Logo BeritaSatu

The Iconomics Gelar Indonesia Best CEO Awards 2021

Sabtu, 24 Juli 2021 | 17:58 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - The Iconomics melakukan studi sejauh mana staf memberikan apresiasi terhadap upaya yang pimpinan lakukan dalam situasi yang umum maupun dalam situasi yang khusus seperti krisis pandemi yang dialami saat ini. Bentuk popularitas dan dukungan terhadap kepemimpinan tersebutlah yang tecermin dalam penilaian dan penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2021 Employees Choice.

Kepemimpinan yang berani tetapi tetap disertai kehati-hatian sangat dibutuhkan untuk pemulihan bisnis keluar dari era pandemi Covid-19. Chief executive officer (CEO) atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovatif, naluri mereka sangat dibutuhkan untuk menghadapi berbagai skenario yang baru.

Bagaimana seorang CEO atau pemimpin memanfaatkan berbagai sumber daya dan mengatasi kelemahan yang ada, menunjukkan agility, kreativitas, daya tahan dari institusi tersebut. Mereka harus menunjukkan karakternya sebagai insan yang tidak mudah menyerah dan bertindak sebagai sumber inspirasi dan kekuatan organisasi.

Dalam studi ini dilakukan survei terhadap ribuan staf/karyawan berbagai industri dan kategori, dengan total responden mendekati 10.000 (kumulatif) pada awal Juni 2020. Penilaian dilakukan melalui kuesioner online dan tanpa melakukan kuota geografis maupun jenjang jabatan.

Responden diminta melakukan penilaian terhadap CEO institusinya dan diperkenankan melakukan penilaian terhadap CEO institusi lain dalam kategori industri/kegiatan yang sejenis. Dengan mempertimbangkan efisiensi eksekusi, maka hanya 200+ CEO/institusi yang diikutsertakan ke dalam survei.

Pemilihan kandidat subjek riset (CEO dan institusinya) berdasarkan pilihan redaksi The Iconomics dan atau permintaan dari institusi terkait dengan The Iconomics sebelumnya telah melakukan korespondensi.

Hasil akhir penilaian didapatkan dari gabungan empat parameter yakni popularity, competency, crisis leadership, dan personality. Popularity menyangkut seberapa terkenal CEO/dirut/presdir institusi tersebut. Competency menyangkut seberapa baik kompetensi CEO/dirut/presdir sebagai pemimpin.

Personality menyangkut seberapa baik nilai-nilai CEO/dirut/presdir sebagai pribadi. Adapun Crisis Leadership menyangkut seberapa baik CEO/Dirut/Presdir membawa institusi menghadapi krisis Covid-19.

“The Iconomics dengan bangga memberikan apresiasi kepada para CEO melalui Indonesia Best CEO Awards 2021 Employees Choice. Apresiasi ini kiranya akan menginspirasi para CEO lainnya di Indonesia,” kata Founder & CEO The Iconomics saat membuka acara Jumat (23/7/2021).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

New York-Indonesia Investment Forum 2022 Siap Digelar

New York-Indonesia Investment Forum By Sector Series melalui cara virtual akan digelar tiga kali pada Juli sampai Agustus. 

EKONOMI | 30 Juni 2022

Kolaborasi, Menhub Optimistis Sektor Penerbangan Akan Pulih

Menhub Budi Karya Sumadi optimistis sektor penerbangan mampu menghadapi tantangan pemulihan di masa normal.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Pertamina Tak Wajibkan Beli Pertalite Pakai HP, Solusinya?

Pertamina juga menegaskan bahwa tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina saat konsumen ingin membeli Pertalite.

EKONOMI | 30 Juni 2022

OJK Dorong BPR/BPRS Lebih Inovatif agar Makin Diterima Pasar

OJK mendorong Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) untuk secepatnya melakukan inovasi.

EKONOMI | 30 Juni 2022

2022, Penerbitan Obligasi Korporasi Diproyeksi Rp 120 T

PT BNI Sekuritas memperkirakan pada 2022 potensi penerbitan obligasi korporasi mencapai Rp 120 triliun atau lebih tinggi 14,7% dari tahun 2021.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Jasuindo Tiga Perkasa Bagi Dividen Tunai Rp 37,7 Miliar

PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) akan membagikan dividen tunai Rp 37,7 miliar atau 41,18% dari laba tahun buku 2021 yang tercatat sebesar Rp 91,5 miliar.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Jakarta Timur Dinilai Potensial untuk Investasi Properti

Meski perkembangan tata kotanya tidak secepat wilayah lain, wilayah administrasi Jakarta Timur dinilai memiliki potensi investasi properti yang sangat tinggi.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Aski dan idsMED Luncurkan Alat Kesehatan Dalam Negeri

Bersama Aski, idsMED membangun ekosistem sekaligus menghasilkan produk alat kesehatan yang saja memiliki standar kualitas internasional, namun harga terjangkau.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Pendaftaran MyPertamina Hanya untuk Kendaraan Roda Empat

Pendaftaran pembelian bahan bakar minyak bersubsidi melalui platform digital MyPertamina dikhususkan hanya untuk pemilik kendaraan roda empat.

EKONOMI | 30 Juni 2022

Program Inkubasi ImpacttoBuild Bantu Startup Capai Sukses

Impactto, platform pengembang startup kolektif mendirikan ImpacttoBuild, program inkubasi dengan misi utama membantu startup-startup tahap awal.

EKONOMI | 30 Juni 2022


TAG POPULER

# Jokowi Ukraina


# Pengawasan Intelijen


# MyPertamina


# Roy Suryo


# Mars


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
KSP Apresiasi Kerja Keras DPR Sahkan 3 UU Pemekaran Papua

KSP Apresiasi Kerja Keras DPR Sahkan 3 UU Pemekaran Papua

NEWS | 50 detik yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings