Logo BeritaSatu

Kliring Berjangka Indonesia Borong 4 Penghargaan Akhlak Award 2021

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:50 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) (KBI) berhasil meraih penghargaan di ajang Akhlak Award 2021. Ajang ini, merupakan penghargaan kepada BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atas implementasi core values BUMN yaitu Akhlak, yang terdiri dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyak, Adaptif dan Kolaboratif.

Dalam ajang ini, KBI memperoleh 4 penghargaan dari 6 kategori yang ada, yaitu meliputi runner-up kategori Amanah, runner-up kategori Kompeten, runner-up kategori Adaptif, serta runner-up kategori Kolaboratif.

Advertisement

Direktur Utama PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) Fajar Wibhiyadi mengatakan, perolehan penghargaan ini tentunya merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di KBI.

"Terkait core values BUMN, tentunya sudah menjadi tanggung jawab seluruh karyawan untuk mengimplementasikan core value tersebut, serta membumikannya dalam budaya kerja perusahaan. Dan dalam perjalanan 1 tahun implementasi Akhlak, KBI telah mengimplementasikan core values tersebut, baik Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif serta Kolaboratif,” kata Fajar Wibhiyadi, Kamis (15/7/2021).

Kliring Berjangka Indonesia Borong 4 Penghargaan Akhlak Award 2021

PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero) berhasil meraih empat penghargaan di Ajang Akhlak Award 2021.

Acara Akhlak Award 2021 merupakan momentum untuk melakukan evaluasi sejauh mana keberhasilan implementasi core values Akhlak sejak digulirkan 1 Juli 2020 kepada seluruh BUMN bersama dengan anak perusahaan. Adapun pemberian award ini didasarkan pada hasil riset pengukuran indeks kesehatan budaya kerja Akhlak yang telah dilakukan selama periode September 2020 hingga Juli 2021.

Terkait penilaian, metode pemetaan dan pengukuran Akhlak tersebut menggunakan Akhlak Culture Health Index, yang dilakukan oleh ACT Consulting secara daring dengan melakukan survei langsung kepada karyawan di BUMN yang menjadi nominasi.

Menteri BUMN, Erick Tohir dalam sambutannya di ajang Akhlak Award 2021 ini mengatakan, BUMN harus bisa beradaptasi dengan baik, bahkan berkompetisi secara global. Dia juga meminta agar BUMN tidak "bersantai" terlalu lama di zona nyaman.

"Akhlak ini sebagai core value, ini pijakan untuk naik kelas, berkompetisi, adaptif dan keluar dari comfort zone. Serta meninggalkan mindset BUMN akan selalu diselamatkan kalau berkinerja buruk atau berkasus,” kata Erick Thohir.

Jika tidak berubah, lanjut Erick Thohir, BUMN bisa saja mengalami keruntuhan. Runtuhnya BUMN akan berdampak buruk kepada layanan masyarakat, yang harusnya bisa didapatkan dengan mudah.

"Mindset ini harus kita tinggalkan. Tidak lagi di comfort zone. Kalau BUMN ini rubuh banyak kehilangan public service yang selama ini membantu rakyat Indonesia pada kondisi kritikal. Dengan berlandaskan filosofi Akhlak, kita sebagai pemerintah jangan pernah lelah melayani rakyat, melayani semua. Dan jangan jadi bagian birokrat yang menyulitkan,” tegasnya.

Selanjutnya, Fajar Wibhiyadi mengatakan, kedepan, KBI akan terus meningkatkan implementasi core values Akhlak ini dalam tata kelola korporasi. Untuk itu, pengembangan SDM akan menjadi kunci dalam keberhasilan implementasi ini.

"Terkait pengembangan SDM, KBI juga telah menyusun road map jangka panjang, untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal, serta memiliki akhlak yang baik,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Minyak Mentah Dunia Naik Ditopang Permintaan AS dan Data Inflasi

Harga minyak mentah naik pada hari Rabu (10/8/2022), berbalik menguat dari kerugian di awal sesi karena dorongan dari permintaan bensin AS.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Wall Street Melesat Menyusul Inflasi AS yang Melambat

Wall Street menguat tajam pada perdagangan Rabu (11/8/2022), menyusul data inflasi yang lebih baik dari perkiraan.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Inflasi AS Melambat, Melonggarkan Tekanan the Fed

Inflasi AS naik 8,5% pada Juli dari tahun lalu, melambat dari 9,1% di bulan sebelumnya, ditopang penurunan harga bensin.

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Airlangga: UMKM Berkontribusi Besar pada Ekonomi Nasional

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyatakan, UMKM berkontribusi besar bagi pemulihan ekonomi nasional. UMKM, menyerap 96,9 persen tenaga kerja. 

EKONOMI | 11 Agustus 2022

Kolaborasi dengan Bank Sumut, BNI Usung Orange Synergy

Melalui Orange Synergy, Bank Sumut dan BNI berkomitmen membangun kolaborasi strategis yang dituangkan dalam berbagai inisiatif pengembangan layanan perbankan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

AFPI-TékenAja! Hadirkan Tanda Tangan Elektronik

AFPI menjalin kerja sama dengan TékenAja! dalam penyediaan tanda tangan elektronik dan e-meterai bagi penyelenggara fintech p2p lending.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Gandeng 4 Mitra, APR Hadirkan Viscose-Rayon Berkelanjutan

PT Asia Pacific Rayon (APR), produsen serat viscose-rayon menegaskan komitmennya mendukung inovasi tekstil berkelanjutan atau ramah lingkungan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Ekonomi Pulih, Debitur Profil Risiko Tinggi Mulai Menurun

Debitur perbankan dan jasa keuangan yang memiliki profil risiko tinggi dan sangat tinggi (high risk and very high risk) mulai menurun.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Sejalan Era Digitalisasi, Aviana Kelola 180 Juta Transaksi

PT Aviana Sinar Abadi berhasil mengelola 180 juta transaksi per bulan, termasuk transaksi di pelosok daerah.

EKONOMI | 10 Agustus 2022

Indocement Gunakan Listrik PLN di Kompleks Pabrik Tarjun

Indocement Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan, resmi menjadi konsumen tegangan tinggi PLN pertama di Kalimantan.

EKONOMI | 10 Agustus 2022


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Minyak Mentah Dunia Naik Ditopang Permintaan AS dan Data Inflasi

Harga Minyak Mentah Dunia Naik Ditopang Permintaan AS dan Data Inflasi

EKONOMI | 6 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings