rencananya, pada Oktober tahun ini perseroan juga akan meluncurkan proyek superblok yang terdiri dari komersial dan hunian di areal seluas 12 hektar di Jember, Jawa Timur. Tahap awal akan lebih dikembangkan proyek komersial, yakni shophouse.

“Kami tetap optimistis untuk berkarya selama masa pandemi dan tetap mempertahankan kinerja manajemen di 2021 dengan terus berfokus untuk berinovasi dan melahirkan konsep produk properti baru sesuai dengan kebutuhan pasar,” tutur Belinda.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Aset Kripto Ceria Pekan lalu, ke Depan Investor Waspadai Ini

Secara keseluruhan pasar aset kripto relatif tenang dan berbagai bursa kripto di seluruh dunia termasuk Indonesia menunjukkan transparansi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022 Disaksikan Lebih 2 Miliar Penonton TV

Piala Dunia 2022 Disaksikan Lebih 2 Miliar Penonton TV

SEMESTA BOLA 2022 | 28 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE